Follow:
Beauty, Skin Care

[REVIEW] Thayers Facial Toner Witch Hazel untuk Semua Jenis Kulit?

Kali ini saya kembali dengan review toner semua jenis kulit: Thayers Facial Toner Witch Hazel!  Dari judulnya saja sudah tahu ya, kalau produk ini memiliki kandungan utama yaitu witch hazel. Saya mendapatkan ini sekitar tiga minggu lalu dari Ponny Beaute untuk dicoba bersama dengan rangkaian #HohoHappySkin.

[REVIEW] Thayers Facial Toner Witch Hazel

thayers-facial-toner-witch-hazel

Bagi yang belum tahu, Thayers merupakan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat.  Awal mula kemunculan toner ini sebetulnya untuk keperluan medis, lho.  Soalnya, penemu pertama ekstraksi tanaman dari witch hazel ini dulunya adalah seorang dokter yang membuga toko obat atau apotek. Produk ini banyak digunakan selama masa perang saudara di Amerika Serikat.  Usia perusahaan ini sudah lebih dari 170 tahun, lho!

Belum apa apa, kamu akan melihat judul yang tentunya disukai banyak orang, ya.  Selain mengandung witch hazel, produk ini juga diklaim tidak berbau atau tidak mengandung parfum, juga bebas alkohol.

Tapi apa benar memang bisa dipakai oleh semua jenis kulit?  Mari kita simak bersama sama di daftar komposisinya.

Ingredients

Purified Water, Glycerin, Certified Organic Witch Hazel Ext Blend (Hamamelis Virginiana Extract (Witch Hazel*), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Filet of Aloe Vera*)), Phenoxyethanol, Citric Acid, Citrus Grandis (Grapefruit) Seed Extract
*Denotes Certified Organic Ingredients

What You Should Know About The Ingredients

thayers-facial-toner-witch-hazel

  1. Thayers Facial Toner Witch Hazel ini sebagian besar terdiri dari bahan bahan organik. Disebutkan pula bahwa memang mereka menggunakan bahan utama yang benar benar alami, natural, dan vegan.  Cocoklah buat kamu yang suka kemakan iklan produk natural, hehehe *ups*

  2. Tapi sebetulnya ada juga lho beberapa bahan sintetis tercampur di sini, contohnya adalah phenoxythanol sebagai bahan pengawet.  Jadi buat kamu yang concern dengan prinsip paraben free, toner ini bisa kamu pakai.

  3. Witch hazel dikenal sebagai tanaman herbal untuk astringent, humektan,  dan juga fragrance pada kosmetik.  Namun witch hazel extract di produk ini berfungsi selain untuk antiinflamasi, bisa jadi antioksidan, lho. Soalnya nih menurut FDA, meski kekuatannya cukup lemah, tapi witch hazel bisa mengabsorpsi sinar UV dengan panjang gelombang 250 nm – 280 nm, atau setara dengan panjang gelombang sinar UVB bergantung pada metode ekstraksi yang dilakukan supplier.

  4. Terdapat pula aloe vera yang memiliki fungsi sebagai humektan.

  5. Grapefruit seed extract memiliki fungsi sebagai humektan dan antioksidan.

  6. Perlu diketahui bahwa meski toner ini aman untuk semua jenis kulit, bisa saja kamu memiliki alergi tertentu terhadap beberapa ekstraksi tanaman di sini. Tidak semua orang bisa menggunakan ekstraksi tumbuh tumbuhan, lho, meski natural.  Jadi saya sarankan coba sample dulu jika ada yang menjual dalam bentuk share in bottle/jar.

What You Should Know About The Product

thayers-facial-toner-witch-hazel

Thayers Facial Toner Witch Hazel memiliki ukuran sebanyak 355 ml, kira kira 3/4 dari isinya Hatomugi Skin Conditioner, Toner untuk Semua Jenis Kulit!

Baca Juga:  Perlukah Kita Memakai Produk Paraben Free? Mengungkap Mitos dan Sains Terkait Kanker

Memiliki tutup atau cap yang rapat, toner ini enak dibawa ke mana mana.  Enggak tumpah pas saya bawa pulang ke Bandung! Botolnya juga bukan botol kaca melainkan plastik, jadi kalau jatuh, enggak akan nangis, hehehe. Ya sayangnya sih tidak travel friendly, ya. Setahu saya di Amerika Serikat, versi trial size-nya dijual, tapi saya kurang tahu apakah bisa ditemukan di Indonesia. Mungkin kalau kamu ngubek online shop bakal ketemu.

Seperti klaimnya, Thayers Facial Toner Witch Hazel tidak berbau dan tidak mengandung alkohol. Dan setelah mencoba ini, saya bisa bilang bahwa ada toner untuk semua jenis kulit  lebih baik dari Hatomugi.  Agak surprise juga sih.

thayers-facial-toner-witch-hazel

Karena saya fotonya saat sedang mendung, mungkin hanya sedikit terlihat ya di sini. Nah, beda dengan Hatomugi yang super duper encer, toner ini meski runny dan watery, dipakai satu layer juga cukup melembapkan.  Sementara Hatomugi tidak begitu. Makanya nih, kalau pakai Hatomugi banyak banyak kayak lagi mandi kamu enggak akan ngerasa bersalah. Soalnya 500 ml sih, hehe.  Butuh beberapa kali layering supaya terasa lembap di kulit.

Baca Juga:  [REVIEW] The Saem Jeju Aloe Vera Line untuk Kulit Normal - Kering!

Nah, itulah alasannya saya lebih menyukai Thayers Facial Toner Witch Hazel ketimbang Hatomugi.  Tapi kalau misalkan kamu cari toner yang bisa mencerahkan kulit wajah, silakan pertimbangkan untuk mencoba Hatomugi, mengingat Hatomugi mengandung licorice root extract. 

thayers-facial-toner-witch-hazel

Yang menarik,  Thayers itu vegan dan cruelty free, lho! Selain itu, setidaknya dari pencarian saya yang terakhir, saham perusahaannya  belum dimiliki oleh perusahaan zionis. Hooray! Jadi lain kali saya bisa beli lagi kalau Thayers Facial Toner Witch Hazel sudah habis.

Sebetulnya selain witch hazel, ada juga lho yang lain seperti cucumber, rose petal, dan coconut water. 

Oya, sebetulnya sih saya enggak begitu merasakan efek selain melembapkan, ya.  Karena buat saya sendiri, fungsi toner ini memang hanya untuk menjadi tahapan awal sebelum memakai rangkaian skincare lainnya. Namun jika kamu cukup sering jerawatan, atau punya kulit sensitif,  kemungkinan akan suka dengan toner ini.

Price

Kamu bisa membelinya seharga Rp 230.000 di Ponny Beaute.  Tenang saja, online shop ini hanya menjual produk asli dan sudah ada BPOM! Khusus hingga akhir bulan Januari 2020, kamu bisa dapat diskon dengan pembelian berapa pun sebesar 15% jika menggunakan kode voucher THANKSPHEOBE31.

Will I repurchase?

Harganya memang lebih mahal dibanding Hatomugi, tapi menurut saya masih cukup terjangkau.  Bisa dapat toner 355 ml yang terasa melembapkan di kulit, kapan lagi?

Rating

4.5/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply