Follow:
Browsing Tag:

books

    Books

    Animal Farm: Bukan Peternakan Binatang Biasa

    Alasan kenapa saya mendadak jadi suka sama sastra:

    1. Naskah saya ditolak oleh sayembara DKJ.  Walaupun udah tahu bahwa itu belum layak disebut sastra, rasanya kesel aja karena saya belum bisa menulis dengan standar selevel itu
    2. Entah kenapa penerbit sekarang lagi gencar-gencarnya memperkenalkan sastra dunia, terutama karya-karya terkenal.  Saya sampai bingung mau beli yang mana saking pengen baca semua

    Animal Farm adalah salah satu pilihan saya, karena cukup tipis dan sepertinya menarik.  Saya agak menyayangkan aja bagian blurb yang terang-terangan menjelaskan bahwa ini merupakan alegori politik; pembaca itu nggak bodoh, sih, jadi nggak perlu diberitahu kalau ini merupakan satire atas totalitarianisme Uni Soviet zaman dulu.  Tapi yah, sudahlah ya, mungkin kalo cuma baca judul orang ngga ngeh juga ini tentang apa.

    Read more

    Share:
    Books

    The Big Four (Hercule Poirot Series)

    Because I want to get distracted from my original work (a.k.a thesis), I borrowed two books from something that you can call as education zone (?). Well, I never read this novel before, but I’m kinda interested because I saw three books bundled in 1 at book store, and it claimed in the blurb as three best novels of Agatha Christie.  Well, let’s find out how good it is.

    Read more

    Share: