Follow:
Skin Care, Sponsored

Sbcskin Jojoba Moisturizer Cream dan Aloe Skin Hydrating & Soothing Gel

Wow maraton, haha!  Soalnya saya nerima 4 macam produk dari Sbcskin untuk dicoba, dan setelah tiga minggu, saya akhirnya punya kesimpulan.  Buat yang kepo sama retinol serumnya, bisa baca ulasan saya di link, ya!

Sbcskin Jojoba Moisturizer Cream dan Aloe Skin Hydrating & Soothing Gel

sbc-skin-jojoba-cream

Buat sobat yang masih baru di dunia per-skincare-an, saya mau ngenalin dulu brand ini Sbcskin!  Sbcskin merupakan brand lokal asal Sukabumi yang diproduksi oleh CV. Syifa Global Indonesia.  Mungkin buat yang kurang familiar sama produk dari Sbcskin, ini karena Sbcskin memakai sistem distributor resmi untuk memasarkan produk.  Mungkin agak-agak mirip Oriflame kali ya.  Tapi produk dari Sbcskin bisa kamu temukan juga di Tokopedia dan Shopee.

Nah produk baru mereka ini selain retinol serum, ada moisturizer dari jojoba dan gel dari aloe vera.  Yup, mereka ngeluarin produk hydrating & moisturizing!  Jadi nih buat kamu yang lagi nyobain retinol, bisa sekalian coba juga moisturizer dan gelnya biar paket lengkap!

Jojoba Moisture Cream Ingredients

Aqua, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cucumis Sativus Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7.

Aloe Skin Hydrating & Soothing Gel Ingredients

Aqua, Propanediol, Niacinamide, Schizophyllan, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Chamomilla Recutita Flower Extract, Imidazolidinyl Urea, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Disodium  EDTA, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil.

What You Should Know About The Ingredients

  1. Jojoba  cream ini lumayan pekat karena keberadaan shea butter berpadu dengan jojoba oil dan dimethicone.  Nah, meski memang tidak mengandung fragrance, tetap ada hint wangi yang kalau saya duga kemungkinan antara dari jojoba oil.  Wangi minyaknya memang cukup khas, saya pernah coba jojoba oil yang murni.

  2. Kalau kamu terdeteksi punya fungal acne (istilah yang lebih tepatnya itu malassezia foliculitis, jangan coba-coba ngarang kamu punya fungal acne jika belum konsultasi ke dokter!), saya tidak begitu menyarankan meski sebetulnya produk mengandung minyak tidak selalu bisa menjadi pemicu utama munculnya M. folliculitis.  Mekanisme kerja jamur jenis ini lumayan kompleks.  Makanya itu alasannya kenapa saya enggak menyarankan kamu self-diagnosis 

  3. Tapi kabar gembiranya~ kamu bisa coba aloe hydrating & soothing gel sebagai moisturizer versi gel. Salah satu concern yang akan kamu takutkan adalah PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, yang merupakan emulsifier yang katanya sih enggak cocok untuk penderita M.folliculitis.  Lagi-lagi, karena pemicunya itu tergantung dengan jamur, kondisi wajah, dan temperatur udara, maka enggak bisa ngecap ini enggak aman bagi penderita M.folliculitis.  Tapi seandainya kamu memang ada alergi, lebih baik menghindari saja

What You Should Know About Jojoba Cream

sbc-skin-jojoba-cream

Produk jojoba cream ini sudah memiliki sertifikasi BPOM dan LPPOM MUI, lho!  Jadi insyaAllah aman dan halal.  Buat bumil busui pun tidak masalah, sila pakai.

Baca Juga:  [REVIEW] So Beauty Care Exfoliant Night Cream 8% AHA

sbc-skin-jojoba-cream

Malah ya… karena keluhan tiap bumil yang saya kenal adalah kulitnya yang jadi lebih kering, saya menyarankan jojoba cream untuk kamu pakai.  Biasanya alasan kulit kering itu terjadi karena TEWL atau Transepidermal Water Loss.  Ibaratnya gini, kalau kamu menaruh gelas di bawah sinar matahari, kamu akan bisa melihat bahwa air di gelas itu menguap hingga habis setengah atau habis sama sekali.

Nah analogi ini kita bawa ke area kulit. Apa yang terjadi ketika air ini “menghilang” dari kulit karena proses evaporasi yang sama?  Karena itulah sebetulnya untuk mengunci ketersediaan air yang cukup di kulit adalah dengan memakai produk yang pekat semacam ini.

Kulit saya sendiri kering-berminyak sangat menyukai jojoba cream dari Sbcskin. Cucok meong!  Untuk cream pekat begini, saya lebih suka pakai saat musim hujan.

Tingkat kepekatannya spreadable alias gampang merata di kulit.  Sbcskin juga menyediakan spatula juga, jadi kamu bisa mengambil produk dengan atau tanpa spatula.  Saya punya preferensi memilih jar untuk moisturizer sehingga ini memenuhi kriteria saya.  Selain itu kamu enggak perlu khawatir kalau tersenggol sewaktu-waktu.  Jar ini terbuat dari plastik.

Baca Juga:  [REVIEW] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

What You Should Know About Aloe Vera Gel

sbc-skin-jojoba-cream

Ada pun aloe hydrating & soothing gel umumnya untuk kulit kering, tapi saya rasa semua jenis kulit bisa pakai produk berbahan gel.  Ini juga sama-sama enggak berbau, tetapi ada sedikit hint wangi lidah buaya tercium samar-samar. Karena tube-nya transparan, kita bisa melihat kapan produk ini akan habis.  Tapi di satu sisi, meski transparansi produk adalah salah satu keunggulan utamanya, kadang jadi pusing juga karena melihat tulisan di bagian belakang yang kayak bercampur dengan tulisan bagian depan.

sbc-skin-jojoba-cream

Sama seperti gel pada umumnya, gel itu watery.  Jadi sudah tentu gampang ngolesnya.  Saya lebih suka pakai gel di sekitar area hidung dan mulut yang memang cenderung kering.

Kalau saya bandingkan, saya jelas lebih suka moisturizer yang pekat.  Dua produk dari Sbcskin sebelumnya, So Beauty Care Exfoliant Night Cream 8% AHA dan Night Moisturizer for Oily Skin adalah dua contoh yang saya suka banget, kepekatannya ok!  Jarang saya nemu produk lokal yang seenak itu, jadi kalau saya bandingkan antara aloe gel dan jojoba cream, jelas juaranya adalah jojoba cream!

Price

Sbcskin Aloe Skin Hydrating & Moisturizing Gel Rp 170.000

Sbcskin Jojoba Moisturizer Cream Rp 172.000

Secara harga sih jelas lebih nguntungin beli yang gel karena kamu akan dapat 120 ml, beda dengan jojoba moisturizer cream yang  hanya 20 g.  Tapi tentunya preferensi orang akan berbeda. Kamu bisa mendapatkannya di distributor, website, Tokopedia, atau Shopee.

Will I Repurchase?

I’m just wondering… apakah Sbcskin akan menurunkan harganya, atau membuat produk yang harganya lebih terjangkau? Mengingat  brand sebelah ada yang harga produknya lebih murah dan jauh lebih pekat ketimbang jojoba cream. Sejauh ini saya lebih tertarik pada exfoliant night cream karena jarang ada AHA 8% dalam bentuk seperti ini, jadi saya akan repurchase produk itu setelah AHA milik saya habis.

Rating

Aloe Gel: 3/5

Jojoba Cream: 4/5

 

Share:
Previous Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply