Follow:
Beauty, Make Up, Sponsored

[REVIEW + TUTORIAL] Althea Makeup Lunar New Year Edition

Hi, semua!  Kali ini tumben tumbennya saya bahas soal makeup. Soalnya Althea makeup ini beneran bagus :”).  Konsep toko menjual produk dengan mereknya sendiri sebetulnya ide lama.  Enggak usah jauh jauh ngomongin makeup, Alfadut yang jaraknya enggak jauh dari kosan saya juga jual produk mereknya sendiri. Kadang saya suka underestimate sih, well... jadi gimana nih produk-produknya Althea, apakah worth to buy?

Althea Makeup Lunar New Year Edition

 

Nah, jadi, bulan kemarin itu saya dapat paket box Althea makeup, termasuk eyeshadow palette edisi BCL x Althea.  Di antara semuanya, saya paling penasaran sama ini, sih.  Sama concealer, hehe.  Soalnya range harganya cukup berbeda dengan produk keluaran Althea sebelumnya, yaitu body mist hasil kerjasama Titi Kamar x Althea.  Jujur aja, rada jomplang dari segi kemasan dan kualitas kalau dua duanya dibandingin, huehehe.

Ada banyak produk yang saya dapatkan, yaitu:

  • Althea Flawless Creamy Concealer
  • Althea Watercolor Cream Tint
  • BCL x Althea Eye Palette Sunrise x Moonrise
  • Althea Spotlight Eyeshadow Glitter

Althea Flawless Creamy Concealer

Range warna concealer dari Althea yang bikin saya melirik produk ini.  Kalau dilihat dari bawah ke atas, maka range warnanya adalah:

  • #04 Mocha

  • #03 Honey

  • #02 Ginger

  • #01 Vanilla

Saat ini saya pakai Mocha dan Ginger digabung sekaligus.  Kamu bisa lihat di video di bawah, ya!  Alasan kenapa saya ngegabungin simpel: soalnya saya males kalau harus aplikasi dua kali, huehehe.  Lebih enak pakai sekaligus biar langsung di-blend dengan beauty sponge dari Tammia.

Nah, rata rata sih pada bilang kalau concealer dari Althea makeup line ini kayak The Saem.  Bedanya ada concealer yang ramah dengan kulit orang Indonesia.  Yup, kehadiran warna mocha ini emang “angin segar” buat kita kita yang mau coba produk Korea tapi enggak mau keputihan.

Sejauh ini buat saya bagus banget.  Saya pakai seharian, kira kira sekitar 5-6 jam agak memudar.  Tapi cukup banget sih soalnya saya cuma nutupin kantung mata menghitam dan bekas jerawat. Teksturnya cukup creamy tapi sejauh ini enggak menciptakan crease bawah mata.

Althea Watercolor Cream Tint

Untuk liptint-nya, saya enggak nyangka bahwa hasilnya bakalan glossy.  Ini nih contohnya:

Warna ki-ka atas:

  • Peach cream

  • Marron cream

Warna ki-ka bawah:

  • Strawberry cream

  • Plum cream

Lama kelamaan hasilnya agak matte sih, tapi perlu waktu lama.  Saya sendiri biasanya pakai liptint ini dengan metode timpa.  Biasanya saya pakai lipstik nude, terus dilapisi oleh liptint dari Althea makeup. Jadi lebih cepat kering dan matte.

Tapi harus saya akui, makin tua warnanya, makin awet di bibir.  Dan makin sulit dihapus.  Plum cream adalah warna liptint yang paling susah dihapus oleh micellar water!  Saya rasa penggunaan cleansing oil lebih tepat kalau kamu pengen menghapus tuntas.

Baca Juga:  [REVIEW] Body Oil Alami Serba Guna, Ovale Olive Oil!

Penampakan warna peach cream

Penampakan warna marron cream

Penampakan warna strawberry cream

Penampakan warna plum cream

BCL x Althea Eye Palette Sunrise x Moonrise

Terus gimana nih, dengan palette-nya?  Terus terang, saya beneran underestimate karena ini produk eye makeup dari Korea.  Tapi karena kolaborasi dengan BCL, sepertinya warna-warni yang dipilih cenderung lebih semarak sehingga bisa dicocokkan dengan fitur kelopak mata orang Indonesia.  Yup, setahu saya sih warna-warni yang dipakai orang Korea itu cenderung soft untuk menunjang kulit putih mereka.  Beda style sama orang Indonesia kebanyakan.

Sayangnya sih enggak ada nama-nama khusus terkait palette ini, hanya ditulis mulai dari #01-#08. Hampir semua warnanya shimmer.  Ada satu warna dasar berwarna coklat nude yang matte, bisa digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan warna-warni lain.  Karena temanya sunrise x moonrise, maka bisa dilihat bahwa warna-warni di atas adalah untuk tema pagi hari.  Sementara di bawah cocok dengan tema moonrise.

Terus… SAYA SUKA BANGET SAMA PALETTE INI!

Pigmentasi oke, terus bubuknya enggak jatuh jatuh ke bagian pipi.  Secara penampilan, palette ini memang cukup berat, dikemas dengan warna hitam elektrik yang elegan. Sebetulnya jadi kelemahannya juga sih, karena cap jari saya kelihatan banget di mana mana. Tapi ini memang mevvah… mengesankan bahwa eye palette ini memang BCL banget.

Althea Spotlight Eyeshadow Glitter

Di antara semua produk makeup Althea, ini yang tidak begitu memberi kesan.  Well, oke sih sebetulnya eyeshadow glitter bagi yang suka, tapi saya enggak begitu tertarik.  Ada dua varian untuk ini, warna putih dan warna pink.

Sebetulnya warna-warninya netral, tapi karena pucat, saya enggak begitu suka.  Oya, karena bentuk kuasnya itu tipis kayak eyeshadow cair, saya harus mencelupkan beberapa kali supaya bisa mendapatkan produk… dan itu malesin juga.  Kalau cuma dipakai untuk hiasan oke, sih.

Baca Juga:  [REVIEW] Candy Color Cosmetics Matte Lip Cream

Tutorial

 

 

View this post on Instagram

 

Finally #altheamakeup tutorial is here! I usually don’t play around with makeup but trying something different with my face this time is somewhat interesting 🙌 . Products* I use:. 🍉 Althea Flawless Creamy Concealer #04 Mocha and #02 Ginger, DIFINITELY YOU MUST PURCHASE SOME I’LL TELL YOU WHY TOMMORROW . 🍉 Althea Eye Palette Sunrise&Moonrise @bclsinclair x @altheakorea, luv luv luv! . 🍉 Althea Watercolor Cream Tint, my fave is marron cream . 🍉 Althea Spotlight Eye Glitter that I don’t use according to its function 🤣🤣🤣 . And done! I add some stickers so you could call this as Althea Sticker Makeup Tutorial~ . . Whaddya think? Tommorrow I’ll post all #althekorea makeup review on my blog! . . . 📸 Canon EOS M100 . 🎬 Inshot . 🎼 The Chainsmokers ft Coldplay – Something Just Like This remix . . *Gifted #beautycommunity #talkthatmakeup #makeupselfie #dailymakeup #makeupblogger #makeuptalk #makeupandwakeup #makeuplife #makeuplooks #makeupjunkie #makeuphaul #makeuplover #makeuptime #makeupideas #altheakorea #clozetteid

A post shared by Insom(Mia) (@insommia) on

Untuk tutorial kamu tinggal klik Instagram saya, ya!

Price

Untuk range harga, semuanya berbeda-beda (iyalah, beda jenis produk, wkwk). Kamu bisa lihat di sini:

  • Althea Flawless Creamy Concealer (4 colors) : Rp 56.000/pcs
  • Althea Watercolor Cream Tint (4 colors): Rp 71.000/pcs
  • BCL x Althea Eye Palette Sunrise x Moonrise : Rp 490.000
  • Althea Spotlight Eyeshadow Glitter (2 colors) : Rp 84.000

Yup, paling mahal itu yang eyeshadow palette BCL.  Tapi buat saya kualitasnya juga oke, sih.  Nah gini nih alasannya saya enggak suka palette mahal.  Kalau udah tahu bagus, bakalan jatuh cinta :’)

Semuanya bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke website Althea atau download aplikasinya di Google Playstore!

Will I Repurchase?

Di antara semuanya yang kemungkinan saya beli lagi adalah liptint warna marron cream dan concealer-nya dari warna #02 – #04!  Untuk eye palette bakal saya sayang sayang dulu.  Walaupun suka, saya enggak rela merogoh kocek sebanyak itu, lol.

Rating

Althea Flawless Creamy Concealer : 3.75/5

Althea Watercolor Cream Tint (4 colors): 4/5

BCL x Althea Eye Palette Sunrise x Moonrise : 5/5

Althea Spotlight Eyeshadow Glitter (2 colors) : 3/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply