Follow:
Make Up, Skin Care, Sponsored

[REVIEW] The Saem Jeju Aloe Vera Line untuk Kulit Normal – Kering!

Hi semua! Baru baru ini saya mendatangi acara yang diadakan di Kaloria Studio akhir Februari lalu.  Undangan ini datang dari Wanita Indonesia dalam rangka blogger community gathering.  Enggak cuma belajar olahraga yang lagi ngetren yaitu pound fit, tapi juga dapat product knowledge dari The Saem dan Dermaster Indonesia. Kali ini saya mau review produk dari line The Saem Jeju Aloe Vera!

[REVIEW] The Saem Jeju Aloe Vera

Sebetulnya line dari Jeju Fresh Aloe ini ada lumayan banyak.  Tahu kan aloe vera gel yang ngehits banget itu?  Nah, salah satunya termasuk ke dalam line Jeju Fresh Aloe dari The Saem.  Enggak cuma itu saja, ada juga face mist, sunblock untuk kulit kombinasi-berminyak, sunscreen untuk kulit normal-kering, dan masih banyak lagi.

Produk yang saya dapatkan adalah The Saem Jeju Fresh Aloe Toner, The Saem Jeju Fresh Aloe Emulsion, The Saem Jeju Fresh Aloe Cleansing Foam, dan The Saem Jeju Fresh Aloe Cooling Cushion SPF 50 PA+++.

Packaging

Kalau ngomongin packaging, semuanya terbuat dari bahan plastik.  Untuk toner dan emulsion, bentuk botolnya tabung panjang dan cukup keras, sehingga tidak bisa saya pencet.  Bagusnya sih ada semacam pelindung di atas.  Jadinya kalau misal travel ke mana mana, isi dari botol enggak akan tumpah.

Tapi… disayangkan banget, sih, bentuk botol yang keras ini sebetulnya cukup menyulitkan juga saat mengeluarkan isi produk.  Karena toner berbentuk cair, maka sebetulnya mudah saja saat saya goyang botolnya sedikit. Tapi ketika mencoba mengeluarkan emulsion, butuh teknik khusus supaya isinya mau keluar.

Baca Juga:  [REVIEW] Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer vs Emina Pore Ranger

Formulasi

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, untuk toner ini watery.  Kalau lihat komposisi, ada beberapa yang perlu jadi perhatian:

  1. PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, kesukaan Malassezia furfur penyebab fungal acneiform. Kalau kamu sudah mengalami gejala tersebut dan dokter mengamini, sebaiknya hindari produk yang mengandung ini.  Di line Jeju Fresh Aloe , maka sebaiknya kamu menghindari toner-nya.

  2. Sejauh yang saya baca, The Saem Jeju Aloe Emulsion bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Teksturnya agak seperti gel di awal, tapi ketika diratakan, produknya menjadi cair.  Lumayan enak dipakai untuk kulit normal hingga kering.

  3. Untuk face wash, saya sudah menguji coba dan ada di kisaran pH 6-7.  Ini artinya The Saem Jeju Fresh Aloe ada kategori pH friendly untuk wajah!

  4. Wangi produknya sebetulnya enggak menusuk, tapi bagi sebagian orang yang menghindari parfum atau fragrance serta alcohol, tenang aja, ada di list terakhir, kok. Jadi sebetulnya enggak begitu masalah.

  5. Pada komposisi, aloe vera barbadensis extract menempati urutan pertama.  Jadi yes, memang mereka mengutamakan penggunaan aloe vera yang memiliki banyak manfaat, antara lain untuk meredakan inflamasi, membuat kulit wajah lembut kembali, dan lain-lain.

Makeup

Karena enggak cuma skincare saja yang diberikan, maka saya juga akan bahas soal makeup-nya.  Yup, BB cushion dari The Saem!  Awalnya saya mengira bahwa warnanya enggak masuk range warna kulit saya.  Tapi kemarin saya memang agak rajin menggunakan serum yang benar-benar bisa mencerahkan wajah.  Jadi hasil akhirnya, ternyata natural beige sangat cocok dengan tone kulit yang sekarang.  Sementara ketika saya pakai produk Dermaster, tone-nya beda dua tingkat!

Baca Juga:  Tips Skincare untuk Kulit Kering, Hindari Kulit Kusam dengan 7 Rekomendasi Ini!

Nah, karena ini sudah digabungkan bersama dengan bahan sunscreen, maka kamu akan mendapatkan proteksi dari sinar UV.  Tapi sebetulnya bukan berarti kamu enggak pakai sunscreen sama sekali.  Beginilah tahapan saya ketika memakai produknya:

  1. Pakai sunscreen.  Kalau perlu, di-layer dua kali untuk mendapatkan proteksi maksimal.  Tunggu kering 10-15 menit sebelum pakai layer kedua.  Tunggu 10-15 menit sebelum pakai makeup. Ini berlaku untuk phyisical, hybrid, juga chemical sunscreen.

  2. Jika kamu menggunakan BB cushion, sponge-nya sangat membantu dalam proses tapping.  Fungsinya, selain meratakan produk ke wajah, juga menghindari kemungkinan sunscreen yang kamu pakai hilang tersapu makeup

  3. Meski produk makeup kamu menawarkan proteksi hingga SPF 100 sekalipun, kamu perlu takaran yang pasti agar mendapatkan proteksi maksimal.  Ini alasan mengapa saya enggak begitu merekomendasikan penggunaan BB cushion saja, karena saya yakin bakal ketebelan; minimal itu seperempat sendok teh kalau mau yakin dapat proteksi bagus.

  4. Menumpuk sunscreen dan makeup dengan SPF tidak akan membuat proteksinya bertambah.  Misal dua duanya sama-sama SPF 50, hasilnya enggak akan jadi SPF 100.  Makanya, jangan buru-buru ketika merias wajah.  Diamkan dulu sampai bahan sunscreen meresap dengan baik.

Rating

3/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply