Follow:
Beauty, Skin Care, Sponsored

[REVIEW] Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil

Hi, guys, happy friyay!  Kali ini aku mau ngebahas salah satu brand yang lagi naik daun, Swissvita! Brand asal Taiwan ini baru beberapa tahun menjadi pemain baru di Indonesia. Produk yang saat ini sedang menarik perhatian saya adalah Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil. Gimana performansinya?

Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil

Kalau kamu pernah baca post saya soal cleansing oil vs micellar water, maka ketahuan kalau favorit saya adalah cleansing oil.  Kulit saya kombinasi-dehidrasi, jadi saya membutuhkan emollient yang lightweight namun enak dipakai untuk membersihkan sisa makeup.  Sudah ada beberapa cleansing oil yang saya, coba, antara lain:

Di antara semuanya, yang paling mungkin akan saya repurchase adalah Dear Klairs dan Biore. Sebetulnya saya sempat terpikir buat repurchase, sampai akhirnya Allyoung Muslima mengirim cleansing oil ini untuk saya coba.

Ingredients

Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbeth-30 Tetraisostearate, Olive Oil PEG-7 Esters, Moringa Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Orbignya Oleifera Seed Oil, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Farnesol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Moringa Pterygosperma Seed Extract

 

What You Should Know About The Ingredients

  1. Surfaktan di sini adalah Sorbeth-30 Tetraisostearate dan Olive Oil PEG-7 Esters.  Dua duanya termasuk surfaktan yang mild atau ramah di kulit
  2. Sepertinya beberapa oil di sini bisa jadi pemicu fungal acneiform.  Sebagai contoh, Moringa Oleifera Seed Oil ternyata mengandung fatty acid seperti palmitic acid, lauric acid, stearic acid, linoleic acid, linolenic acid.  Saya belum jenis-jenis oil yang lain, tapi mungkin saja tidak cocok.  Jadi saya sarankan sebaiknya jangan pakai ini
  3. Sejauh ini saya sangat suka dengan wanginya.  Fragrance ada di urutan terakhir, jadi enggak begitu kentara.  Kecuali kalau kamu memang alergi dengan fragrance.  Wangi dari Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil ini sangat ringan, aroma sabun yang soft.  Dibanding Iunik yang cenderung wangi bunga calendula, saya lebih suka ini.

How To Use

Biasanya saya menggunakan sekitar 3 tetes cleansing oil.  Untuk jenis makeup yang tidak heavy, itu cukup.  Kalau agak heavy, bisa sekitar 4-5 tetes.  Saya suka menggosok semuanya dengan lembut kira kira 2-3 menit untuk memastikan sisa makeup, sebum, dan kotoran benar-benar hilang.  Setelah itu bilas dengan air bersih.

What You Should Know About The Product

Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil dikemas dalam botol plastik putih, dengan ukuran 150 ml. Ada penutupnya juga, jadi isi oil-nya enggak tumpah ke mana-mana.  Saya memang suka dengan model pump, dan untungnya cleansing oil yang pernah saya coba sejauh ini memang memakai botol dengan model pump!

Sebetulnya harganya cenderung mahal jika saya bandingkan dengan Dear Klairs. Saat ini, saat saya cek di The Naked Series, dengan harga Rp 335.000, kamu bisa mendapatkan cleansing oil.  Sementara Swissvita lebih mahal.

Baca Juga:  [REVIEW] Elsheskin Normal Skin Cleanser Wash + Refresh Toner

Tapi sejujurnya, setelah mencoba beragam jenis cleansing oil, saya bisa menyimpulkan satu hal: semakin mahal, memang semakin terasa produknya memang berkualitas.

Jenis oil pada Swissvita ini menurut saya sangat ringan.  Jadi untuk muka saya yang kombinasi dehidrasi ini enak banget!

Beginilah penampakannya.  Saya sudah pernah tes Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil untuk menghapus beberapa jenis makeup, yaitu

  • Canmake Perfect Multi Eyes
  • Canmake Eyeliner Pencil
  • The Bath Box Shake Lip Pigment
  • Wet n Wild Photofocus Foundation
  • Catrice Cosmetics Calligraphy Eyeliner Pen
  • Purbasari Daily Series CLV Mascara

Dibanding dengan tisu kering, saya lebih suka jika dibersihkan dengan air.  Tapi untuk keperluan foto, menghapus dengan tisu untuk area ini saja cukup.  Ternyata enggak bikin risih atau nempel nempel di tangan.

Baca Juga:  Rekomendasi Serum Vitamin C Untuk Kulit Selain L-Ascorbic Acid (Part 2)

Langsung bersih!  Omong omong, saya enggak menguji coba produk yang waterproof.  Jadi saya kurang tahu bagaimana performansi aslinya saat perlu menghapus produk waterproof. Tapi untuk beberapa contoh makeup di atas, bisa terhapus dengan sempurna.

Oya, jangan kaget ya, kalau misalkan setelah cuci muka dengan air akan muncul sisa oil yang berwarna putih.  Itu artinya, oil yang kamu pakaikan ke muka sudah ikut mengalir hanyut, alias sudah hilang total dari muka.

Kalau saya urutkan berdasarkan favorit, maka urutannya adalah sebagai berikut:

  • Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil
  • Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil
  • Biore Cleansing Oil Makeup Remover
  • Avene Xeracalm AD Lipid-Replenishing Cleansing Oil
  • Iunik Calendula Complete Cleansing Oil

Price

Dengan harga Rp 394.000, kamu bisa mendapatkan Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil dengan ukuran 150ml.  Terasa mahal?  Tenang saja, sesekali sudah ada diskon juga kok di website-nya.  Jadi saya sarankan kamu pantengin terus biar enggak kelewatan!

Will I Repurchase?

Walaupun saya suka dengan produknya, menurut saya kemahalan sih, hehehe.  Saya kemungkinan akan repurchase Biore.  Dengan ukuran 150ml, saya bisa menghemat beberapa ratus ribu.

Rating

4/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply