Follow:
Beauty, Skin Care

[REVIEW] Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

Setelah kabur ngeblog dua bulan, saya kembali dengan produk nge-hype dari brand lokal: Somethinc! Dari dulu saya memang bertanya tanya kapan kiranya brand lokal berani bersaing bikin actives... dan ternyata impian saya terkabul. Langsung saja deh, enggak perlu basa basi, mari bahas si mungil ghaib satu ini.

[REVIEW] Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

Saya baru baru ini tahu keberadaan produk lokal ini ketika salah seorang teman IG saya @felyfey, share sesuatu di IG story-nya tentang Somethinc.  Dari situ kemudian saya kepoin, dan wooooow… sungguh menakjubkan! Akhirnya ada brand lokal berani bikin niacinamide!  Sebetulnya produk yang diperkenalkan Somethinc enggak skincare semua lho, mereka juga punya line makeup.  Tapi yang bikin heboh belakangan ini tentu saja rangkaian niacinamide, hyaluronic acid, dan AHA + BHA.

Nah, saat JxB kemarin saya berkesempatan mencoba semua produknya.  Ada booth tersendiri khusus Somethinc, dan saat membeli, pelanggan bisa langsung mendatangi counter milik Beautyhaul.  Waktu itu lagi ada promo 10% dan dikasih voucher Rp 50.000 khusus pembelian di JxB tanpa dibatasi minimal pembelian! Langsung kalap dong… buat belanja titipan orang, huehehe.  Kostan saya sempit, jadi enggak bisa nampung terlalu banyak produk… padahal saya pengen banget beli hyaluronic acid.  Setelah menimbang nimbang, saya memutuskan beli niacianamide saja.

Ingredients

Aqua, Allantoin, EDTA, Niacinamide, Hydroxyethylcellulose, Glycerin, Butylene Glycol, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract(beet) , Phenoxyethanol

What You Should Know About The Ingredients

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

  1. Tiga kata: FUNGAL ACNE FRIENDLY

  2. Terdapat niacinamide 10% (yes, sama dengan The Ordinary!).  Fungsinya tentu saja untuk mencerahkan kulit, meredakan inflamasi, membantu melawan jerawat, dan mengecilkan pori pori.  Saya yakin hampir semua pada tahu, ya.  Nah, tapi karena niacinamide ini brightening agent, bukan whitening agent, maka butuh waktu kira kira 3 bulan untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Yang namanya pakai skincare itu memang enggak ada yang instan, camkan itu

  3. Kaya akan humektan seperti glycerin, butylene glycol, fructooligosaccharides. Terdapat pula occlusive yaitu allantoin

  4. Viskositasnya beda jauh sama The Ordinary Niacinamide! Lebih rendah karena ini cair banget.  Tebakan saya sih, keberadaan pelarut  seperti Butylene glycol dan  ekstrak dari beetroot juga memainkan peran, selain keberadaan Aqua di komposisi pertama.  Belum tentu benar, ya, sebaiknya tanya yang bikin secara langsung

  5. Selain niacinamide, yang menjadi bintang di sini adalah beetroot extract. Diketahui bahwa beetroot extract kaya akan antioksidan.   Beetroot extract mengandung vitamin C, B1, B2, B6 dan P

     

     

How To Use

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

Aplikasikan dengan menuangkan 5-10 teets serum untuk seluruh wajah.  Baurkan ke wajah dengan gerakan tepuk tepuk.  Bisa digunakan pagi dan malam hari, pastikan wajah dalam kondisi bersih!

What You Should Know About The Product

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

Botol ini mungil, terbuat dari plastik yang cukup tebal. PAO-nya adalah 12 bulan.  Ukurannya juga mini yaitu 20 ml, gampang dibawa ke mana-mana! Inilah alasannya kenapa saya suka banget sama Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini, huehehe.

Baca Juga:  Apa Bedanya Purging dan Break Out? Apa Kaitannya dengan AHA, BHA, Vitamin C?

Saya sempat ngobrol dengan @felyfey ketika kami mencoba produk ini di booth Somethinc.  Dari penilaian dia sih, ada kemungkinan Somethinc meniru tekstur produk Korea yang memang lebih runny  dibanding dengan tekstur The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% (klik  review untuk perbandingan).   Tekstur The Ordinary lebih kental karena mengandung xanthan gum… dan buat sebagian besar orang yang menggunakan makeup atau sunscreen yang mengandung cukup banyak silicone, ini bisa mengganggu.  Kenapa?  Karena bisa menyebabkan pilling.  Itu loh, “daki” putih yang muncul ketika kamu melakukan layering terhadap produk skincare yang terkadang muncul.  Kesannya jadi bikin kulit seperti terkelupas, padahal sih efek “skincare” terkelupas dari kulit.

Baca Juga:  [REVIEW] The Saem Jeju Aloe Vera Line untuk Kulit Normal - Kering!

somethinc-niacinamide-moisture-beet-serum

Sebetulnya sih, alasan lain kenapa saya suka Somethinc, karena sudah mendapat sertifikasi halal MUI! Kurang apa lagi, sih.  Sudah bentuknya mungil, travel friendly, fungal acne friendly, halal, cruelty free, dan bikin kulit saya terasa lembap setelah pemakaian.  Saya suka pakai ini pagi dan malam hari, tiga sampai empat tetes cukup.  Sayang banget soalnya, waktu JxB kemarin banyak yang kalap beli sampai produknya habis, huehehe.  Saya cek di beberapa online shop, out of stock terus.

Nah, mungkin nih, kalau perlu saya bahas kekurangannya… kayaknya Somethinc bisa menawarkan produk berukuran 30 ml, atau bahkan lebih.  Rasanya harga Somethinc dan The Ordinary tidak akan begitu jauh berbeda.  Mengingat Deciem, perusahaan yang memproduksi The Ordinary , saat ini disokong 40% pendanaannya oleh Estee Lauder, saya merasa mendapat “pencerahan” ketika Somethinc meluncurkan produk niacinamide.  Yup, saya bukan pengguna produk yang mendukung agregasi Israel, jadi ini alternatif terbaik :”)

Nah, perkara apakah ini ngefek apa enggak buat jerawat dan lain lain… berhubung saya pakai berbarengan dengan AHA, BHA, vitamin C, dan juga retinol, sebetulnya prosesnya jadi jauh lebih cepat dari sebelumnya.  Biasanya butuh waktu lebih dari sebulan sampai benar benar hilang.  Sekarang hiperpigmentasi akibat bekas jerawat dan sun spot lebih cepat menghilang.

Price

Rasanya agak keterlaluan ya, masih minta diskon padahal harganya hanya Rp 115.000.  Ini tuh udah murah. Saya beli sendiri, sama sekali enggak di-endorse. Bisa kamu beli di website Somethinc atau online shop terpercaya lainnya.

Will I Repurchase?

Pasti! Saya juga jadi pengen coba dua produk lainnya.

Rating

5/5

 

Share:
Previous Post

You may also like

2 Comments

  • Reply atieknurjanah

    thankyouuu ya mbaa sharingnyaaa. ehya btw kalo lg ada jerawat meradang bisakah pakai ini?

    Agustus 13, 2019 at 4:53 pm
    • Reply Azzahra R Kamila

      Bisa kok, aman! Malah bisa bantu meredakan inflamasi jerawat

      Agustus 15, 2019 at 10:01 am

    Leave a Reply