Beauty Make Up

[REVIEW] Rivera Cosmetics, Bedak Tabur Juara untuk Kulit Berminyak!

Pada pertengahan Agustus 2018 lalu, saya dan teman asyik jalan-jalan di Aeon BSD.  Saat itulah seorang pramuniaga menghampiri saya.

“Mbak, mau dapat lipstik gratis?”

Dengar kata gratis, kuping saya langsung reaktif, dong.  Hal yang perlu saya lakukan simpel, cukup melakukan spamming dan follow IG @riveracosmetics, lalu saya mendapatkan 1 lipstik  dari Rivera Cosmetics.

[REVIEW] Rivera Cosmetics 

 

Enggak nyangka, kira-kira tiga minggu lalu, saya dikirim sebuah box berukuran cukup besar dari Rivera Cosmetics.  Waktu itu kemasannya masih agak jadul, sekarang saya surprise karena mereka melakukan rebranding!  Jika dulu kemasannya mirip lipstik emak-emak, warna biru elektrik-emas terbuat dari logam, kini Rivera Cosmetics mengubah style-nya menjadi serba hitam.

Ini perubahan yang cukup saya sukai dari brand lokal satu ini.  Yup, karena hal ini memang diperlukan untuk mengikuti perubahan zaman.  Packaging saat ini sudah menjadi segalanya; saya juga termasuk banci packaging.  Yang penting lucu, beli dulu.  Mikir nanti aja apakah perlu apa enggak, hahaha.

Packaging 

 

Yup, saya suka banget dengan packaging terbaru dari Rivera!  Warna hitam membuat produk-produknya jadi terlihat lebih elegan.  Namun yang agak disayangkan, salah satu lipstik saya yang berwarna 205 Sassy Pink memiliki putaran yang cukup rapuh.  Ketika pertama kali dibuka, ujung lipstiknya sudah hilang karena menempel ke langit-langit tabung penutupnya.  Saya perlu agak hati-hati ketika menggunakan warna yang ini.  Untung saja untuk keempat warna lainnya tidak mengalami hal serupa.

Kedua, saya mendapatkan Rivera Cosmetics Luminous Micro Powder Natural 02. Ukurannya cukup besar, dengan netto 35g.  Gede banget, kan!  Ini bisa saya habiskan berbulan-bulan; terutama karena saya anaknya suka males touch up, huehehe.  Disertakan pula sponge untuk touch up, tapi saya lebih suka pakai brush.  Ukuran lubang di loose powder ini cukup; dalam arti tidak terlalu besar sehingga banyak yang bertumpahan, dan tidak terlalu kecil sehingga sulit mengeluarkan produk.  Oya, saat pertama kali pemakaian, terdapat plastik yang melapisi lubang-lubang tersebut, jadi enggak perlu khawatir tumpah ke mana-mana.

Baca Juga:  Mengenal pH Kulit, AHA, BHA, dan Vitamin C

Lalu saya mendapatkan dua jenis eyebrow.  Yang pertama, yang ala-ala tradisional yaitu yang berbentuk pensil, yang kedua adalah ala-ala kekinian yang mengikuti tren Korea.  Dua duanya termasuk cukup enak digunakan; tapi dibanding yang berbentuk kekinian, saya lebih suka pakai yang tradisional.  Kamu akan tahu alasannya di pembahasan selanjutnya.

Tekstur dan Pigmentasi 

Ini hasil swatch untuk kedua pensil alis dan kelima lipstik.  Saya mendapatkan semua warna lipstik Absolute Matte (ki-ka):

  • Passionate Red
  • Rebellious Red
  • Sassy Pink
  • Lavish Mauve
  • Attractive Magenta

Lalu untuk swatch pensil alis adalah sebagai berikut (ki-ka):

  • Rivera Bold Intense Eyebrow Matic – Brown
  • Bold Intense Eyebrow Pencil – Brown

Terus, pigmentasi gimana?

Semakin gelap warnanya, maka semakin lama juga warnanya memudar.  Saya sudah mencoba semua jenis lipstik selama lima hari berturut-turut digonta-ganti.  Sejauh ini favorit saya adalah Lavish Mauve.  Kayak biasa, saya pecinta warna nude, hehe.

Ini adalah swatch semua warna:

Sassy Pink

Lavish Mauve

Passionate Red

Rebellious Red

Attractive Magenta

Warna kulit saya NW-30, kuning langsat dengan warm undertone. Untuk warna merah menyala, merah tua, hingga magenta, entah kenapa warna-warninya mirip semua saat difoto. Kalau diperhatikan baik-baik, sebetulnya masing-masing memiliki tingkat tone yang semakin tua~tapi kalau diperhatikan sekilas, kayak enggak ada bedanya.

Terus, kenapa saya bilang bahwa jauh lebih enak pakai pensil biasa dibanding pencil matic untuk eyebrow? 

Untuk pensil biasa, ujungnya agak jauh lebih lunak, sehingga memudahkan dalam pemakaian.  Sementara untuk pencil matic agak lebih kesat.  Namun salah satu keuntungan pencil matic adalah keberadaan sikat eyebrow yang cukup lembut sehingga bisa memoles agar warnanya lebih merata.

Formulasi 

Di antara semua produk, bedak adalah favorit saya.  Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya males banget sama yang namanya touch up.  Apalagi saya seharian di kantor ber-AC.  Biasanya saya hanya memakai kertas minyak untuk menarik sebum di area hidung, dahi, dan dagu.

Baca Juga:  KBBV 1st Anniversary: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Tapi ajaibnya, setelah menimpa bedak dari Rivera setelah memakai foundation, ini bisa menahan minyak dalam waktu cukup lama.  Sekitar 5-6 jam!  Bahkan saat saya blot area T-Zone, hanya area hidung saja yang sangat berminyak.  Untuk dahi dan dagu tidak begitu.  Bedak ini akan jadi favorit saya yang lain!  Kalau saja Rivera mengeluarkan produknya dalam bentuk lebih ekonomis, seperti Wardah yang berukuran mini, saya yakin bakal nge-hype banget. Jadinya mudah dibawa ke mana-mana.

Terus, gimana nih soal lipstik?

Nah, agak disayangkan juga bahwa ketika saya mengoleskan lipstik pertama kali, lipstik ini cenderung agak kering sehingga perlu diulas beberapa kali hingga warna bibir asli tertutupi. Akan lebih baik jika sebelumnya kita menggunakan lip balm.  Namun kabar baiknya, lipstik ini tidak membuat bibir saya kering atau kulit bibir terkelupas.

Saya termasuk yang tidak keberatan dengan keberadaan fragrance di kosmetik makeup, hanya saja untuk Rivera ini agak mengganggu.  Wanginya menusuk mirip dengan parfum ibu-ibu.  Namun lama kelamaan wangi ini hilang, jadi kalau sering dipakai kamu tidak akan begitu terganggu. Saya agak berharap untuk fragrance-nya diganti, misal jadi beraroma lolipop atau Fanta 😀 .

Price

Produk Rivera Cosmetics termasuk terjangkau.  Untuk Absolute Matte Lipstick Rp 79.500, Luminous Micro Powder Rp 126.000, Bold Intense Eyebrow Rp 45.800, dan untuk Bold Intense Eyebrow Matic 109.000.  Kalau pakai Shopee bisa cashback dan voucher gratis ongkir, lho! Saat ini official shop Rivera Cosmetics sudah terdapat di Shopee dan Tokopedia.

Would I Repurchase? 

Saya suka sama bedaknya, jadi ada kemungkinan repurchase! 

Rating 

Absolute Lipstick: 3/5

Luminous Micro Powder: 4/5

Bold Intense Eyebrow: 3.75/5

Bold Intense Eyebrow Matic: 3/5

Review ini merupakan kerjasama Rivera Cosmetics dan Beautygoers. 

Suka makeup dan skincare? Pengin join komunitas buat ikutan collab?  Yuk mampir sini!

FB: Beautygoers

IG: Beautygoers

 

 

Loading...

2 thoughts on “[REVIEW] Rivera Cosmetics, Bedak Tabur Juara untuk Kulit Berminyak!”

  1. Mau coba ini deh, selama ini pale marcks masih cepet jg berminyak karna tempat aktifitas di luar ruangan. Makasih kak review nya. Bakalan ada vs nya gak nih kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *