Beauty Make Up Sponsored

[REVIEW] Mirabella Cosmetics, Brand Murah Meriah dari Martha Tilaar!

Brand legendaris satu ini tentunya sudah melekat di ingatan para wanita Indonesia.  Yup, tentunya karena Mirabella Cosmetics sudah ada sejak zaman ibu kita semua masih remaja.  Patut diacungi jempol, karena Mirabella termasuk brand lokal yang tetap bertahan meski saat ini sudah banyak produk lokal indie yang bermunculan.

Tentunya karena brand ini termasuk salah satu asuhan dari Martha Tilaar, kepo juga kan dengan performansinya.  Kira-kira gimana, ya?

[REVIEW] Mirabella Cosmetics 

Mirabella Cosmetics merupakan kosmetik lokal halal, sudah tiga kali mendapatkan label MUI berturut-turut.  Jadi bisa dipastikan bahwa produk ini aman dipakai siapapun.  Jika kamu punya concern terhadap paraben dan uji bahan baku kosmetik pada hewan, tenang saja, Mirabella ini no paraben dan no animal testing! 

Jadi saya penasaran juga seperti apa produk-produk Mirabella. Beberapa  minggu lalu, saya mendapatkan paket komplit dari Mirabella Cosmetics yang terdiri dari:

  1. Colorfix Lipstick 09

  2. Lip Cream Matte Expert 02

  3. Eye Brow Pencil Black

  4. Eye Liner Liquid Pen

  5. Country Fresh Duo Blusher 02 Roses

  6. Country Fresh Trio Kit Eyeshadow 01 Classic Bricks

  7. Crystal Make Up Base

  8. Two Way Cake UV

  9. Foundation Stick 02 Sun Glow

Gimana sih dengan packaging dan formulasinya?

Packaging 

Saya akan mengambil contoh dari produk eyeshadow kit.  Bisa dilihat bahwa packaging Mirabella menggunakan plastik.  Di satu sisi, buat orang yang ceroboh kayak saya, penggunaan plastik sebagai packaging ini meminimalisir kemungkinan jatuh dalam keadaan rusak.

Tapi saya agak kurang puas karena packaging ini memberikan kesan kurang elegan terhadap produk.  Padahal Sariayu, yang sama-sama diproduksi oleh Martha Tilaar, mempunyai packaging yang up to date dan memang bagus.  Apa ini ada hubungannya dengan segmentasi pemasaran Mirabella?  Entahlah.

Formulasi 

Saya akan mulai bahas dari makeup crystal base terlebih dulu.  Buat saya, produk ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering.  Meski teksturnya gel, ini cenderung watery ketika kamu usapkan ke kulit. Sebetulnya, karena mengandung sorbitol dan air, produk ini bagus banget untuk kamu jadikan sebagai base.  Hanya saja karena ada alcohol, mungkin kamu yang alergi alcohol sebaiknya menghindari.

Baca Juga:  Rekomendasi Face Wash Andalan untuk Kulit Kombinasi

Kalau kamu suka dengan blush on yang ngejreng, saya sarankan kamu memakai ini.  Aplikatornya akan lebih baik jika pakai tangan langsung jika ingin memperlihatkan warna pink yang nyata di pipi.  Tetapi jika kamu ingin warna pink lebih soft, akan lebih baik jika kamu gunakan aplikatornya agar tersapu natural.  Oya, untuk warna peach agak kurang keluar warnanya, jadi sebaiknya kamu blend saja supaya keluar, ya!

 

Untuk foundation saya mendapatkan warna yang sesuai dengan warna kulit.  Kulit saya memiliki tone NW 30, alias kuning langsat. Jadi cocok sih warnanya.  Saya sudah pernah coba memakai ini dengan dan tanpa make up base. Konklusinya: Kamu memang perlu menambahkan bedak lagi karena foundation ini termasuk yang cepat luntur.  Namun di ruangan ber-AC, foundation ini bisa bertahan 4-5 jam.  Untuk covering-nya cukup, yaitu medium coverage.  Bekas jerawat saya yang sudah agak memudar bisa tertutupi.

Untuk lipstiknya, saya mendapatkan dua jenis.  Namun untuk bibir saya, dua-duanya memiliki hasil akhir yang sama.  Karena dua-duanya sama-sama merah cukup ngejreng.  Di saya hasil akhirnya cenderung lebih muda, jadi sebetulnya masih cukup aman dipakai.

Ini aplikatornya. Dua-duanya memiliki hasil yang matte di bibir.  Buat saya, lipstiknya memiliki performansi yang cukup dan sesuai dengan harganya yang memang murah meriah.  Aplikatornya cukup enak dipakai.  Ada fragrance yang cukup soft, saya biasanya teringat dengan parfum zaman dulu saat mengaplikasikan lipstik ke bibir.

Untuk bedaknya, saya sarankan kamu sebaiknya pakai foundation terlebih dulu sebelum memakai bedak.  Karena jika hanya bedak saja, maka akan keputihan.  Namun jika kamu menggunakan bedak ini, maka two way cake keluaran Mirabella bisa membuat hasil makeup kamu tahan lebih lama.  Kira-kira sekitar 5-6 jam. Oya, bedak ini mengandung Titanium dioxide, jadi ada UV filter-nya.  Namun saya lebih menyarankan tetap memakai sunscreen, karena bedak itu sifatnya mudah terhapus oleh air, misal saat wudhu.  Aplikasikan lagi sunscreen sebelum memakai bedak lagi.

Baca Juga:  AHA, BHA, PHA, Apa Persamaan dan Perbedaannya?

Makeup Tutorial 

Nah, di sini saya akan mencontohkan tutorial makeup sederhana dengan produk Mirabella.  Dengan produk 100k kamu bisa banget lho tampil kece!  Beginilah step by step-nya:

Pakai makeup crystal base, ratakan hingga  mengering.

Setelah itu oleskan foundation stick ini ke wajah.  Oya, formulanya cukup enak karena dia creamy.  Saya biasa meratakan dengan puff. 

Setelah itu, saya menggunakan eye brow dari Mirabella.  Sekali gores juga hitam banget!  Jadi sebetulnya enggak perlu pakai terlalu banyak karena pigmented banget.

Saya adalah tipe orang yang beralis tipis, jadi memakai eye brow itu wajib, hehe. Kamu bisa lihat sendiri di foto, ini hasil akhir menggunakan eye brow yang saya sapukan tipis-tipis. Setelah itu lanjut dengan eye shadow.  Warnanya natural dan matte, jadi bisa kamu pakai sehari-hari.  Hasilnya pun cukup pigmented!

Setelah itu saya memakai eye liner. FYI, eye liner ini pigmented banget tapi mudah smudge, jadi pastikan agar benar-benar kering sebelum kamu memakai maskara.  Saat wudhu juga harus hati-hati biar nanti enggak kelihatan habis nangis diputusin pacar, hehe.

Setelah itu pakai blush on di pipi.  Saya pakai aplikator agar hasilnya lebih natural.

Tidak lupa pakai lipstik.  And done!

Price 

Harga produk Mirabella semuanya murah meriah, terjangkau semua kalangan. Kamu bisa berbelanja sekaligus mengeceknya di Martha Tilaar Shop. 

Will I Repurchase?

Sepertinya tidak, karena tidak begitu cocok dengan kulit saya yang kombinasi-dehidrasi.

Rating 

Colorfix Lipstick 09  3/5

Lip Cream Matte Expert 02  3/5

Eye Brow Pencil Black 4/5

Eye Liner Liquid Pen  3.5/5

Country Fresh Duo Blusher 02 Roses  3/5

Country Fresh Trio Kit Eyeshadow 01 Classic Bricks 3/5

Crystal Make Up Base 3/5

Two Way Cake UV 3/5

Foundation Stick 02 Sun Glow  3/5

 

Review ini merupakan hasil kerja sama Beautygoers x Mirabella

Loading...

4 thoughts on “[REVIEW] Mirabella Cosmetics, Brand Murah Meriah dari Martha Tilaar!”

  1. Dari segi kemasan memang kurang menarik ya. Tapi kalau gak cocok buat kulit dehidrasi kombinasi berarti kemungkinan juga aku kurang cocok 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *