Beauty Skin Care

[REVIEW] LACOCO En Nature Aloe Vera Soothing Mist

Mungkin saya lebay, tapi saya terharu banget ketika tahu bahwa Lacoco En Nature mengirim saya dua macam produknya yaitu Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco En Nature Intensive Hydrating Eye Serum.  Betapa tidak?  Ketika saya mencari tahu informasi mengenai Lacoco, brand lokal ini memenuhi semua kriteria saya dalam pencarian skincare: cruelty free, halal, dan tentunya Israel free.

Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist 

Lacoco En Nature merupakan brand baru di kancah dunia kosmetik Indonesia.  Namun sebetulnya, bukan berarti orang-orang di balik peluncuran brand ini merupakan pemain anyar; justru Lacoco EN Nature merupakan adik dari Avoskin Beauty.  Buat kamu-kamu yang skincare addict, pasti pernah dong hype Avokin Beauty PHTE versi mini yang pernah menggaet Suhay Salim sebagai influencer?

Nah, Lacoco sendiri memiliki konsep natural, dalam arti mereka hanya menggunakan bahan-bahan dari alam.  Sebetulnya kata natural sendiri lumayan sering “disemat” sebagai pemanis belaka, karena bahan-bahan natural bisa dari mana saja.  Bahkan madu dan lanolin pun termasuk bahan natural!  Jadi, ketika kamu mendengar kata natural, itu bukan berarti selalu berasal dari tumbuhan, ya. Bisa jadi ada unsur hewaninya, dan terkadang kamu perlu waspada jika aturan atau etika yang kamu taati tidak membolehkan terhadap penggunaan bahan-bahan mengandung unsur hewani.

Namun saya merasa safe karena Lacoco En Nature sudah memiliki sertifikasi MUI, sehingga bisa dijamin bahwa bahan-bahannya aman dipakai oleh muslimah!  Dan sepanjang pengetahuan saya, di antara brand-brand lokal yang ada, baru Lacoco En Nature yang mendaftarkan diri ke PETA, yaitu organisasi yang melindungi hak-hak hewan.  Keren banget! Jadi wajar dong, saya berekspetasi tinggi?

Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside

What You Should Know About Ingredients

  1. Aloe vera berada di urutan keempat yang menandakan aloe vera memang unsur utama dalam produk ini!  Aloe vera dikenal sebagai skin conditioning agent yang memiliki fungsi untuk meningkatkan tekstur dan kelembapan kulit.  Konsentrasinya di dalam produk bisa mulai dari 0.1% hingga 20%.   Bahan ini tentu saja cukup aman bahkan bagi pemilik kulit sensitif!
  2. Keberadaan Salix alba yang merupakan salah satu keluarga BHA (beta hydroxy acid) di sini berada dalam konsentrasi rendah.  Di Lacoco Skincare ini terdapat pula Lactic acid yang merupakan keluarga dari AHA (alpha hydroxy acid).  Untuk bisa bekerja secara efektif, bahan aktif seperti BHA dan AHA harus berada di konsentrasi dan pH tertentu, jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan produk ini bersamaan dengan produk bahan aktif lainnya.  Sehingga meski mungkin ada efek mencegah terhadap jerawat dan antiaging, namun tidak begitu kentara.
  3. Apakah ini skincare alami? Bahan-bahan yang mereka gunakan menggunakan tumbuhan semua, jadi kalau dibilang alami, tentu saja alami.  Namun tentunya yang paling berfungsi hanyalah aloe vera, sedangkan sisanya karena ekstrak tumbuhan tersebut hanya memiliki persentase kecil, maka saya anggap hanya “meramaikan” list dari bahan Lacoco Skincare.
Baca Juga:  [REVIEW] Benton Fermentation Eye Cream

 

How To Use 

Produk ini bisa kamu jadikan sebagai toner atau makeup primer.  Botol diarahkan 10-15 sentimeter dari wajah, kemudian semprotkan.  Tepuk-tepuk (saya lebih menyarankan ini agar lebih cepat meresap) perlahan hingga toner meresap ke dalam kulit.

What You Should Know About This Product

Botol Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini terbuat dari plastik.  Buat saya yang agak ceroboh, botol ini safe banget karena saya paling takut memiliki produk dari botol kaca; entah apa yang bisa saya perbuat dengan botol kaca tersebut, lol.

Buat saya pribadi ini enggak terlalu hydrating meski bisa meresap cukup cepat.  Mungkin karena bentuknya yang spray, ya, saya sendiri lebih suka jenis toner yang disimpan di botol biasa dan bisa saya totolkan ke kapas. Jadi butuh beberapa kali semprotan sampai saya cukup yakin isinya keluar banyak.  Pastikan kamu benar-benar menutup mata ya saat menggunakan ini, karena saya pernah mengalami zonk ketika cairan tersebut kena mata.  Lumayan perih!

Baca Juga:  [REVIEW] Clinelle WhitenUp Line, Cerahkan Wajahmu dengan 3 Produk Ini!

Apa sebetulnya keunggulan produk ini?  Buat saya pribadi, ini hanya sekedar toner biasa.  Sebetulnya masih banyak toner sejenis yang harganya lebih terjangkau dibanding Lacoco Aloe Vera Soothing Mist.  Tiga hal yang cukup menarik ketika membaca tagline-nya adalah: no alcohol (ethanol), no paraben (karena mereka memakai phenoxythanol), dan no sulfate.  Saya tidak menghindar dari paraben karena sudah terbukti tidak berbahaya (lebih lanjut kamu bisa baca postingan: Perlukah Kita Memakai Produk Paraben Free? Mengungkap Mitos dan Sains Terkait Kanker), dan selama ethanol dalam suatu produk memiliki persentase rendah, buat saya cukup safe. Namun jika kamu punya prinsip ingin menghindar dari tiga hal di atas, produk ini sudah tepat!

Lalu bagaimana performansinya?  Inilah tampilan wajah saya ketika belum memakai Lacoco En Nature.

Selama pendidikan di Pusdikhub dan Telkom Corpu, saya jarang ngerawat diri.  Skincare yang saya bawa pun minim banget.  Jadi bahagia banget dong, dapat skincare lokal dari Yogyakarta ini!

Lalu ini tampilan dari dekat setelah saya memakai Lacoco En Nature tiga minggu:

Selama sebulan (April 2018), kulit saya mulai agak rewel lagi.  Pori-pori kulit mulai membesar lagi, komedo di mana-mana, dan hyperpigmentation di pipi kanan dan kiri enggak sembuh-sembuh.  Nyebelin banget, deh, haha.

Namun Lacoco Yogyakarta cukup membantu untuk memperhalus kulit dan mengecilkan pori-pori sekitar mata dan hidung. Hmm, enak banget deh, punya kulit mulus lagi!

Saya lebih menyarankan pemakaian ini untuk pemilik kulit kering, karena aloe vera membantu meningkatkan tekstur kulit.  Untuk pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir juga, karena bahan-bahan dalam produk ini aman, kok.

 

Price

Harga Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist ini adalah Rp 230.000.  Kamu bisa membelinya langsung dari website atau langsung mampir Instagram.  Psst, mereka baru launching produk bulan Mei kemarin,lho, jadi suatu kehormatan untuk bisa mencoba produk ini lebih awal!

Will I Repurchase?

Saya lebih tertarik dengan dua masker yang ditawarkan oleh Lacoco En Nature.  Jadi untuk toner ini, mohon maaf, ada toner lain lebih murah namun lebih cocok dengan kulit saya.

Rating 

3/5

 

 

Loading...

4 thoughts on “[REVIEW] LACOCO En Nature Aloe Vera Soothing Mist”

  1. Entah kenapa aku liat toner Lacoco ini berasa liat air kelapa. Hahaha. Kaya seger banget gitu. Terus aku tertarik sama ekstrak lavendelnya. Tapi persentasenya kecil ya?

  2. yang aku suka dari produk lacoco ini semua produk2nya dikemas dengan packaging yang cakeep. meskipun terlihat minimalis tapi bagus aja 😀
    sayang juga sih ya kalo cuma so so aja ya manfaatnya dikulit 🙁
    btw cobain masker amazonain charcoalnya deh. mantep 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *