Follow:
Beauty, Skin Care

[REVIEW] Innisfree No Sebum Toner, Cocok Gak Sih Buat Kulit Kombinasi?

Beberapa minggu lalu, saya mendapatkan paket dari Althea Korea.  Udah tahu kan, kalau OL shop dari Korea ini sudah beroperasi lagi di Indonesia?  Sekarang kamu enggak perlu khawatir bahwa barang kamu tertahan di bea cukai atau bakal nyampe dalam waktu lama!  Kira kira hanya butuh waktu 2 minggu sampai akhirnya barang pesanan kita tiba di Althea.  Salah satunya yang saya pesan adalah Innisfree No Sebum Toner.

Nah, sebetulnya keberadaan produk ini enggak baru baru amat, sih, tapi saya baru berkesempatan mencoba sekarang.  Kira kira bagus enggak sih, buat kulit kombinasi?

Innisfree No Sebum Toner, Cocok Gak Sih Buat Kulit Kombinasi?

Saya belum pernah pakai toner mana pun dari Innisfree. Makanya saya kepoin waktu belanja di Althea, ternyata ada toner untuk no sebum!  Sebetulnya variannya enggak cuma ini, sih.  Ada juga sunscreen, setting spray, lotion, cream, termasuk powder, primer, dan pact-nya yang terkenal itu!

Karena namanya no sebum, tentu tujuannya adalah untuk meminimalisir sebum agak tidak diproduksi berlebihan.  Apa itu sebum?  Sebum adalah minyak alami pada wajah kita.  Sebetulnya sebum itu bermanfaat banget untuk wajah, tapi untuk beberapa jenis kulit tertentu, misal kamu kombinasi atau berminyak, keberadaan sebum ini emang bikin wajah jadi terasa seperti wajan penggorengan.  Ide Innisfree ini menarik, karena itulah saya memutuskan untuk mencoba!

Ingredients

WATER, PROPANEDIOL, 1,2-HEXANEDIOL, PPG-13-DECYLTETRADECETH-24, SALIX ALBA (WILLOW) BARK EXTRACT, MENTHA ARVENSIS LEAF EXTRACT, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, DISODIUM EDTA, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, MINERAL SALTS, FRAGRANCE

What You Should Know About The Ingredients

  1. Dari daftar list-nya, komposisinya minimalis!  Saya suka karena enggak ngejelimet.  Namun perlu diketahui bahwa toner ini sifatnya tidak begitu menghidrasi kulit.  Humektan yang saya temukan di sini adalah water, dengan komposisi terbanyak.  1,2-hexanediol dan juga propanediol juga merupakan natural humektan.  Karena saya punya kulit dehidrasi, makanya agak kurang memuaskan. Tapi jika kulitmu cenderung normal atau kering yang tidak parah, sepertinya kamu cocok dengan produk ini.
  2. Di sini terdapat willow bark extract yang sering sering disebut sebagai BHA.  Sebetulnya sih willow bark extract itu berbeda lho dengan salicylic acid. Willow bark extract memang mengandung salicin, komposisi yang baik untuk antiinflamasi.  Diketahui bahwa pimples itu merupakan acne yang terkena inflamasi.  Jadi meski ini bisa bikin jerawatnya lebih kalem, bukan berarti bisa “membunuh” jerawat seketika. Selain itu, salicin juga memiliki fungsi sebagai antimikroba, jadi memakai toner ini lebih ke arah memberi sensasi adem dan juga pencegahan terhadap pertumbuhan mikroba.
  3. Ketika saya coba telusuri dengan Skincarisma, toner ini ternyata fungal acne friendly!  Jadi saya pikir saya bisa merekomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi, berminyak, sensitif, dan juga fungal acne!

How To Use

Setelah mencuci muka, kamu bisa aplikasikan produk ini dengan tangan atau kapas.  Disarankan untuk menghindari area bibir dan mata.

What You Should Know About The Product

Beginilah penampakan mulut botolnya.  Meski botolnya plastik dan cukup keras, ketika kita menekannya untuk mengeluarkan produk, enggak terasa sulit.  Beda dengan cleanser yang saya punya dari Elsheskin.  Botolnya mirip mirip Innisfree No Sebum Toner, tapi perlu usaha ekstra untuk mengeluarkan isinya.

Baca Juga:  [REVIEW] Emina Cosmetics Aqua Infused Sleeping Mask vs Laneige Water Sleeping Mask

Untungnya di bagian mulut botol lubangnya cukup kecil, jadi isinya tidak akan tumpah tumpah.

Isinya 200 ml.  Untuk saya sih ini cukup banget buat 3-4 bulan!  Jadi jika kamu orangnya perhitungan banget kayak saya, yakin deh toner ini cocok untuk kamu, wkwk. Malah karena saya masih punya Hatomugi Skin Conditioner (kamu bisa baca review-nya di sini!) , saya bisa pakai ini berbulan bulan lebih lama.  Mungkin setengah tahun.

Oya, tapi kamu perlu perhatikan PAO-nya, ya. Di sini tercantum kalau PAO-nya itu 12 bulan.  Berhubung saya belinya di Althea Korea, saya enggak bisa menukar botol Innisfree No Sebum Toner ke toko Innisfree di Indonesia buat dapat poin member. Padahal lumayan ya, sekalian kita menjaga bumi biar sampah botol enggak menggunung parah~

Baca Juga:  Daftar Merek Sabun Cuci yang Bagus dan Memiliki pH Rendah untuk Kulit

Karena di sini hanya terdapat humektan, plus tidak ada bahan lain yang sifatnya untuk mengentalkan, maka toner ini cair.  Kalau kamu perhatikan baik-baik, cairan Innisfree No Sebum Toner akan terlihat di tangan saya.

Sejauh ini jika kamu tidak suka dengan bau bauan herbal atau tumbuhan, saya kurang yakin kamu akan menyukai Innisfree No Sebum Toner.  Di sini terdapat fragrance, jadi jika kamu alergi dengan fragrance, bisa jadi kamu tidak cocok dengan toner ini.  Tapi berhubung persentasenya kecil banget, ada di bagian akhir label, saya kira masih safe untuk dipakai.  Wangi awal yang saya rasakan cukup menusuk; kombinasi tanaman herbal plus peppermint.  Tapi lama kelamaan saya mulai terbiasa, dan wanginya juga enggak begitu kentara lagi.

Sejauh ini saya enggak mengalami alergi apapun ketika memakai ini.  Kulit saya memang bukan tipe sensitif atau mudah terangsang hingga menyebabkan sensitized. Tapi ya gitu sih, kekurangannya nggak bikin kulit saya lembap.  Pengalamannya akan berbeda jika kamu atau yang lain yang mencoba, ya.  Makanya saya pakai lagi produk dari Iunik Beta Glucan Power Moisture Serum setelah pakai toner.  

Terus gimana, nih, efeknya terhadap laju produksi sebum?  Saya sehari hari di ruang ber-AC.  Sejauh ini sih nampol banget ya, sebum bisa terkontrol dengan baik.  Pernah sekali saya pakai keluar ruangan (tanpa AC), laju produksi sebum sepertinya cukup terkontrol.  Jadi okelah, ini cukup bagus!

Price

Saya beli di Althea Korea dengan harga Rp 161.000.  Jika kamu mencari di Tokopedia atau Shopee, kamu akan mendapatkan dengan kisaran Rp 150.000 – Rp 200.000.  Saya sih mending beli di Althea soalnya terbukti barang asli dan masih baru!

Will I Repurchase?

Meski Innisfree No Sebum Toner ini menarik, saya ingin eksplorasi dengan nyobain toner lain dari brand Korea lainnya.

Rating

3.5/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply nadhia

    hai mia, reviewnya menarik nih. toner ini keliatannya mirip sama tea tree tonernya naruko ya, ada peppermint nya gitu ya..

    Februari 18, 2019 at 10:01 am
  • Leave a Reply