Beauty Skin Care

[REVIEW] Emina Cosmetics Aqua Infused Sleeping Mask vs Laneige Water Sleeping Mask

Oke, saya yakin pasti pada banyak yang penasaran sama Emina Cosmetics Aqua Infused Sleeping Mask karena bentuknya persis dengan Laneige Water Sleeping Mask. Gercep dong, saya langsung beli meski harus ngebela-belain beli di online shop daerah Jawa Tengah.  Yes, karena ini produk baru makanya belum banyak yang jual.  Tapi setelah kepoin IG story  sesama skincare junkie, ternyata bisa dong dibeli di…

Emina Cosmetics Sleeping Mask vs Laneige Sleeping Mask

Ukuran dari Emina Aqua Infused Sleeping Mask sedikit lebih besar dibanding sample Laneige.  Saya sengaja beli sample karena lebih murah, wkwk. Karena seperti yang kita semua tahu, ukuran Laneige Water Sleeping Mask itu 70 ml.  Emina sendiri memiliki netto 30 ml.

Emina Cosmetics Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Beta-Glucan, Ammonium Acryloylmethyltaurate/VP Copolymer, Trehalose, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, Dimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Carbomer, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Potassium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Epilobium Angustifolium Extract, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Metabisulfite, Actinidia Polygama Fruit Extract, CI 42090

Laneige Ingredients

Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract, Beta-Glucan, Castanea Sativa (Chestnut) Seed Extract, Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA, Salicornia Herbacea Extract, 1,2-Hexanediol, Glycogen, Glutamic Acid, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Lysine HCl, Magnesium Sulfate, Mannitol, Manganese Sulfate, Serine, Sucrose, Stearyl Behenate, Citrulline, Alanine, Arginine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Inulin Lauryl Carbamate, Zinc Sulfate, Caprylyl Glycol, Threonine, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Propanediol, PCA, Histidine HCl, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance, Blue 1 (CI 42090).

What You Should Know About The Ingredients

  1. Aqua itu sama dengan water, jadi, baik Emina dan Laneige memang sama-sama berbahan dasar dari air. Air merupakan humektan terbaik karena bisa memiliki efek yang baik bagi kulit, dan murah meriah. Jadi jika kamu muslim/muslimah, sering-sering wudhu, wkwk, siapa tahu air wudhu ngefek. Eh, ini enggak lagi bercandain Some by Mi yang jadi air wudhu ya, wkwk

  2. Tapi ada yang membedakan antara Emina dan Laneige. Tanpa memerhatikan ingredients sebetulnya ketahuan. Keberadaan allantoin di produk Emina sebetulnya yang bikin saya yakin kenapa produk ini lebih cocok untuk yang memiliki kulit normal sampai kulit kering. Allantoin merupakan bahan terbaik untuk mengatasi sunburn, lecet, dan kulit pecah-pecah.

  3. Laneige mengandung willow bark extract yang sangat bagus untuk yang memiliki kulit normal hingga kulit berminyak. Ada 6 bahan humektan mulai dari water, glycerin, glutamic acid, mannitol, sucrose, dan Caprilyl glycol. Sementara Emina memiliki 2 bahan humektan; Emina lebih didominasi oleh emollient. Ini juga yang akan mempengaruhi terhadap perbedaan tekstur antara keduanya.

  4. Dua duanya sama-sama mengandung beta-glucan. Saya jadi curiga Emina memang ingin mengikuti Laneige, haha. Beta-glucan merupakan antioksidan yang berasal dari gandum atau ragi. Saat ini banyak yang bilang bahwa beta-glucan baik untuk antiaging, namun penelitian terkait manfaat beta-glucan untuk kulit memang masih sedikit.

  5. Karena beta-glucan berasal dari ragi atau jamur, JANGAN PERNAH PAKAI INI KALAU PUNYA FUNGAL ACNE. Baik Emina dan Laneige. Terdapat pula Polysorbate 20 dan Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, jadi udah, cari yang lain yang lebih safe.

  6. Ada fragrance.  Jika kamu alergi, sebaiknya cari sleeping mask tanpa pewangi buatan.

What You Should Know About The Products

Sleeping mask dianjurkan dipakai 2-3 kali seminggu. Sejujurnya saya enggak ngerti gimana ceritanya ada aturan seperti ini, pun gosip bahwa khasiatnya luntur kalau kita pakai keseringan.  Sleeping mask itu lebih mirip sheet mask dalam bentuk lebih thick dari biasanya, jadi dulu saya suka iseng pakai tiap hari, huahaha.

Baca Juga:  [REVIEW] The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% (Vitamin B3 + Zinc)

Okey, Saya akan bahas Emina dulu.  First impression terhadap produk ini… saya suka. Wanginya agak seperti aloe vera namun tidak menyengat.  Jadi saat diaplikasikan di kulit, wanginya hilang. Warna produknya biru, tapi warnanya agak beda sedikit dengan Laneige.  Ya kalau diperhatikan sekilas sebetulnya mirip sih, bahkan teksturnya sekilas mirip.

Ini Laneige.  Wanginya lebih soft, lebih ke arah floral. Saya jadi makin yakin kalau Emina, somehow, ingin meniru Laneige.  Apakah bisa dijadikan dupe?  Mari kita simak bahasan berikut.

Oya, bagusnya Emina, mereka menyediakan spatula di kemasan.  Gila, salut sih produk lokal ada yang kayak gini! Jadi setiap kali nyolek, kita enggak perlu nyolek dengan tangan.  Bahkan untuk sample Laneige pun saya pakai spatula ini.  Kecil tapi praktis, berguna banget!

Ini perbandingan tekstur Emina vs Laneige. Di bagian bawah merupakan tekstur Emina, sementara bagian atas adalah tekstur Laneige. Sensasinya saja sudah beda saat saya usapkan dengan spatula. Emina lebih thick, sementara Laneige lebih thin alias lebih cair. Makin yakin dong, Emina lebih cocok buat kulit normal hingga kering.

Baca Juga:  7 Tips Mencari Foundation yang Bagus Sesuai Kulit Wanita Indonesia

Ini setelah saya usapkan untuk melihat bagaimana hasilnya setelah diratakan ke kulit. Kelihatan kan, Laneige lebih berair?  Sementara di Emina lebih banyak emollient, makanya hasilnya pun tetap thick. Terus gimana nih setelah diuji coba sampai empat kali?

Saya nyobain Emina dua kali, Laneige dua kali. Pertama, saya nyobain Emina setelah pakai moisturizer dari Clinelle Whitenup.  Biasanya wajah saya enggak minyakan setelah pakai moisturizer, karena sifatnya water based. Nah, setelah menimpanya dengan Emina Sleeping Mask, paginya langsung jadi kilang minyak!

Besoknya saya coba Emina tanpa pakai apa-apa. Paginya, kulit saya kembali mengeluarkan sebum namun tidak berlebih. Hari ketiga, saya coba pakai Laneige Water Sleeping Mask; sebelumnya saya pakai Purito Sea Buckthorn 70 Cream.  Ketika bangun pagi, kulit saya halus, lembap, tidak berminyak. Pun ketika nyoba Laneige aja tanpa pakai apa-apa, pagi-pagi kulit saya tetap kenyal dan enak dipegang.

Oya, di kosan saya enggak pakai AC, hanya memakai kipas angin. Kondisinya akhir-akhir ini enggak sepanas bulan Juli hingga awal Oktober kemarin, jadinya saya yakin kalau hawa panas Jakarta enggak ngaruh ke kulit.

Konklusinya: Emina bagus buat kulit normal hingga kering! Saya pikir yang punya dehydrated dry skin juga bagus pakai ini. Oya, menurut saya ini bukan dupe dari Laneige karena sepertinya purpose-nya agak berbeda. Namun untuk ukuran sleeping mask terjangkau, kamu harus nyobain pakai ini!

 Price

Harga di counter Rp 46.000, kisaran bisa dipakai 2-3 bulan. Jadi kamu menghabiskan sekitar Rp 12 ribuan perbulan, huehehe.  Menurut keterangan @sukincare, di Guardian Grand Indonesia sudah dijual resmi. Di online shop harganya bisa lebih murah. Di Shopee banyak, cari aja!

Will I Repurchase?

Saya agak kecewa karena kurang cocok dengan kulit.  Namun karena sayang, saya akan pakai sampai habis. Setelah itu saya akan beli sample Laneige lagi kalau yang sekarang juga habis, huehehe.

Rating

3/5

Loading...

20 thoughts on “[REVIEW] Emina Cosmetics Aqua Infused Sleeping Mask vs Laneige Water Sleeping Mask”

  1. Waa, terima kasih untuk post perbandingan Laneige vs Emina. Sempat tertarik mencoba yang Emina tapi saya udah suka duluan dengan Laneige, walaupun belinya sample sized, hehehe.

  2. Wah dapet pencerahan huhu, tapi mau tanya dong kak mia, beli sample sized nya laneige dimana ? Takut kebeli yg palsu karena sekarang udah banyak banget yg palsu..

  3. Saya sangat suka penjelasan kakak yg mendetail! \^o^/
    semuanya dibahas secara rinci : dari segi kemasan, tekstur, dll., komposisi terutama! : D karena orang2 jadi banyak tau mana yg lebih tepat u/ kulitnya ^_^
    Semoga sehat sukses kakak! ^0^b

  4. Aku pernah beli laniege yg full size, dan gak cocok, seydih akutuh, mahaal soalnya. Tapi langsung aku jual abis gitu. sakit hati kalo gak cocok tapi barangnya mahal.

    Nah pengen si emina ini jadinya. Gak sampe 50rb sih masih oke lah beli fullzise pun.

  5. Aku malah baru tahu kalau emina punya sleeping mask, duhh ileh kemana aja hehehe. Soalnya saya udah cocok pakai satu produk sleeping pack dan belum niat pindah lain hati, tapi yang laneige juga selalu jadi banyak favorit banyak orang ya mbak.

  6. suka banget cara nge-review nya 😀
    review sleeping mask lokal lain juga dong say yg punya vienna good night, viva waterdrop , lacoco watermelon.hehe
    semoga dirimu ada rejeki ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *