Follow:
Beauty, Skin Care, Sponsored

[REVIEW] Elsheskin Radiant Skin Serum, Menaikkan Tone Kulit Hingga Putih!

Judulnya sudahkah kontroversial?  Oke, tapi saya enggak bohong, sih.  Setelah dua bulan pemakaian, saya merasa kalau saya udah enggak bisa lagi pakai Catrice Cosmetics Skin Tone Beautifying Foundation.  Yup, maksudnya saya harus pakai satu tingkat di atas even sand, berkat pemakaian teratur Elsheskin Radiant Skin Serum!

[REVIEW] Elsheskin Radiant Skin Serum

Hal yang saya sukai dari Elsheskin adalah kemasan botolnya yang selalu gelap.  Buat saya sendiri, kemasan botol gelap atau coklat penting dalam mencegah isinya tidak terpengaruh oleh sinar ultra violet.  Yup, di produk ini, meski tidak ada ascorbic acid alias vitamin C yang dianggap terbaik saat ini, ada derivatifnya juga.  Buat saya kemasan seperti ini mencegah reaksi tidak diinginkan terjadi pada isi produk skincare.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

What You Should Know About The Ingredients

  1. Terdapat derivatif vitamin C dengan nama SAP (Sodium ascorbyl phosphate) dan AAP (Aminopropyl ascorbyl phosphate).  Sebetulnya dua vitamin C ini termasuk ke dalam jenis stabil, jadi masa bertahannya bisa lebih lama dari ascorbic acid.  Baca lebih lanjut cara memilih vitamin C di sini: 4 Tips Memilih Produk Serum Vitamin C Serta Alternatif Bagi Kulit Sensitif!

  2. Bahan yang bisa membuat kulitmu naik tone itu adalah glutathione. Kalau kamu pernah baca iklan serbuk minuman yang katanya bisa bikin putih, kamu akan menemukan glutathione dalam komposisinya. Secara penelitian, masih belum jelas dampak dari pemakaian glutathione dalam bentuk oral untuk jangka waktu yang panjang. Tapi kalau dipakai dalam bentuk skincare, glutathione ini aman

  3. Mungkin akan kurang cocok jika kamu punya fungal acne, karena terdapat PEG-40 Hydrogenated Castor Oil dan juga linoleic acid

  4. Enggak usah takut sama paraben!  Selain ada di urutan terakhir, sebetulnya penggunaan paraben aman.  Baca lebih lanjut di sini: Perlukah Kita Memakai Produk Paraben Free? Mengungkap Mitos dan Sains Terkait Kanker

How To Use

Oleskan Elsheskin Radiant Skin Serum secara merata pada wajah atau pada noda hitam, pijit lembut untuk membantu penetrasi bahan aktif. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

What You Should Know About The Product

Ketika pertama kali saya buka, ada sedikit wangi khas chemical menguar dari dalam botol.  Sebetulnya itu aman, menandakan bahwa produk memang masih baru.  Serum ini bersifat watery. 

Buat sebagian orang yang belum pernah pakai vitamin C: hati hati.  Siapa tahu ternyata kamu kagetan dengan produk ini.  Saya sendiri biasanya memakai serum di tahap setelah toner.  Karena memang sebelumnya sudah memakai vitamin C dengan kadar cukup tinggi, Tiam C Source 20%, maka saya enggak mengalami apa pun ketika memakai Elsheskin Radiant Skin Serum.

Baca Juga:  [REVIEW] Elsheskin Normal Skin Cleanser Wash + Refresh Toner

Saya menyarankan supaya kamu pakai moisturizer, tunggu sebentar, baru pakai serum ini.  Ini untuk sementara saja, kok, sampai kulit kamu toleran dengan produknya. Kalau sudah terbiasa dan enggak mengalami kulit kemerahan atau iritasi, maka kamu sudah bisa memakai serum ini di tahap mana pun yang kamu inginkan.

Oya, buat kamu yang masih belum tahu beda purging vs breakout, jangan lupa main ke sini, ya: Apa Bedanya Purging dan Break Out?   .  Karena terdapat vitamin C, sangat mungkin kamu mengalami purging saat pertama pemakaian.  Dengan catatan, kamu memang belum pernah memakai produk vitamin C mana pun sebelumnya.  Saya kurang tahu berapa kadarnya, tapi karena tidak ditempatkan di urutan teratas, sepertinya konsentrasinya masih cukup rendah.

Baca Juga:  [UNBOXING] #TemukanCantikmu dengan Surprise Box Natur-E Indonesia

Beginilah ketika saya gosokkan ke tangan!  Tunggu kira kira 30 detik, nanti setelah itu kamu bisa pakai produk lain. Terus, gimana nih soal hasilnya?

Saya lupa banget foto perbedaan before-after, soalnya saya baru nyadar pas lihat kulit leher, hehe.  Wajah saya memiliki tone yang berbeda satu hingga dua tingkat dengan leher.  Nah, saya baru nyadar bahwa saya bisa pakai foundation dan bb cushion dengan tingkatan warna lebih cerah pas Februari 2019. Kayak, wow banget! Tone kulit wajah dan leher jadi sama.

Yang agak lucu, saya punya tujuan menghilangkan PIH karena bekas jerawat dan sunspot, awalnya. Sebetulnya jauh memudar, sih.  Perlu waktu lama untuk bisa menghilangkan total, saya sendiri memang baru pakai dua bulan, tidak teratur.  Jadi belum bisa berkata banyak soal keampuhannya menghilangkan PIH.  Justru saya sedang mencari cara supaya saya bisa memakai ini tanpa membuat kulit saya jadi lebih cerah lagi.

Oya, saya kurang tahu sih, apakah memakai ini terus terusan bakal bikin kulit sangat cerah kayak orang Korea.  Kemungkinan besar sih, enggak, ya.  Saya belum begitu mempelajari soal keampuhan glutathione; sampai sejauh mana bisa membuat kulit cerah.  Tapi tenang aja, aman, kok!

Price

Kalau kamu beli di website resmi, kamu akan mendapatkan dengan harga Rp 199.000.  Jangan lupa pakai kode voucher SQUADKAMILA untuk dapat diskon!

Will I Repurchase?

Kalau memang bermasalah lagi, saya baru akan beli.  Saya tertarik untuk mencoba produk lain dari Elsheskin.  Oya, sudah pernah coba Elsheskin Protection Day Cream dan Elsheskin Normal Skin Cleanser Wash + Refresh Toner?

Rating

4/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply