Beauty Skin Care

[REVIEW] Clinelle WhitenUp Line, Cerahkan Wajahmu dengan 3 Produk Ini!

Kalau kamu sering baca IG story atau mantengin feed, tentunya kamu tahu bahwa saya punya masalah dengan sun spot.  Sudah sejak awal April lalu sun spot ini jadi masalah yang sempat bikin saya uring uringan beberapa bulan.  Gimana enggak, sun spot kan ngerusak penampilan banget!

Jadi saya merasa beruntung ketika awal September lalu, saya mendapatkan paket dari Clozette Indonesia x Clinelle, yaitu line dari Clinelle WhitenUp.  Nah, produk ini termasuk baru di Indonesia.  Karena klaimnya bisa mencerahkan kulit, tentunya saya berekspetasi produk-produk Clinelle bisa menyamarkan noda di wajah!

Clinelle WhitenUp Line

Clinelle WhitenUp

Ada beberapa produk yang saya dapatkan, yaitu Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser, Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream,dan Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream.  Semua produk didominasi warna ungu muda.  Untuk cleanser dan day cream menggunakan model tube yang tertutup rapat oleh perekat, jadi jika kamu membelinya, maka terjamin higienis.

Untuk night cream, bentuknya jar dari kaca.  Saya sebetulnya suka sih produk dari jar kaca, masalahnya saya suka takut sendiri karena saya orangnya ceroboh, wkwk.  Oya, night cream ini dilengkapi spatula, jadi kamu enggak perlu colek produknya untuk diaplikasikan.

Ingredients 

Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser 

Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL

Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20

Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol

Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

What You Should Know About The Ingredients Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser 

  1. Tidak perlu takut dengan surfaktan sulfate!  Meski sejauh ini SLS sebagai penyebab kanker masih mitos, namun jika kamu lebih membutuhkan sabun cuci muka yang ramah di kulit dan pH friendly, saya bisa merekomendasikan ini.  Setelah saya ukur, kisaran pH ada di 5.5

  2. Brightening agent yang dipakai di Clinelle WhitenUp adalah Oryza Sativa Extract, yaitu ekstrak beras. Jadi brightening agent-nya itu alami

  3. Daisy Flower Extract bisa membantu mengurangi pigmentasi akibat paparan sinar UV

  4. Vitamin C yang terkandung di sini salah satu dari active ingredients, yaitu SAP.  Penjelasan lebih lanjut tentang vitamin C bisa kamu baca di sini: 4 Tips Memilih Produk Serum Vitamin C Serta Alternatif Bagi Kulit Sensitif!

  5. Terdapat banyak unsur oil seperti lemon, orange, lavender, tangerine, dan palmarosa.  Nah, karena oil ini diekstrak dari tumbuhan, maka produk ini tanpa lanolin, minyak mineral, dan SD-alkohol.  Namun tidak semua orang bisa menggunakan produk mengandung oil, jadi jika kamu alergi, ada baiknya menghindari produk ini.  Oil ini tidak memiliki kandungan comedogenic, jadi cukup aman dipakai

  6. Kabar baiknya, sabun cuci muka ini  tanpa pewarna buatan dan pewangi buatan atau fragrance-free, jadi wangi alami dari Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser berasal dari unsur oil

  7. Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser memakai Ethylhexylglycerin sebagai bahan pengawet, jadi produk ini tanpa paraben

Clinelle WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20

Produk ini mengandung SPF 20. Sunscreen agent di sini adalah Titanium dioxide.

Baca Juga:  [TIPS] 5 Beauty Hacks Untuk Kamu yang Malas Dandan di Pagi Hari

Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Kandungan night cream kurang lebih sama dengan cleanser dan day cream.

What You Should Know About The Products

Clinelle WhitenUp

Jika kamu baca ulasan komposisi bahan di atas, tentunya kamu tahu bahwa produk ini fragrance-free.  Namun bukan berarti tanpa wangi sama sekali.

Jadi, yang dimaksud dengan fragrance-free di sini adalah tidak adanya pewangi buatan.  Namun karena Clinelle menggunakan campuran oil yang merupakan genus Citrus, maka wangi yang akan tercium adalah wangi agak pahit kecut khas buah-buahan citrus. Buat saya sendiri, wangi ini enggak terlalu mengganggu, tapi bisa jadi kamu yang tidak suka wewangian akan mengerutkan hidung. Namun lama kelamaan, setelah beberapa bulan pemakaian, wangi ini tidak akan terlalu kentara lagi.

Jika kamu suka jenis sabun cuci muka yang berbusa, rasanya kamu tidak akan suka.  Karena bentuknya seperti gel, maka ketika dicampurkan dengan air, sabun cuci muka ini tidak menghasilkan busa  sama sekali.  Di satu sisi ini kabar baik, karena surfaktan yang digunakan adalah jenis mild, jadi sabun cuci muka ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit dan pH friendly, yaitu di kisaran 5.5.

Baca Juga:  4 Tips Memilih Produk Serum Vitamin C Serta Alternatif Bagi Kulit Sensitif!

Clinelle WhitenUp

Karena sabun cuci muka saya sebelumnya sudah habis, maka saya merasa beruntung ketika mendapatkan sabun cuci muka Clinelle, hehe.  Sejak saya terima awal September hingga pertengahan Oktober, sabun ini masih saya pakai.  Ini artinya, saya cocok menggunakan produk ini.

Salah satu kelebihan Clinelle adalah kehigienisan.  Ketika saya membuka produk, untuk cleanser dan day cream masih tersegel. Terdapat penutup tambahan berwarna putih di bagian atas jar night cream.  Selain bersih dalam metode mengaplikasikan produk ke kulit, segel ini juga menjamin berkurangnya bakteri yang masuk.

Clinelle WhitenUp

Clinelle WhitenUp

Di antara semua produk, yang bisa dibilang less impressive adalah day cream.  Ini karena cukup membingungkan saya dalam pengaplikasian.  Biasanya saya menggunakannya di pagi hari, berbarengan dengan sunscreen.  Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya di 7 Fakta Suncreen, ketika kita menambahkan layer dari produk yang sudah mengandung SPF, maka tidak berarti jumlah SPF yang melindungi kulit kita bertambah.  Yang ada, malah jadi semakin berkurang.  Jadi saya punya love hate relationship dengan day cream.  Di satu sisi, formulasinya bagus untuk moisturizer yang diaplikasikan pagi hari karena teksturnya lebih ringan dibanding night cream. 

Clinelle WhitenUp

Untuk di sebelah kiri adalah tekstur day cream, sementara sebelah kanan adalah tekstur night cream.  Jadi bisa terlihat kalau night cream itu agak heavy.  Tapi saya sudah pernah coba menggunakan night cream di pagi hari, dan enggak terlalu membuat masalah, seperti kulit makin berminyak, misalkan.  Namun itu tentunya tergantung preferensi masing masing orang!  Saya biasanya menggunakan day cream ketika tidak pergi ke luar ruangan, bisa jadi pengganti sunscreen yang biasa saya pakai.

Terus, ini bagus enggak, sih sebetulnya?

Ini contoh foto percobaan di minggu ketiga hingga minggu keempat.  Saya enggak terlalu banyak take foto karena memang butuh waktu agar bisa dilihat hasilnya.

Clinelle WhitenUp

Bisa dilihat bahwa di area sekitar dagu dan pipi terhadap bekas jerawat dan dark spot yang sudah dihilangin.  Lalu ini hasil setelah 6 minggu pemakaian:

Clinelle WhitenUp

Di sini saya pakai foundation, tapi ada perubahan ke arah yang lebih baik.  Sun spot saya sudah memudar, dan bekas jerawat juga enggak terlalu terlihat. Kemungkinan besar hasilnya akan lebih maksimal kalau saya memakai produknya sampai habis!

Price

Untuk WhitenUp Brightening Cleanser ada di kisaran Rp 99.000, WhitenUp Brightening Day Cream SPF 20 Rp 239.000, dan WhitenUp Brightening Night Cream Rp 269.000.

Will I Repurchase?

Kalau sun spot dan bekas jerawat saya muncul lagi, mungkin akan dipertimbangkan.  Harganya cukup mahal, tapi memang kualitasnya pun cukup baik!

Rating

3.75/5 untuk seluruh produk

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *