Beauty Body Care Sponsored

[REVIEW] Body Oil Alami Serba Guna, Ovale Olive Oil!

Siapa sih, di sini yang enggak suka luluran?

Saya suka, tapi biasanya luluran sendiri, huehehe. Enggak pernah ke salon. Luluran sendiri di rumah itu jauh lebih hemat, tapi manfaat yang kita dapatkan tentunya sama dengan ketika kita luluran ke salon.

Nah, dari dulu, saya memang suka banget menggunakan produk dari Ovale untuk luluran.  Tahu kan, produk Ovale Lulur Bali?  Nah, biasanya setelah membersihkan seluruh kotoran yang menempel di tubuh, saya enggak pernah sabunan lagi (karena anjurannya memang demikian), namun setelah itu tidak memakai apa apa lagi.  Jadi keberadaan Ovale Olive Oil ini bikin saya agak kaget, perasaan di swalayan kayaknya gak nemu, deh, wkwk.

Atau sayanya aja yang kurang update?

Ovale Olive Oil

 

Saya sudah biasa menggunakan face oil sejak dulu untuk pengganti moisturizer, jika kebetulan malas memakai rutinitas skincare yang bertahap.  Namun pengalaman memakai body oil ini sebetulnya bisa dibilang pertama kali.  FYI, sebetulnya segala jenis minyak alami, seperti olive oil, enggak hanya digunakan di tubuh saja, lho! Bisa juga diusapkan di wajah dan juga rambut.

Namun di sini saya lebih suka memakai olive oil sebagai body oil dan hair oil, karena saya masih punya stok face oil cukup banyak. Dengan netto 100 ml, botol Ovale Olive Oil ini dikemas dengan botol plastik dengan tutup aluminium.

Ingredients

Olea Europea (Olive) Oil, Fragrance, BHT, Tocopherol

What You Should Know About The Ingredients

Simpel banget kan, bahan-bahannya! Produk ini terdiri dari 100% olive oil dan juga tocopherol alias vitamin E.  Tentunya kita semua juga tahu bahwa vitamin E baik bagi kulit.

Nah, karena saya lebih suka menggunakannya langsung di badan dan rambut, saya rasa kamu perlu tahu bahwa olive oil biasanya memang digunakan untuk kulit normal-kering.  Jadi jika kamu merasa kulitmu cenderung kering, misal bagian siku atau lipatan-lipatan tubuh lainnya, kamu bisa pakai ini kapan pun.  Enggak perlu nunggu pas luluran, hehe.

Bisa enggak sih kalau mau pakai olive oil di wajah?

Baca Juga:  [REVIEW] ZOYA Cosmetics Lip Scrub Summer Edition

Bisa banget, baik untuk dijadikan cleansing oil maupun face oil.  Namun kamu perlu tahu bahwa tidak semua jenis kulit punya tingkat toleransi yang sama terhadap olive oil.  Meski di comedogenic rating hanya 2, alias tidak begitu kentara menimbulkan comedogenesis, saya lebih menyarankan agar pemilik kulit berminyak hingga acne-prone tidak menggunakannya langsung di wajah.

What You Should Know About The Product

Enggak nyangka banget, pengalaman pertama pakai body oil ini ternyata bikin suka!

Saya sempat berpikir bahwa menggunakan body oil ke badan setelah mandi akan bikin kulit greasy.  Berminyak, enggak enak dipegang. Nyatanya, olive oil dari Ovale ini cenderung mudah meresap hingga tidak terasa lengket di kulit. Ini ada fragrance, tapi saya rasa wanginya masih bisa ditolerir.  Kecuali jika ternyata kulitmu memang alergi terhadap fragrance, kamu mungkin ingin mencoba varian lain. Saya rasa produk ini bisa dipakai hampir semua orang, termasuk bumil.

Saya menggunakannya setelah memakai Ovale Lulur Bali yang Milk.  FYI, Ovale Lulur Bali Milk itu kesukaan saya banget dari dulu.  Enggak pernah ganti varian karena wanginya paling enak, hehe.  Jadi setelah luluran kurang lebih setengah jam, saya oleskan Ovale Olive Oil ke kulit. Minyak ini ringan banget, setelah mandi saya baru merasa yakin kalau saya beneran sudah mandi  dengan benar :’)

Ini contoh setelah pemakaian Ovale Lulur Bali Milk.  Saya membuat swatch eyeliner dan eyebrow di tangan.  Jadi bukan daki beneran, kok, hehehe.

Setelah itu saya oles dengan body oil. Jadi jauh lebih lembap!

Oya, tapi body oil ini enggak harus selalu kamu gunakan setelah mandi, kok.  Misal nih, body lotion kamu habis dan enggak sempat beli.  Kandungan di body lotion dan body oil memiliki kemiripan, karena sesungguhnya body lotion ini merupakan perpaduan antara bahan oil based dan water based. Nah, untuk body oil sendiri memang 100% oil based, enggak ada campuran apa pun. Kalau kamu memang lebih suka produk yang pure  memiliki bahan natural alami, kamu bisa mencoba beralih menggunakan body oil.

Gimana sih, rasanya setelah pakai?

Baca Juga:  [REVIEW] LACOCO En Nature Aloe Vera Soothing Mist

Saya anaknya memang malas banget pakai body lotion. Di waktu-waktu tertentu, siku saya suka dalam kondisi kering parah.  Begitu juga dengan kaki.  Girls, jangan ditiru, ya, huehehe.  Nah, bagusnya Ovale Olive Oil ini adalah kemampuannya untuk melembapkan kulit seketika. Beda lho, rasanya, antara ketika kamu pakai body oil dan enggak. Jadi lebih moist!

Dan kebetulan saya memang punya rambut kering parah, udah kayak ijuklah pokoknya.  Suka kesel sendiri karena susah nyari hair oil yang memang bagus.  Dulu saya pernah punya tapi kayaknya enggak terlalu ngefek.  Nah, ketika mencoba memakai ini ke rambut, saya langsung suka banget! Ujung rambut saya yang kering jadi lebih mudah disisir. Tapi disarankan agar tidak terlalu banyak ya, enggak enak juga rambutnya kalau terlalu berminyak.

Di satu sisi, saya enggak terlalu rewel sama packaging-nya. Botol ini travel friendly, mudah dibawa ke mana-mana.  Lubang botol ini juga cukup kecil sehingga isi produk tidak tumpah ke mana-mana. Tutup aluminumnya juga bisa diputar hingga rapat sekali, sehingga produk terjamin aman dan tidak mudah pecah. Tapi kamu harus hati-hati agar menutupnya dalam kondisi sangat rapat, karena cairan ini bisa meleber ke mana-mana.  Sempat ada kejadian demikian dan enggak enak aja efeknya, kantong pun jadi ikut berminyak, hehe.

Price

Percaya enggak, sih, dengan kualitas mumpuni kayak gini harganya itu Rp 32.500? Sikat aja, stok yang banyak!

Kamu bisa beli langsung di official shopnya di Shopee yaitu Kino Official Shop, atau Kino Store ID di Tokopedia. Jangan lupa cek juga di IG @ovalebeautyid, Facebook, Twitter,  dan website Kino-Ovale  untuk update produk terbarunya!  Sudahkah kamu mencoba micellar water-nya?  Saya sudah pakai botol kedua!

Will I Repurchase?

Definitely! Saya enggak akan ganti sama sekali karena harga sudah cocok di kantong, plus memang bagus banget.

Rating

5/5

Loading...

13 thoughts on “[REVIEW] Body Oil Alami Serba Guna, Ovale Olive Oil!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *