Follow:
Skin Care, Sponsored

[REVIEW] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence

Hai, hai!  Kali ini saya mau mengulas Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.  Produk ini sudah masuk wishlist saya, tapi suka kelupaan untuk dimasukkan dalam daftar prioritas untuk dibeli, hehe. Soalnya ada banyak banget skincare menarik untuk dicoba. Apalagi karena Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini laris manis seperti cilor dijual mamang Gasibu tiap hari Minggu. Suka sold out terus. Jadi… saya tertarik banget ketika ditawarkan langsung oleh Avoskin.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence

Sekilas, kamu akan teringat dengan botolnya SK-II FTE, Missha, dan Secret Key ketika melihat Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE). Dari segi komposisi, sebetulnya mereka berbeda-beda, sih.  Namun fungsinya memiliki kesamaan: sama sama menghidrasi kulit.  Tergantung dengan budget, kamu bisa memilih sesuai dengan kemampuanmu.  Karena beli SK-II FTE bikin nangis darah, saya memilih untuk mencoba beberapa produk dupe-nya dulu.

Nah, botol ini memang memberikan kesan eksklusif.  Bening, berat, dan mirip pula dengan botol skincare high end. Tapi… seperti yang sudah saya sering mention sebelumnya, saya anaknya ceroboh.  Jadi suka ciut tiap kali megang botol ini.  Selalu saya perhatikan baik baik ketika mengambilnya dari kulkas, khawatir jatuh dan pecah.  Sejauh ini sih, enggak pernah kejadian semacam itu.

Ingredients

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

What You Should Know About The Ingredients

  1. Ada alkohol!  Musuh nyata jika kamu memang rentan mengalami kekeringan atau iritasi.  Namun, menurut Avoskin sendiri, jenis alkohol yang mereka pakai bukan simple alcohol semacam alcohol/alcohol denat.  Tidak dijelaskan lebih lanjut apa jenis alkoholnya, namun bisa dibilang ini mengandung fatty alcohol.  Jadi saya pikir, harusnya sih enggak bikin kulit terasa kering.  Fungsinya adalah untuk membantu agar produk bisa menyerap ke kulit

  2.  Ada ethyl ascorbic acid!  Ini adalah salah satu jenis vitamin C.  Ethyl ascorbic acid berbeda dengan ascorbic acid, sifatnya lebih stabil.  Saya kurang tahu berapa persentase kandungan pada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.  Apakah perlu memperlakukan ini serupa dengan serum vitamin C?  Enggak perlu, sih, karena Avoskin sendiri tidak memasarkan ini sebagai serum vitamin C.  Lebih lanjut soal vitamin C bisa kamu baca di sini: 4 Tips Memilih Produk Serum Vitamin C Serta Alternatif Bagi Kulit Sensitif!

  3. Jika merujuk ke Skincarisma, jenis oil di produk ini tidak akan memicu fungal acne.  Jadi ini safe untuk kamu yang rentan terhadap fungal acne

How To Use

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence

Tuangkan sedikit Perfect Hydrating Treatment Essence ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.  Saya tidak memakai urutan tertentu ketika memakai skincare; namun biasanya saya gunakan di awal bersamaan dengan serum atau toner. 

What You Should Know About This Product

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence

Apa yang membuat dirimu mengubah packaging-nya, wahai Avoskin? Sejujurnya saya belum pernah nyoba versi pump.  Yup, tahun 2016 lalu, Avoskin sempat mengeluarkan PHTE versi pump.  Buat saya pemalas, itu lebih praktis ketimbang bentuk botol yang sekarang.

Baca Juga:  [REVIEW] Elsheskin Normal Skin Cleanser Wash + Refresh Toner

Seperti yang terlihat, produk ini aman karena terdapat penutup lain untuk mengamankan isi produk.  Saya bertanya tanya, apakah mungkin alkohol ini menjadi pengganti bahan pengawet, mengingat enggak ada satu pun bahan pengawet tercantum di daftar bahannya?  Bisa jadi iya, bisa jadi enggak.

avoskin-perfect-hydrating-treatment-essence

Tapi tricky banget, deh, mau mengeluarkan isi produknya. Saya sudah memakai ini kurang lebih tiga minggu, tidak begitu rutin.  Alasan magernya, lebih karena kesulitan yang saya alami.  Isi produk ini tidak secair toner favorit saya dari Jepang, tapi karena lubangnya cukup kecil makanya agak menyusahkan.  Apalagi karena botolnya adalah botol kaca. harus saya kocok dulu sampai keluar. Meski memang saya hanya butuh sedikit saja untuk diaplikasikan ke seluruh muka, rasanya menyebalkan juga harus ngocok.

Baca Juga:  [REVIEW] Avene Xeracalm AD Lipid-Replenishing Cleansing Oil, Alternatif Produk Penderita Eczema?

 

Beginilah penampakan teksturnya!  Cair, kan? Sensasi dingin dari alkoholnya enak banget, bikin nyes nyes ke wajah.  Apalagi kalau baru saya keluarkan dari beauty fridge.  Karena ada aqua, glycerin, dan mineral oil, saya yakin bahwa produk ini bisa memberikan hidrasi yang baik untuk melembapkan kulit.

Sejauh ini, saya enggak terlalu merasakan dampak signifikan, jadi lebih putih misalkan. Mungkin karena di saat bersamaan, saya menggunakan produk yang memang berfungsi mencerahkan kulit secara optimal, jadi sifat essence ini hanya membantu mencerahkan. Saya kurang tahu juga berapa persentase ethyl ascorbic acid di sini.

Apakah bisa bikin pori pori mengecil?  Lagi lagi, karena saya menggunakan chemical exfoliator macam Avoskin Miraculous Refining Serum,  hal ini tidak begitu terasa dampaknya. Tapi perlu diakui bahwa ini memang memberikan kenyamanan bagi kulit!  Pantas saja jika ini masuk dalam produk bestseller dari Avoskin!

Price

Ada dua jenis ukuran untuk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, yaitu 100 ml dan 30 ml.  Kalau mau coba sample-nya, kamu bisa terlebih dulu mencoba yang 30 ml.  Dengan harga 289.000, kamu bisa mendapatkan produk memuaskan yang bisa kamu gunakan sebagai first essence.  Bisa kamu cari di beauty e-commerce lokal atau di websitenya langsung!

Will I Repurchase?

Karena saya bukan banci essence (alias suka banget sama essence), pengalaman menggunakan produk ini bisa tergantikan oleh keinginan mencoba varian lain dari Avoskin.  Namun saya merekomendasikan jika kamu ingin membeli essence dari brand lokal.

Rating

4/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply