Follow:
Skin Care, Sponsored

[REVIEW] A’Bloom Sheet Mask, Meringue Puff, BHA Blackhead Bluster

Hi, hi!  Udah pada tahu belum sih, kalau Althea Korea ngeluarin in-house brand selain Althea, A’Bloom?  Yup, mulai dari bulan April 2019 lalu, Althea meluncurkan beberapa produk unyu sekaligus!  Bisa kamu baca review A’Bloom di bawah ini!

[REVIEW] A’Bloom BHA Blackhead Bluster

Sekarang saya coba bahas BHA Blackhead Bluster dulu, ya! Produk ini menarik perhatian saya dibanding sheet mask.  Saya awalnya kurang yakin kalau ini memang bisa mengurangi blackhead. Well, selama ini saya pakai Bravura London untuk menghilangkan blackhead. Jadi saya sudah cukup kebal dengan penggunaan produk BHA yang memang cukup “keras”, meski buat saya Bravura London masih gentle di kulit.

Bentuk dari A’Bloom BHA Blackhead Bluster seperti ini:

Idenya sendiri menarik, sih.  A’Bloom BHA Blackbuster dirancang dalam bentuk stick, mengingatkan saya pada blush on stick atau concealer stick.  Saya belum pernah melihat produk BHA yang dibentuk unik, jadi ini sebuah pengalaman baru!  Tapi… emang ngefek, ya?

Ingredients

Propylene Glycol, Water, Sodium Stearate, Sodium Cocoyl Isethionate, Alcohol, Silica, Charcoal Powder, Salix Alba Willow Bark Extract 5000 ppm, Prunus Armeniaca Seed Powder, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Quillaja Saponaria Bark Extract, Glycerin, Bentonite, Coco-Glucoside, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol

How To Use

Gosokkan ke area wajah yang rentan terhadap komedo.  Bisa juga dipakai ke seluruh wajah.  Setelah itu, pijit perlahan kira kira 1-2 menit sebelum dibilas air.  Bisa dipakai 1-3 kali seminggu.

What You Should Know About The Product

  1. Apakah Salix Alba Willow Bark Extract ini memang mengandung salicylic acid? Nyatanya, ini mengandung salycin.  Ini bukan BHA, meski ketika diproses dengan cara tertentu, bisa menjadi salicylic acid. Nah, saya kurang tahu apakah memang ini berperan dalam menghilangkan blackhead sedemikian cepat, mengingat banyak review di blog yang bilang bahwa whitehead dan blackhead jadi mudah dicopot.  Buat saya sih, sama saja efeknya, enggak begitu ngaruh ke kulit saya.

  2. Ada tea tree oil! Jadi buat kamu yang nyari produk BHA mild tapi berpadu dengan tea tree oil, sila pakai ini.  Kemungkinan bakalan cocok.

  3. Sejauh ini sih, hal positif yang saya rasakan adalah sebum yang berkurang, berkat keberadaan bentonite.  Yah, cukuplah, jadi bisa membantu mencegah jerawat.  Tapi selebihnya meh.  Warnanya yang hitam dipengaruhi oleh keberadaan charcoal, yang menurut saya enggak ngaruh banget sama cara menghilangkan toxic dari muka, jadi charcoal itu cuma hiasan.

Price

Rp 54.000 untuk 8g.  Sangat terjangkau!  Kamu bisa membelinya di Althea Korea, bisa mampir ke website atau aplikasinya.

Baca Juga:  [REVIEW] Produk Makeup Artist untuk Pemula, PAC Cosmetics!

Will I Repurchase?

Saya lebih tertarik memakai serum BHA ketimbang BHA stick seperti ini, rasanya lebih ngefek.

Rating

3/5

[REVIEW] A’Bloom Sheet Mask

Ini dia yang laris manis kayak kacang! Banyak banget lho yang beli ini karena harganya emang murah banget.  Satu sheet mask harganya goceng! Tapi… saya sih udah enggak mau tertipu lagi sama harga murah, mengingat sudah pernah pakai hydrogel mask, hahaha.  Jadi jemawa aja gitu, wkwkw.

Nah, sheet mask ini ada 4 jenis, yaitu A’Bloom Antiblemish Peach Sheet Mask, A’Bloom Brightening Lemon Lime Mask, A’Bloom Nourishing Avocado Mask, dan A’Bloom Moisturizing Watermelon Sheet Mask. Masing masing mengklaim fungsi sesuai dengan yang disebutkan pada judul sheet mask. 

Ingredients

How To Use

Aplikasikan toner setelah cleansing. Pakai sheet mask dengan menempelkan ke seluruh bagian wajah.  Tunggu 15-20 menit sebelum dilepas.  Jangan cuci essence yang masih tersisa di wajah.  Pijat saja lembut hingga meresap ke kulit.

What You Should Know About The Product

  1. Sebetulnya saya super skeptis sama klaim yang disebutkan di masing masing masker.  Untuk bisa mendapatkan khasiat brightening misalkan, kamu perlu memakai sheet mask berkala dan entah berapa jumlahnya sebelum mendapatkan hasil. Jadi sejujurnya, buat saya, semua jenis sheet mask dan hydrogel mask fungsinya hanya untuk menghidrasi kulit agar kenyal dan lembap. Jadi berbagai macam buah-buahan di sini enggak ngaruh apa-apa, mendingan makan saja langsung.

  2. Sheet mask ini cukup mengecewakan mengingat di bagian bibirnya kok lebar banget.  Saya merasa seperti Kuchizuke Onna.  Tapi untuk bagian dahi enggak tertutup.  Jadi agak gimana gitu, wkwk.  Perasaan wajah saya enggak lebar-lebar amat, cukup kecil makanya pakai sheet mask dari brand lain cukup.

  3. Kertas sheet mask ini cukup kasar.  Yah, you’ll get what you paid. Dengan harga murah meriah, desainnya unyu saja sudah menggiurkan.

Price

Sheet mask ini di-bundling, sehingga kamu tidak bisa beli satuan. Kamu bisa mendapatkan 10 sheet mask seharga Rp 50.000 di website atau aplikasi Althea Korea. 

Baca Juga:  [REVIEW] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Will I Repurchase?

Nope. 

Rating

2/5

[REVIEW] A’Bloom Meringue Puff

Yang terakhir, favorit saya di antara semua produk A’Bloom!  Saya bukan penyuka warna pink, tapi melihat ini kok unyu banget, haha.  Ada dua jenis meringue puff dari A’Bloom: Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puff.

Ini adalah Giant Meringue Puff!  Lucu banget, kan, bentuknya kayak kue.  Warnanya pink pula.  Ini dalam kondisi kering.  Kalau misal kamu semprot dengan spray atau mist, nanti bisa mengembang dengan sendirinya.  Awalnya sih cukup keras saat dipegang, tapi lama kelamaan empuk juga kok, kalau sudah cukup lama dipakai.

Yang ini adalah mini meringue puff!  Ada tiga jenis dengan warna yang berbeda-beda.  Saya membedakan fungsinya.   Yang giant meringue puff,  saya pakai untuk foundation, sementara untuk baby meringue puff, saya pakai untuk concealer dan blush on.  Biar terpisah aja, gitu, hehe.   Sejauh ini sih, saya suka banget sama ini dibanding A’Bloom BHA Blackhead Bluster sama A’Bloom Sheet Mask.

Price

Harganya juga relatif murah untuk produk asli Korea!  Untuk Giant Meringue Puff, kamu bisa membeli seharga Rp 28.000.  Untuk Baby Meringue Puff, kamu bisa membeli seharga Rp 38.000 dapat 3 pcs.  Kamu bisa mendapatkannya lewat aplikasi dan website Althea Korea.

Will I Repurchase?

Sampai produk ini rusak, rasanya saya enggak akan repurchase. 

Rating

4/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply