Follow:
Beauty, Body Care, Sponsored

[REVIEW] Natural Honey Hijab Hydra Fresh, Lotion Pencerah untuk Kulit Kering!

Selama ini saya beranggapan bahwa ngadem di kantor seharian enggak bakal bikin kulit belang. Biasanya pagi hari sebelum jam 8 pagi saya sudah sampai kantor. Pulangnya biasa di atas jam 5 sore. Dengan kondisi mendung, harusnya sih enggak bikin kulit belang, terutama bila berhijab, kan?

Tapi, ternyata selama ini saya salah. Selama ini cukup banyak penelitian mengatakan bahwa awan bisa memblokir sinar UVB sehingga kemungkinannya memancar ke bumi akan mengecil. Namun sebetulnya itu tergantung dengan cakupan dari awan-awan di langit. Penelitian tahun 1996 dari Elsevier menyatakan bahwa awan bisa memperkecil sinar UV jika cakupannya mencapai 50%; namun ini adalah penelitian 22 tahun lalu dan mungkin tidak begitu relevan lagi dengan kondisi cuaca sekarang.

Karena itulah saya mencari produk yang bisa memproteksi kulit. Apakah Natural Honey Hijab adalah jawabannya?

Natural Honey Hijab Hydra Fresh Whitening Gel Lotion

natural honey hijab

Satu hal yang cukup menarik dari produk Natural Honey Hijab ini adalah: bentuknya kayak botol sampo! Bukan cuma itu saja, dari segi wangi pun menyerupai wangi yang biasa ada pada sampo. Kalau saya enggak baca “Whitening Gel Lotion”, sangat mungkin bakal saya aplikasiin ke rambut, hehe.

Tapi secara teksturnya enggak kayak sampo yang cenderung lengket. Karena katanya bisa jadi produk whitening, saya tertarik, dong. Dulu saya pernah kerja di Semarang selama 2 bulan. Memakai sunscreen dan mengaplikasikan ulang itu hukumnya sudah wajib banget.

Satu hal yang pasti: Berhijab enggak menjamin kulit kamu enggak belang. Butuh waktu 3 bulan sampai saya cukup puas dengan merawat kulit muka sebenar-benarnya.

Namun sampai saat ini saya masih menganggap warna kulit tangan saya agak kurang memuaskan. Karena setelah pindah dari Semarang, saya kerja di Jakarta. Ngadem sih ngadem, tapi panas banget! Jadi saya mencari produk selain sunscreen untuk merawat kulit. Beruntung saya bisa mencoba produk ini!

Baca Juga:  [REVIEW] Naruko Purifying Clay Mask and Cleanser in 1

Ingredients

natural honey hijab

Water, Glycerin, Niacinamide, Phenylbenzoazole Sulfonic Acid, Honey, Algae Extract, Fragrance, Butylene Glycol, PEG012 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Sodium Hydroxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polysorbate 20, Panthenol, Disodium EDTA, Phenoxythanol, Methylparaben, Ethylparaben, CI 42090, CI 19140

What You Should Know About The Ingredients

  • Lotion Hijab ini mengandung niacinamide, jadi yes, bisa membuat kulit lebih cerah! Niacinamide atau vitamin B3 merupakan brightening agent.

  • Terdapat Ensulizole (Phenylbenzoazole Sulfonic Acid) yang merupakan UV filter untuk menyerap UVB.

  • Terdapat Honey atau madu alami yang sangat cocok untuk pemilik kulit normal hingga kering.

  • Algae Extract berfungsi membuat kulit jadi lebih lembut. Terdapat antioksidan yang baik bagi kulit.

  • Sayangnya, jika kamu ternyata mengalami breakout berupa fungal acne, hindari memakai ini di kulit tubuh. Polysorbate 20 merupakan “sahabat” fungal acne.

  • Panthenol merupakan vitamin B5 yang cocok untuk memperbaiki masalah kulit kering.

  • Insya Allah halal karena sudah mendapatkan logo dari LPPOM MUI.

What You Should Know About The Product

natural honey hijab

Jangan salah, begitu saya menggunakan di tangan, sensasi dingin langsung terasa! Bentuknya sendiri tidak mirip dengan lotion pada umumnya yang cenderung silky. Begitu saya usapkan, gel ini memiliki tekstur watery yang enak dan bisa diratakan dengan mudah di kulit. Saya kadang suka malas dengan sensasi lengketnya, karena menempel lengan baju. Tapi yang ini enggak! Saya sudah coba sekitar dua minggu memakai ini dan suka dengan teksturnya.

Baca Juga:  [REVIEW] The Ordinary Lactic Acid 5% + HA 2% (Bahasa Indonesia)

natural honey hijab

natural honey hijab

Bila kamu sensitif dengan fragrance, mungkin produk ini bukan pilihan. Namun jika kamu tidak begitu masalah dengan fragrance seperti saya, kamu mungkin akan suka dengan wanginya. Lembut, agak seperti aloe vera, sehingga tidak menyengat atau mengganggu.

Oya, meski terdapat UV filter, bukan berarti kamu berhenti pakai sunscreen, ya. Saya berharap bahwa yang menjadi concern tidak hanya menambahkan filter UVB, tetapi juga untuk UVA sekaligus. Akan lebih baik jika kamu memakai produk ini, lalu disambung dengan proteksi tambahan dari sunscreen.

Saya jarang memerhatikan perawatan kulit tubuh, alias malas banget pakai semacam body lotion. Tapi itu sesuatu yang sebaiknya enggak kamu tiru, hehe. Kulit kering merupakan hasil yang kamu dapatkan kalau sampai malas merawat. Dengan menggunakan gel lotion, kulit saya jadi terasa halus dan lembut. Jadi yes, ini lotion untuk kulit kering!

Terus hasilnya gimana, sih, bikin putih, enggak? Terus terang, karena saya pakai baru dua minggu, hasilnya belum terlihat. Memakai produk mengandung niacinamide memang membutuhkan kesabaran khusus. Ya iyalah, soalnya fungsinya untuk mencerahkan kulit! Jadi paling cepat kamu akan melihat hasilnya sekitar sebulan hingga tiga bulan.

Price

Harganya terjangkau banget. Untuk ukuran 100 ml harganya Rp 7.000, sementara 200 ml Rp 11.000. Kamu bisa membelinya secara konvensional (supermarket dan hypermarket terdekat). Bisa juga kamu beli di ShopeeLazada, Blibli, dan JD.ID. Psst, lagi ada promo free sajadah di Shopee!

Will I Repurchase?

Kalau repurchase akan beli yang 100 ml. Plus karena harganya terjangkau, daripada beli mahal-mahal, mendingan ini, deh, hehe

Rating

4/5

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Nindy - Silver Treasure

    Waaa aku juga pake ini nih heheh Enak adem kayak ngolesin aloe vera. Btw, mau tanya, bahan UV Protection nya itu emang ngga ada SPFnya gt yah?

    November 30, 2018 at 8:25 pm
  • Reply hey wina

    halo mbak, review nya bagus banget dan penjelasannya sangat lengkap.
    Sukses terus ya mbak

    Desember 1, 2018 at 1:52 am
  • Leave a Reply