Beauty

Glossy Makeup Look Beautiesquad Collaboration

Udah kayak berabad-abad sejak terakhir ikutan collab bersama Beautiesquad.  Kemarin saya sempat ikut Freckles Make Up dan…sebetulnya freckles di foto kurang terlihat.  Padahal udah banyak totol totol di area hidung, wkwk.

Kali ini saya ikut challenge dari Beautiesquad lagi!  Inspirasi saya dari vlogger  Sherliza Moe.

Glossy Make Up Look Beautiesquad Collaboration

Saya bukan penyuka makeup glossy.  Soalnya kulit saya kombinasi dry-oily, jadi suka kesel lihat kilap di muka, haha.  Tapii tantangannya di sini adalah: gimana cara membuat make up look yang kelihatan sehat glowy namun enggak kayak yang habis diguyur minyak kelapa sawit?

Jangan tanya kenapa saya mengumpamakan dengan minyak kelapa sawit.  Yang jelas karena minyak tanah udah enggak zaman lagi.

Eniwei, akhirnya saya searching di Youtube dan menemukan glossy look menarik Asia, yang, menurut saya, bisa ditiru.

 

Ciri khas dari Sherliza Moe adalah, dia sangat suka menggunakan warna merah pink dan juga nge-makeupin hidung!  Lucu banget hasilnya, kayak kelinci. Di video ini, Sherliza melakukan recreate dengan inspirasi dari Sailor Moon.

Hasil recreate-nya enggak mirip banget sih, hehe, tapi saya lumayan senang karena akhirnya bisa nyoba belajar makeup sama MUA Andaruni, rekan sejawat semasa SMA dulu!  Lucunya kita baru kenalan bertahun-tahun kemudian setelah lulus SMA, haha. Saya enggak begitu ahli eye makeup, tapi jadi bisa belajar banyak sama dia.  Alhamdulillah hasilnya juga, luv banget!

Makeup From Face To Lips

Ini adalah versi before, haha.  Saya main makeup bareng Uni di kafe kecil di Plaza Kuningan, Lucky Cat Coffee & Kitchen. OOT, buat saya harganya cukup affordable karena porsinya banyak, plus ada ruang terbuka yang bisa kita pakai untuk foto-foto!

Baca Juga:  [REVIEW] Lalawin Daily Defense Body Foundation

Ini adalah after look-nya.

Betapa makeup bisa mengubah penampilan wanita menjadi lebih cantik, haha.

Produk-produk untuk glossy makeup yang saya pakai adalah sebagai berikut:

Make Over Riche Glow

Ini adalah face highlighter yang wagelaseh. Bisa banget dipakai tiap hari!  Alasan saya enggak tertarik membeli highlighter sampai sekarang adalah karena fungsinya.  Saya jarang keluar dengan full make up kecuali untuk keperluan tertentu seperti ke acara hajat.  Tapi Make Over Riche Glow ini bisa banget dipakai tiap hari!  Sekarang saya malah jadi suka banget sama highlighter, selama hasilnya senatural ini, wkwk.

Asyiknya pakai highlighter ini, ada kaca bulat berukuran cukup besar, bisa dipakai ngaca.  Jadi kamu bisa sambil menyapukan brush ke beberapa bagian wajah.  Jadi kalau harganya sekitar Rp 150.000, wajar, sih. Buat saya ini cukup terjangkau!

Untuk warna highlighter, saya lupa foto, haha. Akan saya review bulan depan! Namun yang agak disayangkan, sejauh ini baru ada satu jenis warna saja yang dikeluarkan Make Over.  Semoga setelah ini mereka mengeluarkan varian lain, ya!

Produk berikutnya yang sangat bagus untuk membantu agar makeup tetap stay dan terlihat glowy natural adalah:

Nauli Cosmetics Glow Me Up

Ini merupakan setting spray yang wajib kamu punya.  Pasalnya, makeup kamu bisa lebih tahan lama tanpa luntur! Jadi wajib banget coba.  Cara pakainya adalah dengan menyemprotkan setelah menggunakan makeup.  Review lebih lanjut bisa kamu baca di sini: Review Nauli Cosmetics Setting Spray Glow Me Up!

Baca Juga:  Apa Penyebab Jerawatmu Bandel? Kenali Hiperandrogen Lebih Dekat!

Dan inilah kosmetik yang saya pakai untuk glossy makeup look:

Face

Emina Pore Ranger

Wet n Wild Photofocus Foundation Cream Beige

Make Over Riche Glow Face Highlighter

Nauli Cosmetics Glow Me Up Setting Spray

Make Over Brow Styler Brow Definer  – Americano

Eyes 

Mizzu Eyeshadow Base

Beauty Creations Irresistible Eye Shadow Palette

The Color Workshop Eyeshadow Palette – Hues

Beauty Story Mascara Volumizing Black

Catrice Kohl Kajl Black

Lips

Berl Lip Matte Cream Natural Nude

Sariayu Jakarta Lip Cream 005

Canmake Lip & Cheek Gel Strawberry Mousse

And done! 

Collab ini merupakan hasil kolaborasi dengan beauty blogger yang tergabung di grup Facebook Beautiesquad.  Jangan lupa cek step by step-nya Mbak Eka di sini, yuk!  Hasil makeup teman-teman lain juga enggak kalah kece, kayak di bawah ini, nih!

Buat kamu yang tertarik buat ikut makeup challenge, yuk gabung di Beautiesquad! Caranya gampang, tinggal follow Instagram, like Facebook page-nya, dan ikut komunitasnya.  Pastikan kamu punya blog ya, karena sementara ini Beautiesquad hanya menerima beauty blogger!

Fanpage: Beautiesquad 

Facebook Group: Beautiesquad

Instagram: Beautiesquad

Loading...

2 thoughts on “Glossy Makeup Look Beautiesquad Collaboration”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *