Follow:
Beauty, Skin Care

Dewpre Brightening Series, Skincare Lokal Rasa Korea!

Halo semua!  Iya, saya udah lama banget ya enggak nulis blog, wkwk.  Apa kabarnya, nih? Awal tahun sampai akhir tahun lalu saya super sibuk, makanya baru muncul sekarang.  Nah kebetulan saya bisa review lagi dan kali ini saya mau ngomongin skincare lokal rasa Korea: Dewpre Brightening Series!

Dewpre Brightening Series

Dewpre ini bisa dibilang skincare baru banget, karena baru resmi launching bulan Januari 2021!  Tapi persiapan dan lain sebagainya udah dilakukan sejak tahun lalu.  Sedikit cerita nih, jadi sebetulnya meski Dewpre Brightening Series merupakan skincare lokal, founder-nya itu orang Korea, lho!  Kalau kamu mampir ke website mereka,  kamu akan bisa baca asal-usul mengenai skincare ini.

Dewpre berasal dari bahasa Inggris-Prancis, Dew yang berarti titik air embun dan Pre yang merupakan rumput.  Maksud dari nama ini adalah karena mereka mengusung konsep natural dengan mengombinasikan teknologi Korea dan Indonesia dalam formulasi yang membuat produk ini cocok dipakai di iklim tropis.  Ini juga sudah melewati uji klinis dermatologi dan aman untuk kulit sensitif.

Founder-nya yang bernama David Shin Dong Il yang merupakan importir produk Korea.  Saya yakin sih, dengan pengetahuannya itu, dia pasti lumayan mengenal seluk beluk perjalanan barang impor dan juga menguasai ilmu marketing dan bisnis.  Tentu karena ini juga ia tahu bahwa packaging produk juga salah satu dari hal terpenting ketika memasarkan produk.

Dewpre Brightening Series ini sama seperti produk Korea pada umumnya, desain cukup bulky dan simpel.  Ya bayangin aja itu toner-nya gede banget!  Ukuran moisturizer-nya juga bisa tuh buat 6 bulan lebih, wkwk.  Pengemasannya bagus, dan selain produk, mereka membuat website yang cukup user friendly untuk mengenalkan visi dan misi produk ini.

Nah, sekarang kita kenalan dulu yuk sama produk-produknya, apa aja sih?

Seri Dewpre

dewpre-brightening-series

Source: Google

 Fluid Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol

 Essence Ingredients

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract

 Cream Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol

 

Baca Juga:  KBBV 1st Anniversary: Tak Kenal Maka Tak Sayang

How To Use

  1.  Urutan pemakaian bisa mulai dari fluid, essence, lalu cream.  Namun bisa juga  tidak sesuai dengan urutan pemakaian.
  2. Karena secara fundamental produk ini juga berbasis air, maka tidak ada benar dan salah dalam penggunaan sesuai urutan.
  3. Jika tidak memakai semuanya dalam satu rangkaian pun tidak masalah, karena memakai semua produk dalam satu seri itu cocok-cocokan, terutama karena produk-produk ini mengandung fragrance atau parfum yang mungkin bisa menyebabkan alergi di kulit bagi sebagian besar orang.

What You Should Know About The Ingredients

  1. Dewpre mengandalkan niacinamide untuk brightening, yang  bisa mencerahkan kulit wajah dan meredam inflamasi jerawat.
  2. Namun saya kurang yakin terhadap kandungan persentase niacinamide di sini, karena misalkan ini dominan sebagai actives, efek untuk mencerahkan wajah butuh waktu lama.  Begitu pula untuk jerawat, tidak secara instan terlihat hasilnya.
  3.  Semua produk mengandung fragrance atau parfum, bagi sebagian orang yang alergi mungkin enggak akan suka.
  4. Produk ini juga mengedepankan kandungan dari paeonia albiflora yang umum digunakan sebagai antioksidan, antiinflamatori, astringen, dan memilii efek menyembuhkan.  Jika kamu mengalami kulit yang terinflamasi seperti jerawat, produk dari Dewpre bisa jadi sebagai pelengkap atau komplementer produk utama kamu untuk membasmi jerawat.
  5. Semua produk berbasis air umumnya cocok untuk kulit kering, secara teori.  Tapi jika kulitmu cenderung berminyak, sebetulnya bisa enjoy juga memakai produk ini jika cocok.

What You Should Know About The Product

dewpre-brightening-series

Saya mau komen untuk fluid. Ini mungkin  semacam toner ya, tapi dengan tekstur jauh lebih kental, atau memiliki tingkat viskositas yang tinggi.  Ketika saya coba di tangan, dua hingga tiga tetes itu cukup banget buat semuka.  Jadi sebetulnya botol 120 ml ini awet hingga 6 bulan ke depan.  Karena memakai metode pump, jadi mudah banget ngeluarin isinya.  Oya, kekurangan dari produk ini enggak terlalu nyaman untuk berpergian, meski secara kemasan aman dan ini terbuat dari plastik.  Ukurannya lumayan gede, sih.  Bisa kamu pindahkan dulu ke tempat lain yang wadahnya lebih kecil.

dewpre-brightening-series

Lalu yang kedua adalah essence. Nah ini botolnya dari botol kaca. Teksturnya jauh lebih kental dari fluid.  Saya lebih  metode pump ketimbang metode pipet untuk tekstur seperti ini.

Baca Juga:  [REVIEW] Sariayu Color Trend 2018 Jakarta Eyeshadow Palette & Lip Cream

dewpre-brightening-series

Saya kurang ngerti juga kenapa essence ada di botol pipet macam ini, umumnya essence itu di botol tabung biasa.  Apa sebagai diferensiasi dengan produk lain? Oya, di awal sebaiknya kamu memompa sekali karena memang hanya sedikit saja yang kita butuhkan.

Ini juga wangi bunga, tapi agak berbeda dengan yang fluid.  Ini gampang dibawa ke mana-mana, meski kamu sebaiknya berhati-hati karena botolnya itu botol kaca.

dewpre-brightening-series

Lalu yang terakhir adalah moisturizer.  Warna krimnya pink salem pucat,  watery dan spreadable.  Di antara semuanya, saya paling dengan dengan moisturizer-nya.  Tapiii lagi-lagi saya menyayangkan.  Duh padahal ini packaging udah cakep dan ada seal sehingga bisa mengurangi kontaminasi udara, kenapa Dewpre enggak nyediain sekalian spatulanya?  Saya sampai kudu minjem spatula dari brand sebelah untuk ngambil produk.  Padahal ini teksturnya bagus untuk   cuaca atau iklimnya dalam kondisi kemarau.

Namun di balik beberapa kekurangan kecil yang ada, ada satu hal positif lain dari Dewpre.  Yup, ini udah ada BPOM dan juga sudah ada sertifikasi halal MUI!  Kamu bisa langsung akses informasinya lho di website.  Saya  belum pernah menemukan brand yang setransparan ini membuat kita bisa melihat sertifikasi apa saja yang sudah mereka dapatkan untuk memproduksi kosmetik.  Jadi kamu enggak perlu khawatir soal keamanannya!   Oya, usia rata-rata semua produk ini 6 bulan, jadi sebaiknya habiskan sebelum PAO berakhir.

dewpre-brightening-series

Ini kondisi muka saya dua minggu lalu.  Seperti yang terlihat, ada lima bekas jerawat yang masih asyik nangkring di muka saya.

dewpre-brightening-series

dewpre-brightening-series

Saya baru mencoba Dewpre selama dua minggu, tepatnya hari ini adalah hari ke-14 masa uji coba.  Sejauh ini belum ada perubahan berarti.  Ya~ karena klaimnya saja brightening, bukan whitening!  Maka memang kudu sabar untuk melihat hasil yang baik.  Dari pengalaman sebelumnya memakai produk mengandung niacinamide sebagai bahan aktif, butuh waktu minimal 12 minggu untuk melihat efeknya.  Jadi kalau kamu mau memutihkan kulit, ini bukan produk untuk kamu.  Jika kamu hanya sebatas ingin mencerahkan kulit plus nyari komplementer untuk ngerawat jerawat, nah kamu bisa coba ini.

Price

Paket Dewpre Brigthening Series bisa kamu dapatkan Rp 595.000.  Saat saya menulis ini, mereka masih dalam pengembangan untuk membuka e-commerce, jadi siapa tahu di Tokopedia dan Shopee-nya kelak akan banyak diskon!  Untuk masing-masing produk memiliki kisaran harga Rp 200.000-an, yang sebetulnya masuk kategori mid end dan sebanding dengan harga produk impor skincare Korea.

Will I Repurchase?

Untuk saat ini yang jadi juara bagi saya adalah moisturizer-nya.  Kalau sudah habis saya mau coba varian lain jika Dewpre mengeluarkan moisturizer jenis lain.

 

 

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply