Beauty Make Up

Crazy Rich Asian: Beautiesquad October Makeup Challenge!

Tema Crazy Rich Asian yang diusung oleh Beautiesquad sebagai tantangan makeup bulan ini membuat saya tertarik untuk ikut.  Sebetulnya saya sempat enggak yakin untuk ikut, huehehe, soalnya bingung juga, mau bergaya ala apa, ya? Jadi kurang lebih beginilah konsep yang saya terapkan untuk makeup kali ini: silver and gold. 

Crazy Rich Asian

Awal mulanya sih saya pengin foto di depan helikopter.  Memangnya ada ya helikopter yang bisa “dipinjam”? Yup, sebetulnya kalau singgah di museum sebelah kantor, Museum Satria Mandala, saya bisa milih mau berfoto pakai apa, huehehe. Ada rudal, kapal perang… gaya banget pasti kalau jadinya memakai konsep itu.

Tapi saya mager, dan siang itu, hari Jumat pula, panas banget.  Jadi saya memutuskan untuk ganti konsep dan buru-buru beli peralatan buat bikin nail art.

Ada dua yang jadi “hero” saya dalam ber-makeup:

Awal mulanya saya pengin beli hologram emas bubuk, tapi karena butuhnya cepat, akhirnya ambil yang silver juga.  Lalu agar ciri khas horang kayahnya makin terasa, saya mikir, kayaknya menarik juga kalau sekalian tempel perhiasan di wajah.  Jadi saya beli rhinestone 3D swarovski di Fanny Nail Shop.

Baca Juga:  Perbandingan 8 Sunscreen Terbaik Brand Lokal dan Drugstore

Saya sempat beli lem juga untuk menempelkan bubuk hologram dan perhiasan di area sekitar mata, tapi lem kukunya ternyata lengket banget!  Agak ngeri juga sih, karena kecepatan kering dan kekuatan rekatnya persis kayak lem superkuat.  Malah kayaknya sih, itu memang lem superkuat dalam bentuk kutek.  Jadi saya memutuskan pakai glitter primer dari Beauty Creations.  Ternyata bisa juga lho, dipakai buat menempelkan hologram dan perhiasan!

 

 

Daya rekatnya memang berbeda dengan lem kuku, tapi sebetulnya cukup, kok.  Oya, ketika memasang bubuk hologram, harus berhati-hati, ya.  Partikelnya kecil, dan dikhawatirkan akan masuk ke mata kalau kurang cermat.  Itu juga alasannya kenapa saya memasangnya di sekitar mata.

Selain menonjolkan area mata, saya juga memakai eyeshadow sebagai riasan di bibir.  Nyari lipstik bling bling soalnya agak susah, plus kalau pakai bubuk hologram takut termakan.  Saya menggunakan Beauty Creations Irresistible Palette, warna True Love dan Love Letter.

Makeup From Face To Lips

Selebihnya untuk riasan lainnya, saya menggunakan sebagai berikut:

Face

Emina Pore Ranger

Wet n Wild Photofocus Foundation Cream Beige

Baca Juga:  [REVIEW] The Bath Box Oats Series: Alasan Saya Beralih Pakai Sampo Handmade

Make Over Riche Glow Face Highlighter

Nauli Cosmetics Glow Me Up Setting Spray

Make Over Brow Styler Brow Definer  – Americano

Catrice Cosmetics Sun Glow Bronzing Medium Skin

Eyes 

Mizzu Eyeshadow Base

Beauty Creations Irresistible Eye Shadow Palette

The Color Workshop Eyeshadow Palette – Hues

Sariayu Jakarta Eyeshadow Kit J-02

Beauty Story Mascara Volumizing Black

Catrice Kohl Kajl Black

Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes-03

Lips

Berl Lip Matte Cream Natural Nude

Beauty Creations Irresistible Eye Shadow Palette

Sariayu Jakarta Eyeshadow Kit J-02

And done! 

Collab ini merupakan hasil kolaborasi dengan beauty blogger yang tergabung di grup Facebook Beautiesquad.  Jangan lupa cek step by step-nya Rani Sandra di sini, yuk!  Hasil makeup teman-teman lain juga enggak kalah kece, kayak di bawah ini, nih!

Buat kamu yang tertarik buat ikut makeup challenge, yuk gabung di Beautiesquad! Caranya gampang, tinggal follow Instagram, like Facebook page-nya, dan ikut komunitasnya.  Pastikan kamu punya blog ya, karena sementara ini Beautiesquad hanya menerima beauty blogger!

Fanpage: Beautiesquad 

Facebook Group: Beautiesquad

Instagram: Beautiesquad

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *