Follow:
Beauty, Make Up

Beautiesquad x PAC Cosmetics Make Up Challenge: Two Faces Make Up

Yey, akhirnya saya ikut Beautiesquad x PAC Cosmetics Make Up Challenge! Awalnya saya mau mangkir dulu bulan ini berhubung masih berbenah dalam hal time management. Saya anggap time management saya cukup buruk, makanya ngeblog pun masih belum punya jadwal jelas.  Takutnya enggak kesampaian. Tapi pas tahu bahwa make up challenge kali ini istimewa…

Saya langsung daftar, wkwk.

Beautiesquad x PAC Cosmetics Two Faces Make Up

Bikin make up semuka aja butuh waktu lama banget.  Biasanya kalau saya mau kondangan, butuh waktu sekitar 2 jam buat ngerias, lol.  Bagian paling lama, dan paling nyebelin, dan paling menantang tentu saja: eye make up.  Sampai saat ini saya masih belajar cara membuat eye make up yang bagus.

Jadi challenge yang ditawarkan oleh Beautiesquad bulan ini kadung untuk diabaikan *halah*. Sejak awal ketika disebut kudu 2 jenis make up look berbeda, enggak tahu kenapa saya kepikiran sama dua hal yang berlawanan: day and night.

Bukan, saya bukan bekas SPG buat nawarin Body F*t Ch*rm.

Well, jadilah saya kepikiran, “Mumpung nih eyeshadow-nya mendukung suasana, boleh juga, tuh, dicoba.” Saya pun mencoba nyari-nyari di Pinterest.  Inspirasi saya cuma berdasarkan foto saja.  Tok niru apa yang ada di sana, wkwk.

Step By Step Two Faces Make Up Challenge

Jadi, sejak awal konsep saya adalah siang dan malam. Kebetulan saya masih menyimpan bubuk hologram perak dari zaman ikut  Crazy Rich Asian Challenge .  Karena saya masih pemula banget, jadinya mencoba mencari eye make up cenderung mudah ditiru, dan berikut contoh eye make up untuk mata sebelah kanan:

Baca Juga:  [REVIEW] Natural Honey Hijab Hydra Fresh, Lotion Pencerah untuk Kulit Kering!

Sayangnya, karena saya pakai bronzer di atas foundation dari PAC, maka eyeshadow saya yang cenderung kuning keemasan agak kurang terlihat di foto. Sementara untuk sebelah kiri, eye make up saya agak simpel, hanya dibubuhkan eyeshadow warna bata yang agak kelap kelip.  Ceritanya, mata melambangkan senja menuju malam hari. Hanya saja untuk eyeliner, saya tarik agak ke atas agar terlihat ada sedikit perbedaan dengan eye make up sebelah kanan.

Namanya masih belajar, mohon maaf enggak kece badai kayak foto di atas.

Ada 3 produk make up dari PAC Cosmetics yang saya pakai untuk mendukung rencana.  Saya mendapatkan maskara, eyeshadow pencil, dan eyeliner putih. Kak Fia dari Beautiesquad sempat bilang bahwa eyeshadow pencil bikin nyolok karena harus diberikan tekanan saat dibubuhkan ke mata; sementara mata kan bagian sensitif. Tapi saat saya coba sih baik-baik aja.

Eyeliner pencil saya gunakan untuk membatasi perbedaan make up di wajah, plus bikin kelap kelip bintang di langit.

Untuk eyeshadow saya mengandalkan warna biru untuk mempresentasikan malam hari! Atau setidaknya mencoba untuk membuat langit malam di wajah saya.  Iyain aja dulu, wkwk.

Untuk warna ungu saya cuma nyolek dikit, untuk menambah gradasi warna lipstik langit malam.  Jadi selain pakai lip cream Silk Cherry, saya bubuhkan sedikit eyeshadow ungu sekitar bibir.

Ini dia dua lip cream yang saya pakai untuk make up! Satu minty chocolate yang mempresentasikan day, sementara silk cherry mempresentasikan night. Untuk warna minty chocolate warnanya ternyata nude, jauh dari ekspetasi saya akan berwarna seperti cocoa lembut.

Sebelum pakai semuanya, tentunya pakai foundation PAC Cosmetics All Day Coverage yang warna natural! Ini first impression saya: warnanya agak lebih putih dari warna muka, tapi masih okelah.  Yang agak disayangkan, karena kulit saya dehydrated, agak bikin cracky.  Saya belum pernah nyoba ini dicampur oil, kayaknya bakalan lebih oke kayak gitu, sih.

Baca Juga:  [REVIEW] The Bath Box Fresh Face Facial Mask, Clay Mask untuk Kulit Berminyak!

Supaya enggak langsung berminyak sebelum sesi foto, set semuanya pakai loose powder! Saya sampai pakai berkali-kali karena suhu di kamar saya agak panas, sementara saya cuma ngandelin kipas angin, wkwk. Sejauh ini bedaknya cukup oke untuk menahan minyak 2-3 jam.  Perlu dibawa jalan-jalan buat testing lebih lanjut!

And done!

Makeup From Face To Lips

Selebihnya untuk riasan lainnya, saya menggunakan sebagai berikut:

Face

PAC Eyeliner White

PAC Liquid Foundation C02

PAC Loose Powder 02

PAC District X – Blue & Purple

Eyes 

PAC Eyeliner White

PAC Intense Color Eyeshadow Pencil – glamour-black

PAC Mascara C01 – Black

PAC District X – Blue & Purple

Lips

PAC Satin Lip Cream  Silk Cherry

PAC Satin Lip Cream Minty Chocolate

Collab ini merupakan hasil kolaborasi dengan beauty blogger yang tergabung di grup Facebook Beautiesquad.  Jangan lupa cek step by step-nya Vije di sini, yuk!  Hasil makeup teman-teman lain juga enggak kalah kece, kayak di bawah ini, nih!

Buat kamu yang tertarik buat ikut makeup challenge, yuk gabung di Beautiesquad! Caranya gampang, tinggal follow Instagram, like Facebook page-nya, dan ikut komunitasnya.  Pastikan kamu punya blog ya, karena sementara ini Beautiesquad hanya menerima beauty blogger!

Fanpage: Beautiesquad 

Facebook Group: Beautiesquad

Instagram: Beautiesquad

 

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply