Follow:
Beauty, Skin Care, Sponsored

Avoskin Hydrating Treatment Essence dengan Formula Versi 2020!

Hai hai, udah lama enggak ngisi blog! Kali ini saya mau review satu produk yang udah sekitar dua minggu ini saya cobain, Avoskin Hydrating Treatment Essence.  Sebagai salah satu produk yang cukup terkenal, Avoskin berupaya untuk meningkatkan value sehingga mereka mengganti formulanya dengan  yang baru!

Avoskin Hydrating Treatment Essence dengan Formula Versi 2020!

Nah, kalau kamu sudah sering wara wiri nyoba berbagai produk skincare, mungkin kamu tahu soal Avoskin. Avoskin merupakan produk asal Yogyakarta – yup lokal! – yang merupakan pemain yang sudah cukup lama di Indonesia. Nah, saya berkesempatan nyoba produknya yaitu Avoskin Hydrating Treatment Essence!

Seperti versi sebelumnya, Avoskin memang sudah memakai materi kaca untuk botolnya sehingga cukup berat dan menakutkan, hehe.  Takut jatuh, maksudnya.  Soalnya saya lumayan ceroboh, jadi saat make ini saya berhati hati banget.

Mari kita coba ulik gimana formula barunya, ya! Apa sih yang membedakan dengan versi terdahulu?

Ingredients

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG- 40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

What You Should Know About The Ingredients

  1. Terdapat  key ingredients baru pada Avoskin Hydrating Treatment Essence, yaitu bahan aktif niacinamide.  Nah, persentase niacinamide-nya lumayan, nih 5%! Diketahui bahwa umumnya di produk untuk menghaluskan kerutan, kandungannya mulai dari 1% hingga 5%.  Jadi bisa nih jadi salah satu skincare pelengkap jika kamu sedang mencari produk yang bisa mengurangi penuaan dini

  2. Keefektifannya untuk antiaging bergantung dengan kondisi kulit dan jenis vehicle atau bagaimana sesungguhnya produk dibuat. Selain untuk antiaging, niacinamide umum digunakan untuk memperbaiki skin barrier karena kemampuannya dalam penetrasi ke dalam kulit, mengurangi dan menyamarkan hiperpigmentasi, dan antiinflamasi yang bisa mengurangi inflamasi akibat jerawat (misal, papula)

  3. Centella asiatica juga merupakan key ingredients di Avoskin Hydrating Treatment Essence! Centella asiatica juga umumnya dikenal bisa sebagai bahan antimikroba dan antiinflamasi. Nah, buat yang suka jerawatan nih, saya harap kalian cukup paham bahwa kulit yang terkena inflamasi akibat jerawat enggak akan serta merta sembuh hanya karena memakai produk centella asiatica.  Tapi produk mengandung centella asiatica memang bisa membantu untuk soothing dan pelengkap ketika sedang jerawatan.

  4. Terdapat wangi yang cukup menonjol, yaitu peppermint oil. Buat yang enggak suka oil, atau mungkin rentan mengalami alergi saat memakai oil, saya enggak begitu menyarankan memakai ini. Tapi buat saya sendiri sih enggak masalah. Wanginya enggak mengganggu berhubung saya lumayan suka teh rasa odol, hehehe. Peppermint oil bisa membantu untuk mengurangi sebum di wajah.

  5. Ada juga Forsythia Suspensa yang biasa digunakan dalam pengobatan Tiongkok kuno. Tanaman ini umum digunakan ketika kulit mengalami kemerahan akibat iritasi, jerawat, dan juga memutihkan kulit.

How To Use

Untuk pemakaian sebagai micro essence dan hydrating toner, semprotkan Avoskin Hydrating Treatment Essence ke seluruh wajah dalam kondisi kulit bersih. Lalu lanjutkan dengan langkah pemakaian skincare berikutnya. Avoskin Hydrating Treatment Essence juga bisa digunakan sebagai face mist. Semprotkan 3 hingga 4 kali sehari atau kapan pun kamu membutuhkannya. Avoskin Hydrating Treatment Essence bisa digunakan sebagai setting spray agar makeup menempel sempurna dan tahan lama. Semprotkan Avoskin HTE setelah ber-makeup dan biarkan kulit menyerap dengan sendirinya.

Baca Juga:  International Day of Happiness Makeup Collab with Beautiesquad

What You Should Know About This Product

Produk berukuran 100 ml ini memang cukup berat saat ditimang.  Kalau soal packaging, enggak ada keraguan lagi deh sama Avoskin.  Emang jempolan. Jadi terasa mahal meski sebetulnya buat saya ini masih cukup terjangkau dibanding dengan botol face mist pada umumnya memiliki harga kisaran mirip, tetapi terbuat dari botol plastik.

Saya bukan penyuka face mist, oleh karena itu saya enggak begitu mempedulikan masalah jenis spray.  Malah buat saya, spray yang terlalu halus itu kurang enak karena saya harus berulang kali menyemprotkan ke wajah.  Boros dalam segi penggunaan meski secara pengalaman jelas enak dipakai. Nah, buat Avoskin, jenis spray-nya biasa aja, malah molekul-molekul yang tersemprot cukup besar.

Kameranya kurang bisa menangkap semprotan Avoskin Hydrating Treatment Essence, hehe. Pas saya semprotkan, saya bisa merasakan sensasi essence ini mengenai wajah.

Baca Juga:  [SPOILER] Intelegensi Embun Pagi

Makanya kalau lagi nyemprot ekspresinya enggak nahan, jelek, hehehe. Jadi buat kamu yang enggak suka dengan semprotan jenis begini, mungkin akan kurang suka.  Tapi plusnya sih, karena saya bisa merasakan langsung isi produk mengenai wajah, maka saya enggak perlu sering nyemprotin wajah.

Kapan aja sih bisa dipakainya?  Bisa dipakai pagi dan malam.  Terkait urutan, sama aja, sih.  Meskipun namanya essence, nama hanyalah nama. Seringkali yang membedakan sebutan adalah teksturnya, tetapi terkadang penamaan produk cukup ambigu sehingga bisa membingungkan bagi pemula.

Jadi kalau kamu bertanya tanya di slot apa sebaiknya produk ini dipakai, bisa di mana saja.  Toh karena bentuknya cair, ini sama saja kayak toner. Seandainya mau dipakai saat ingin sekedar menyegarkan wajah, bisa bisa saja.

Karena saya baru pakai rutin tiap hari selama dua minggu penuh, saya baru bisa bilang efeknya terhadap jerawat.  Kebetulan saya punya tiga jenis jerawat di dagu, dan Avoskin Treatment Essence cukup ngaruh untuk meredakan kemerahan dan inflamasi jerawat.  Tapi bukan berarti bisa bunuh jerawat langsung, ya, hehe.  Ada produk lebih efektif lagi, yang bisa kamu baca di highlight IG story saya.  Tapi jika kamu kulitnya rentan jerawatan, berminyak, atau memang sedang ngalamin jerawat bulanan saja, produk ini bisa jadi pelengkap rutinitasmu agar bisa mengobati lebih cepat.

Price

Avoskin Treatment Essence ini cukup terjangkau, untuk ukuran 100 ml harganya Rp 99.000 (harga website 2020).  Kamu bisa beli di website-nya langsung atau e-commerce seperti Ponny Beaute, Benscrub, Sociolla, dan lain lain!

Will I Repurchase?

Karena menurut saya niacinamide itu lebih ngefek jika versi emulsi, saya rasa tidak akan repurchase dalam waktu dekat. Namun produk ini bagus buat kamu yang suka multifungsi karena ini bisa jadi face mist, hydrating toner, bahkan setting spray! Kamu bisa semprotkan setelah menggunakan makeup ya biar makeup menempel dan tahan lama.

Rating

3.75/5

Share:
Previous Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply