Follow:
Skin Care, Sponsored

Avoskin Acne Series: Miraculous Toner + Your Skin Bae

avoskin-acne-series

Hi #PemirsaIndoskinker di mana pun kamu berada, akhirnya saya balik lagi nulis di blog!  Kali ini saya mau memperkenalkan rangkaian dari Avoskin yang bermanfaat untuk merawat kulit saat jerawatan: Avoskin Acne Series.

Avoskin Miraculous Toner + Your Skin Bae

avoskin-acne-series

Saya berkesempatan mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root. Kenapa saya sebut bahwa ini Avoskin Acne Series?  Karena dua skincare ini bisa jadi andalan kamu sebagai komplementer saat kamu butuh eksfoliasi.

Miraculous toner ini katanya sih digunakan sebagai skincare eksfoliasi yang membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati, mengatasi masalah jerawat, dan sekaligus mencerahkan.   Sementara Your Skin Bae digunakan setelahnya sebagai skin calmer karena mengandung Mugwort dan Cica yang sebagai anti inflamasi dan membantu meredakan iritasi.

Ingredients

Avoskin Miraculous Refining Toner 

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root 

Water, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng Root Ferment Filtrate, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite.

What You Should Know About The Ingredients

avoskin-acne-series

Avoskin Miraculous Refining Toner 

  1. Terdiri dari bahan-bahan yang umum dipakai untuk perawatan jerawat, toner ini sifatnya mild.  Kenapa saya sebut begitu?  Karena bahan aktifnya tidak fokus dalam satu hal, meski saya melihat bahwa kandungan tea tree di sini mencapai 2%.  Karena begitu banyak menonjolkan yang lain (glycolic acid, salicylic acid, glucunolactone, niacinamide), toner ini lebih pas disebut sebagai toner untuk pemula

  2. Jika kamu masih takut dengan eksfoliasi yang dianggap bisa bikin purging dan lain sebagainya, sesungguhnya istilah purging itu enggak ada di dunia dermatologi.  Tapi kamu memang akan merasakan adaptasi dan sangat mungkin kulitmu akan mengalami rasa sedikit gatal saat memakai produk.  Jadi enggak apa-apa, ini aman

  3. Misalkan kamu masih merasa kurang cocok dengan produknya, tolong jangan salahkan produk, ya.  Sangat mungkin ini terjadi karena kulitmu memang kurang cocok saja dengan bahan-bahan di produk.  Kasih ke tetangga aja atau jual lagi, huehehe

  4. Apakah perlu pakai hydrator dulu sebelum pakai ini biar bisa mengurangi sensasi purging?  Sekali lagi, purging itu istilah buatan beauty guru, enggak ada di dunia dermatologi. Silakan kalau merasa perlu, tapi karena bahan aktif di produk ini enggak begitu kentara, saya enggak merasa perlu menambahkan hydrator khusus kecuali hydrator toner

 

Baca Juga:  Ingin Dapat Hadiah Gratis Kayak Influencer? Isi Ini 1 Menit, Langsung Dikirim dari LIFULL!

avoskin-acne-series

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root 

  1. Fokus utama dari Your Skin Bae masih lebih jelas daripada Miraculous Refining Toner, yaitu collagen dan ginseng root.  Marine collagen ini berasal dari ekstrak cangkang, tulang, kulit seperti udang-udangan dan ikan-ikanan. Harganya beda dari collagen biasa dari unsur hewani seperti babi dan sapi karena butuh proses dalam ekstraksi.  Marine collagen ini merupakan collagen tipe 1 yang sifatnya lebih environment friendly, serta memiliki molekul lebih kecil sehingga cenderung lebih mudah terabsorpsi.  Jadi marine collagen ini memang cenderung lebih mahal.  Lihat saja botolnya yang lebih mungil ketimbang Miraculous Refining Toner

  2. Fungsi collagen sendiri enggak lain hanya untuk melembapkan.  Collagen itu protein.  Jadi selain itu, collagen enggak berfungsi sama sekali untuk mencegah penuaan dini.  Bisa baca di posting saya terkait khusus collagen.

  3. Ginseng root merupakan akar ginseng yang biasa ada di skincare Korea.  Fungsinya apa?  Ketika kulitmu sensitif karena mengalami eksfoliasi atau sedang jerawatan, akar ginseng bisa bikin kulit lebih kalem karena ada antiinflamatori. Selain itu bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak atau sebum di wajah. Cocok jika kulitmu sensitif

How To Use

Avoskin Miraculous Refining Toner 

– Tuang secukupnya produk Miraculous Refining Toner pada kapas atau telapak tangan setelah membersihkan kulit wajah.
– Usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap.
– Bilas keesokan harinya, dan jangan lupa gunakan sunscreen favoritmu.

Tips:
– Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.
– Pada awal pemakaian, disarankan untuk digunakan pada malam hari dengan frekuensi pemakaian maksimal 3 kali seminggu.
– Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk segera konsultasi dengan ahlinya.

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root 

Oleskan beberapa tetes ke wajah di pagi dan malam hari. Pijat kulit secara perlahan.

What You Should Know About These Products

avoskin-acne-series

Dari botolnya tentu saja berbeda.  Avoskin Acne Series ini terdiri dari Miraculous Refining Toner berbahan plastik dan Your Skin Bae Marine Collagen + Ginseng Root berbahan kaca.  Secara packaging dua-duanya dikemas sangat profesional dan menarik.  Terutama Your Skin Bae yang ciamik banget instagrammable.  Saya salut dengan produk lokal yang makin oke dan mau mendengarkan beauty enthusiast. 

Tapi apakah kedua produk ini oke?  Mari kita bedah satu-satu.

Baca Juga:  [REVIEW] Hatomugi Skin Conditioner, Toner untuk Semua Jenis Kulit!

Miraculous Refining Toner memiliki fungsi yang kurang ciamik di kulit saya yang terlanjur suka dengan produk hardcore.  Jadi memang saya menyarankan untuk pemula.  Untuk usia berapa aja nih?  Usia berapa pun bisa kok, misal kamu remaja SMA ingin coba toner eksfoliasi terjangkau, silakan coba ini.  Enggak ada batasan umur untuk memakai skincare. Tapi mungkin intensitas pemakaian bisa beda.  Saya enggak masalah pakai ini tiap hari, tapi mungkin kamu akan mengurangi frekuensi menjadi 2-3 kali seminggu.

Teksturnya cair. Karena maksudnya untuk eksfoliasi, saya enggak menganggap ini bisa menghidrasi wajah.  Jadi biasanya saya pakai ini setelah pakai hydrator toner.  Baru dilanjutkan rangkaian lain. Kapan saja bisa dipakainya?  Pagi dan malam oke.  Jangan lupa pakai sunscreen.

Lalu untuk Your Skin Bae Marine Collagen + Ginseng Root, teksturnya jauh lebih pekat. Saya suka dengan skincare bertekstur demikian mengingat kulit saya sudah mulai mengalami penuaan, awokwok.  Jadi kelembapannya lebih terasa.  Ada sedikit wangi herbal tak menganggu saat pertama memakai, tapi enggak masalah.  Aslinya produk ini enggak ada fragrance, kok. Saya biasa memakai produk ini pagi dan malam hari, tepatnya setelah eksfoliasi.  Gimana rasanya?  Enak dipakai! Serum ini menjadi penengah sebelum saya pakai moisturizer yang juga sama-sama pekat teksturnya.

avoskin-acne-series

Bisa dilihat, ada beberapa bekas jerawat di wajah saya. Dua di antaranya muncul ketika saya memakai Avoskin Acne Series. Saat dua minggu memakai ini, saya sedang on-off memakai produk mengandung retinol. Jadi saya kira Miraculous Refining Toner dan Your Skin Bae Marine Collagen membantu sebagai komplementer untuk mengurus kebersihan kulit sekaligus merawat jerawat!  Apakah Your Skin Bae membantu untuk membersihkan bekasnya?  Saya cuma pakai dua minggu, jadi enggak bisa menjawab.  Butuh waktu kira-kira 1-3 bulan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan skincare.  Saya cuma menyarankan, jangan lupa pakai sunscreen biar bekasnya enggak makin menjadi-jadi!

What I Think About The Products

Saya salut dengan produk lokal yang makin kece dan kekinian!  Wajib kita dukung loh. Jadi itu alasannya sekarang saya lebih suka beralih ke produk lokal, enggak kalah sama produk luar.  Saya merekomendasikan bagi kamu pemula yang ingin coba eksfoliasi.

Price

Avoskin Refining Toner ini 100 ml dijual Rp 139.000 (2021) sementara Your Skin Bae 30 ml Rp 129.000.  Harganya masih masuk akal, di kisaran mid-end. 

 

Share:
Previous Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply