Follow:
Beauty

Anti Mainstream Makeup : Beautiesquad Mayday’s Makeup Challenge

Sejujurnya, saya bingung ketika disodori tema anti mainstream makeup.

Jadi, saya bocorin ajalah sekalian, ya, huahaha.  Saya pengen aktif lagi di dunia blogger setelah sebulan menahan rindu *halah* menekan tuts demi tuts laptop saya yang suka oon.  Nah, berhubung saya juga sudah lama tidak pegang kuas makeup, saya juga ingin menggabungkannya menjadi satu hal yang bisa saya lakukan: jadilah saya kembali bergabung bersama Beautiesquad dalam rangka makeup collaboration di bulan ini.

Anti Mainstream Makeup : Beautiesquad Mayday’s Makeup Challenge

Kalau untuk urusan makeup, saya sebetulnya tipe mainstream.

Alias, lebih suka tampil dengan no makeup makeup look.  Buat yang baru belajar tahu istilah ini, pasti emang agak bingung, ya, haha.

Lipstik saya kebanyakan warna nude, biasanya mulai dari yang nude banget sampai warna coklat.  Beberapa yang saya koleksi antara lain Candy Color Cosmetics dan Posy Beauty (klik untuk cari tahu review!).  Ditotal, gincu saya ternyata nyampe 10 lebih, padahal saya ngerasa “Perasaan enggak belanja banyak, deh, tahu-tahu segini.  Kok bisa?”

Iyah, perasaan mah biasanya gitu – XD.

Eniwei, di antara sekian lipstik yang saya punya, saya sama sekali enggak punya lipstik anti mainstream.  Jadi pas diminta untuk membuat makeup enggak biasa…

GUE MAU BIKIN APA, YA LORD.

Awalnya saya mau bikin agak Victorian gitu semacam ini:

Dipikir pikir, gincunya kan tetap mainstream, soalnya yang diminta itu warna-warna aneh gitu lho *duh maaf, PJ collab, saya bingung soalnya, haha* yang enggak gue banget.  Di satu sisi, ide kolaborasi ini memang memicu kreativitas tanpa batas.  Di sisi lain, saya hampir enggak punya waktu karena saya sekarang ngantor beneran.  Di saat yang sama, weekend mau dipakai buat jalan-jalan nemenin anak witel lain jalan-jalan.

Baca Juga:  Intip Rekomendasi 3 Set Kuas Makeup Halal dan Murah!

JEENG JEENG JEEEEEEENG *efek drama*

Ya sudahlah, untungnya hari Kamis libur.  Saya menyengajakan diri untuk ke Kota Lama, karena saya pikir spot-spotnya banyak yang bagus buat foto-foto.  Saya juga punya kewajiban untuk review produk yang baru saya sampai di tangan saya waktu itu, yaitu Lalawin Daily Defense Body Foundation dan Lalawin Matte UV Shield SPF 50 PA+++.

Alhasil, akhirnya saya memutuskan take foto sekalian di Tekodeko Koffiehuis (review lengkap simak sini!); ketika ternyata sesi foto produk pun memakan waktu sekitar satu setengah jam.  Alasan kenapa saya hanya punya waktu sebentar sudah saya jelaskan di review kafe itu (wkwk, alesan aja biar dibaca!).

Asalnya saya mau foto depan Gereja Blenduk, apa daya terlalu banyak orang saat itu di Taman Srigunting.  Sementara konsep saya akhirnya memilih gothic style.  Daripada jadi tontonan, mending yang aman-aman saja, deh.

Untungnya kafe yang saya datangi sepi sejak saya melakukan sesi foto produk.  Akhirnya saya ngide; dan kebetulan teman-teman lainnya ikut menyusul.  Akhirnya, kami sulap tempat itu buat foto-foto.

 

Makeup From Face To Lips

Face

Studio Tropik Original Priming Water

Canmake Smooth Skin Primer Makeup Base

Wet n Wild Photofocus Foundation Cream Beige

Beauty Creations HD Flawless Banana Powder

Catrice Cosmetics Sun Glow Matte Bronzing Powder – 030 Medium Bronze

Baca Juga:  Memaksimalkan Potensi Instagram di Ngopi Cantik Beautiesquad!

Eyes 

Mineral Botanica Eyebrow Pencil (Black)

Wet n Wild Petal Pusher Color Icon Eyeshadow Palette

Mizzu Eyeshadow Base

Shiseido Full Lash Volume Mascara

Silkygirl Perfect Sharp Eyeliner Pen (Black)

Lips

Wet n Wild Petal Pusher Color Icon Eyeshadow Palette

Inilah yang saya sebut kreativitas tanpa batas.

Saya enggak punya waktu buat beli lipstik warna aneh-aneh; apalagi kemungkinan saya hanya memakainya sekali.  Agak sayang aja sih, uang keluar percuma.

Jadiii akhirnya saya pakai eyeshadow!  Saya pernah melihat di video ball jointed doll makeup tutorial yang menggunakan eyeshadow sebagai base untuk membuat bibir agak hitam di bagian dalam bibir.  Bedanya, saya memakai eyeshadow (saya oles pakai tangan), langsung ke bibir.  Sebetulnya saya memakai warna ungu gelap bling bling, tapi ketika difoto, hasilnya gothic abis.  Menarik juga!

And done!  Produk yang saya pakai enggak terlalu banyak, tahapannya apa lagi.  Jadilah ala-ala gothic seperti foto-foto sebelumnya. Saya berterima kasih pada Tesi Dwi Nafia, Farida Putri, dan Dinah Kamila yang sudah bantu saya selama sesi foto kemarin.  So much fun! 

Jangan lupa cek blognya  Tari Asgara yuk, dia juga punya style makeup-nya sendiri, loh!

anti mainstream makeup

Style makeup temen-temen lain juga nggak kalah cantik!  Bisa dikepoin nih di sini:

anti maintstream makeup

Buat kamu yang tertarik buat ikut makeup challenge, yuk gabung di Beautiesquad! Caranya gampang, tinggal follow Instagram, like Facebook page-nya, dan ikut komunitasnya.  Pastikan kamu punya blog ya, karena sementara ini Beautiesquad hanya menerima beauty blogger!

Fanpage: Beautiesquad 

Facebook Group: Beautiesquad

Instagram: Beautiesquad

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

8 Comments

  • Reply Hesti

    Udah gothic banget say keren tempatnya mendukung kayanya hihi

    Mei 26, 2018 at 5:02 am
  • Reply Virly Ka

    Harusnya fotonya di Lawang Sewu nih. Hahaha. Btw, tema gothicnya dapet banget.

    Mei 26, 2018 at 5:52 am
  • Reply Vina Eska

    Tatapan mbak nya~

    Mei 26, 2018 at 9:27 pm
  • Reply Filiadev

    Konsep nya keren!! Gothic nya dapet beb..

    Mei 30, 2018 at 7:21 am
  • Reply Tutu Chandra

    kak mia! gothic bgt! hihi

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    Mei 30, 2018 at 11:05 am
  • Leave a Reply