May 23, 2017 Azzahra R Kamila 1Comment

Siapa di sini yang nggak punya lipstik?  Saya yakin, seenggaknya setiap perempuan memiliki minimal 1-2 jenis lipstik. Bahkan bagi yang tidak biasa berdandan pun menyediakan “senjata” ini untuk persediaan kondangan, hehe. Ya, entah kenapa dengan memulas gincu, wajah seorang perempuan bisa jauh berbeda.  Dalam arti baik ya ^^, karena lipstik tidak hanya digunakan untuk menambah kepercayaan diri, tapi juga untuk membuat wajah terlihat berseri.

Nah, masalahnya, lipstik macam apa sih, yang cocok dengan bibir kita?  Yap, karena kebanyakan wanita Indonesia, termasuk saya, “dianugerahi” dengan bibir hitam .  Faktor memiliki bibir hitam sendiri bisa macam-macam, antara lain karena keturunan, memakai produk bibir yang kurang tepat, tidak melakukan eksfoliasi serta perawatan bibir, dan lain-lain.

Saya sendiri pertama kali pakai lipstik itu baru sekitar tahun lalu.  Ya, emang, telat banget!  Selama ini saya selalu percaya bahwa penggunaan liptint, lip crayon, atau lip marker cukup membantu untuk menutupi bibir hitam ini.  Apa daya, ternyata nggak tahan lama .  Dari situ saya mulai tergoda untuk mencoba lipstik.

Karena saya hobinya surfing dan searching, mulailah saya mencari warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam.  Berdasarkan  dari Dark Lips Tips , lipstik semacam inilah yang cocok bagi pemilik bibir hitam:

  • Warna merah, berry, dan deep plum untuk dipakai ke kantor
  • Coklat dan ungu cocok bagi pemilik dark skin
  • Walnut dan karamel cocok untuk segala jenis situasi
  • Wine atau plum cocok digunakan untuk acara malam hari
  • Mauve dan rose cocok bagi pemilik bibir hitam.  Sebaiknya hindari bright rose
  • Semua jenis pink cocok untuk sehari-hari
  • Nude dan coral adalah warna teraman, cocok bagi pemula
  • Deep wine dan metallic ruby red cocok untuk pemilik fair skin
  • Orange cocok bagi pemilik olive skin

Saya yakin preferensi atau selera saya dengan pembaca beda, karena masing-masing juga punya prioritas ketika memilih untuk membeli lipstik.  Nah, kalau preferensi saya itu adalah:

  • Lipstik harus tahan lama (bisa tahan kurang lebih 5 jam)
  • Tidak menempel di gelas atau sedotan saat minum (transferproof + kissproof )
  • Matte, karena saya lebih suka yang natural
  • Cocok untuk bibir hitam

Lalu di mana saya mulai mencari?  Saya tentu nyari sumber yang pasti-pasti aja.  Karena kebiasaan saya riset bikin saya nyari yang terpercaya .  Dan itu adalah review dari para beauty guru!

Make Over Ultra-Hi Matte Lipstick

Rekomendasi lipstik yang memiliki performa terbaik adalah Make Over Ultra-Hi Matte Lipstick.  Lipstik ini merupakan lipstik matte yang memiliki harga bersahabat namun hasilnya oke banget.  Nggak kalah dengan produk-produk luar.

Di mana saya bisa beli ini?

Untuk pemilik kulit fair skin, disarankan untuk memilih 008 Runaway Rebel (fuchsia), 009 Foxy (magenta), 010 Smooch (pinkish coral), 011 Baby Bombshell (nude), 012 Envy (peachy nude), dan 014 Urban Rouge (red).  Harganya pun ramah di kantong, dengan Rp 89.000 kamu bisa mendapatkan lipstik bagus.  Ada cukup banyak beauty enthusiast yang review, antara lain Andra AloditaRini Cesillia, dan Iva Asih.

Mizzu Vaplicious

Ini favorit saya sekarang , dan karena saya penggemar warna nude, saya sengaja pilih warna Bliss.  Hasilnya bagus banget, dan meski nude bisa bertahan cukup lama antara 5-6 jam (apalagi kalau tahu cara makan anggun, bakal lebih tahan lama, huehehe).  Dibanding dengan lip cream lain yang rada creamy, waktu saya coba Mizzu, teksturnya lebih sedikit kering, serasa pakai bedak ke bibir.  Tangkainya yang cukup panjang sempat membuat underestimate, tapi kalau saya bandingkan dengan kuas bibirnya Jordana Cosmetics, yang ini cukup mudah diaplikasikan, sehingga jarinya nggak bakal belepotan buat meratakan gincu.

 Di mana saya bisa beli ini?

Menurut Mbak Arum dari Racun Warna Warni, Mizzu memiliki sedikit hint coklat untuk setiap warnanya.  Mungkin karena pengaruh Kylie Jenner berkat lipstik coklatnya  yang mempengaruhi kekhasan lipstik dari Mizzu yang diluncurkan pada 2016 lalu *analisis sotoy*.  Harganya affordable kok, dengan Rp 79.000 kamu bisa mendapatkan ini!

Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge

Satu lagi pemain makeup lokal baru di tanah air ^^, ya, Beauty Story!  Meski masih “muda”, Beauty Story nggak main-main dalam hal formulasi dan packaging. Akhirnya ada alasan  buat beli lipstik baru *heh*

 Di mana saya bisa beli ini?

 Seneng banget waktu tahu ada brand lokal seperti ini, karena mereka cukup concern dengan packaging.  Alasan kenapa K beauty booming pun gara-gara ini, kenapa nggak brand lokal juga memerhatikan packaging supaya diincar banyak cewek? 

 Daya tahannya cukup baik, sekitar 3-4 jam.  Pigmentation-nya juga bagus, tapi harus hati-hati saat melakukan aplikasi, karena Chiffon Matte ini cepat banget keringnya.  Jadi seandainya saat aplikasi pertama kurang rata, bakal terlihat jelek ketika kita ingin mengaplikasikan ulang  ^^

Mad for Lipstick

 Di mana saya bisa beli ini?

Dari namanya ketahuan banget, khusus buat penggila lipstik!  Tapi bukan berarti Mad For Lipstick  brand kacangan meski baru diluncurkan tahun 2016 kemarin.  Daya tahannya itu luar biasa, bisa sampai 6-8 jam tergantung dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Apalagi menurut Rissa, pemilik blog Lippie Lust, pigmentation-nya pun bagus banget, termasuk untuk beberapa warna yang lebih nude.  Cocok banget buat pemilik bibir hitam kayak saya 

Bagi yang ngantor, kerja di workspace, ibu muda yang nggak bisa meninggalkan anak, atau emang mager ke mall, biasanya pilihan lainnya adalah berbelanja online.  Kenapa online?  Selain nggak harus capek-capek jalan kaki, harganya pun biasanya lebih terjangkau dan pengirimannya cukup cepat.  Alternatifnya, kamu bisa berbelanja di Sociolla.  Ada banyak banget berbagai jenis lipstik dari brand-brand ternama yang bisa kamu coba di sana, jadi serasa mall, bisa milih-milih ^^

Buat yang ingin belanja diskon, bisa nih pakai kode voucher ini:

cara belanja online

Jangan lupa sebelum checkout masukkan kode SBNLAJGN.  Nggak usah khawatir soal ongkir, karena Sociolla menyediakan free ongkir ke seluruh Indonesia. Mudah, kan?  Selamat berbelanja, ya~

One thought on “4 Produk Lipstik Murah Wajib Coba Bagi Kamu yang Berbibir Hitam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *