in Sponsored

Jangan Ngaku Suka Kopi Kalau Belum Singgah di 5 Tempat Ngopi Terbaik di Bandung!

at
tempat-ngopi-terbaik-bandung

Adakah di antara kalian yang suka ngopi?  Kalau saya sih, jujur saja, sebetulnya bukan pecinta kopi sejati, hehe. Saya kadang menikmati kopi kalau sedang mood.

Saya selalu berpendapat kopi adalah minuman pahit.  Makanya sejak kecil, saya membiasakan diri meminum kopi dicampur susu dan gula.  Akhirnya keterusan deh, sampai sekarang :D!  Tapi, mau kopinya berupa kopi susu ataupun kopi original hasil brew, bagi saya, kopi adalah minuman istimewa yang mengingatkan kita akan lika-liku hidup.  Salah satu tokoh figuran dalam Webtoon “Ngopi Yuk!” memberitahu saya sebuah filosofi menarik:

Ngopi Yuk via webtoons.com, Asyifa S. Arum & Romy Hernadi

“Kopi itu mengajarkan kita kalau rasa pahit pun bisa dinikmati.”

Omong-omong, sobat sekalian sukanya ngopi di mana, sih?  Di Bandung, domisili saya saat ini, warung atau kafe sedang ngehits banget.  Kamu suka liburan ke Bandung hanya untuk ngopi di sini?  Wajar saja, sih, karena Bandung adalah tempat dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat indah. Jadi, liburan di Bandung tidak akan lengkap rasanya kalau tidak menyempatkan diri untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan itu.

Menikmati pemandangan alam di Bandung bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah nongkrong asyik sambil menyeruput segelas kopi atau bajigur panas, rumpi, dan ketawa-ketiwi di kafe-kafe unik berikut ini:

Armor Kopi

tempat ngopi bandung
via sebandung.com

Kafe bernama Arabika Multi Origin alias Armor Kopi yang satu ini letaknya ada di Jalan Pakar Utara no. 10, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Lokasinya berada di kawasan Hutan Raya Ir. J. Djuanda atau yang dikenal dengan Tahura.

Jadi, sudah kebayang kan bagaimana pemandangan yang ada di sekitar kafe ini. Di sini, kamu bisa menyeruput segelas kopi panas di alam terbuka yang dipenuhi pohon rindang.

Suasananya yang sejuk, tenang, dan alami dijamin bakal membuat suasana hatimu menjadi lebih rileks. Suasana di kafe ini pun semakin terasa alami dan stress free berkat adanya bangunan dan furniter kayu yang eksotis.

Tak hanya kopi, disini pun tersedia minuman teh, lengkap dengan camilan hangat yang cukup mengenyangkan. Soal harga, Armor kopi makanan dan minuman yang tidak terlalu menguras dompet. Jadi, tempat ini cocok sekali dipakai oleh siapa pun, seperti seniman atau penulis yang lagi mencari inspirasi, pegawai bank yang bosan dengan rutinitas sehari-hari, sampai mahasiswa yang galau karena telat sidang, putus cinta, atau gagal move on :’D.

Kopi Ireng

tempat ngopi bandung
via indonesia.tripcanvas.co

Tidak terlalu jauh dari Armor Kopi, tepatnya di Jalan Pakar Kulon No. 1, Ciburial, CImenyan, Bandung, ada satu lagi tempat ngopi dengan pemandangan yang epic abis. Namanya Kopi Ireng.

Di tempat ini, kamu bisa melihat keindahan  Dago yang hijau dan sejuk. Suasananya pun cukup tenang dan jauh dari hingar bingar kendaraan. Kamu yang terbiasa hidup dengan kemacetan pun akan dibuat betah berlama-lama di sana berkat keindahan pemandangannya.

Kenyamanan ngopi cantik di Kopi Ireng ini adalah saat kabut tipis menyelimuti pegunungan Dago yang hijau. Harga makanan dan minuman di sini tergolong cukup murah. Meskipun begitu,  rasanya harga bukan jadi masalah kalau kamu datang ke tempat ini karena harga berapa pun sangat worth it dengan rasa kopi dan pemandangan yang disuguhkan.

Cafe D’Pakar

via blogspot.com

Kawasan Dago memang memiliki sederet tempat nongkrong yang sangat cozy. Setelah Armor Kopi dan Kopi Ireng, ada satu lagi tempat ngopi di dago yang juga menawarkan pemandangan menarik. Namanya Cafe D’Pakar yang terletak di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati segelas kopi dengan pemandangan alam yang indah dari dalam ruangan atau di tempat terbuka. Namun tempat ngopi yang satu ini tergolong banyak diminati pengunjung. Jadi supaya kamu bisa mendapat spot ngopi terbaik di Cafe D’Pakar, jangan datang terlalu sore apalagi terlalu malam.

Lereng Anteng

tempat ngopi bandung
via ngadem.com

Kalau kamu berencana pergi ke Lembang dari pusat Kota Bandung melalui kawasan Ciumbuleuit, mampirlah ke Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sana ada satu tempat ngopi berkonsep Panoramic Coffee Place yang super cozy. Namanya Lereng Anteng Panoramic Coffee. Di tempat ini, kamu bisa melihat gugusan bukit hijau di Bandung Utara yang epic abis.

Tempat ini dibagai menjadi tiga bagian, yaitu indoor yang dilengkapi bean bag yang lucu dan nyaman untuk merumpi, semi outdoor yang dilengkapi meja kayu dan bean bag, serta outdoor yang dilengkapi tenda transparan di lereng tebing Pager Maneuh. Bagian outdoor ini adalah tempat favorit para pengunjung. Jadi kalau kamu ke sana di akhir pekan, belum tentu kamu bisa mendapatkan tempat di bagian luar ini.

Warung Daweung

tempat ngopi bandung
via anekatempatwisata.com

Buat kamu yang ingin melihat pemandangan tatar Parahyangan dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl) datanglah ke Bukit Moko yang ada di desa Cimenyan, Bandung.

Di bukit ini, kamu bisa melihat seisi kota Bandung yang berada di bawahnya. Pemandangan kota Bandung pun akan semakin indah di lihat dari tempat ini saat malam hari. Lampu-lampu kota yang berpijar di bawah dan kilau bintang-bintang di angkasa bisa membuatmu seolah berada di antara dua langit. Jadi kalau mau datang ke Bukit Moko, pergilah di malam hari sampai pagi karena setelah melihat bintang berpijar, kamu akan disuguhkan pemandangan matahari terbit yang sangat epic.

Hal menarik dari Bukit Moko ini bukan hanya pemandangannya yang indah. Di sana juga ada tempat nongkrong bernama Warung Daweung yang sangat cozy. Bagaimana tidak, di sini, kamu bisa melihat pemandangan yang fantastis sambil menyeruput kopi di satu-satunya warung di Bandung yang berdiri di atas ketinggian 1.500 Mdpl.

Penasaran bagaimana rasanya ngopi di tempat-tempat kece tersebut? Mending buruan cari promo hotel terbaik di Bandung yang dekat dengan kafe-kafe tersebut. Kalau kamu bingung mencari penginapan terdekat dengan harga terjangkau, kamu bisa temukan list hotel di Bandung di Reservasi.com. Kamu juga bisa langsung memesan kamar hotel kesukaanmu dengan penawaran harga terbaik.

Bersama Reservasi.com, Insommia mempersembahkan artikel ini untukmu yang suka ngopi  

Share:

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *