Beauty, Skin Care

[REVIEW] The Bath Box Fresh Face Facial Mask, Clay Mask untuk Kulit Berminyak!

by Azzahra R Kamila-
review-the-bath-box-fresh-face-facial-mask

Sejak September 2018, The Bath Box mulai meluncurkan produk-produk terbaru yang bikin gemes.  Gimana enggak gemes coba, keluarnya pas akhir bulan, wkwk.  Sebagai salah satu yang setia dengan produk-produknya, saya tentu menunggu inovasi-inovasi dari mereka.

Salah satunya adalah The Bath Box Fresh Face Facial Mask!

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

Sudah terhitung dua kali, The Bath Box berganti logo.  Biasanya tentu ada perubahan tersendiri dengan bergantinya logo.  Entah itu ganti manajemen, business model, formula, atau konsep.  Yang manapun itu, saya dukung karena makin ke sini, produknya makin kece.

Awal mula saya mengenal The Bath Box adalah ketika saya mencari sampo untuk penderita seborrheic dermatitis. Saya pernah review sampo Ros&Mary dan Surprise Honey, pernah juga pakai sampo mereka yang The Bath Box Oat Series.  Sayangnya… well, kalau mau tahu lebih lanjut baca saja review  saya!

Tapi, kali ini saya yakin bahwa produk The Bath Box mengalami peningkatan dari segi formula.  Dari kemasannya yang benar-benar jar dari kaca hitam, mereka mulai menunjukkan ciri khasnya.  Untuk produk-produk mereka yang terkini, konsep ini juga mulai diterapkan, plus size dari produk bertambah, yang awal mulanya 20 ml menjadi 30 ml!  Hmm, jadi seperti apa, sih inovasi barunya yang satu ini?

Ingredients

Water, Kaolin, Propanediol, Bentonite, Rosa Rubiginosa Seed Oil, Jasminum Sambac Flower Extract, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin

What You Should Know About The Ingredients

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

Simpel, enggak terlalu banyak bahan!  Yang pasti, tentunya ada:

  1. Kaolin dan bentonite, dua bahan yang biasanya selalu ada di clay mask.  Bentonite berfungsi untuk menyerap kelebihan sebum.  Karena itulah saya enggak menyarankan masker ini dipakai oleh pemilik kulit kering, namun bagi yang punya kulit kombinasi hingga berminyak, ini oke.  Kaolin sendiri berfungsi mirip dengan bentonite.  Hal yang membedakan hanya unsur utamanya, jika kaolin terbuat dari hydrated aluminum silicate, bentonite terbuat dari hydrated colloidal aluminum silicate.  Maka jangan heran kalau tekstur clay mask agak kental, ini karena kehadiran bentonite!
  2. Rose Rubiginosa Seed Oil merupakan Rosehip Oil yang berasal dari Eropa dan Asia Barat.  Nah, buat kamu yang biasa pakai face oil, pasti tahu dong, ada beberapa yang bisa menyebabkan iritasi dan juga punya tingkat comedogenic yang tidak begitu direkomendasikan.  Namun rosehip oil satu ini recommended dan tidak menyebabkan iritasi.  Lebih lanjut, kamu bisa baca review saya tentang Indoganic Rosehip Oil dan Perlukah Penggunaan Face Oil Ditambahkan Pada Rutinitas Skincare?
  3.  Di sini The Bath Box menggunakan Hydrolyzed Sodium hyaluronate.  Nah, Sodium hyaluronate itu merupakan nama lain dari Hyaluronic acid, tapi di sini mereka menggunakan dalam bentuk yang sudah terpecah-pecah lagi, atau berukuran lebih kecil.

What You Should Know About The Product

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

Owner-nya pengertian banget.  Soalnya saya malas pakai masker dalam bentuk bubuk, hahaha.

Itu pun yang memang sempat disebutkan di story mereka beberapa waktu silam, alasan mengapa formulasinya berbentuk liquid semacam ini agar memudahkan bagi kita, konsumen pemalas, untuk mengaplikasikan produk dengan lebih mudah.  Diperkaya dengan linoleic acid yang berasal dari rosehip oil, ini udah komplit banget, bisa juga untuk menghilangkan bekas jerawat!

Tapii… perlu waktu ya agar bisa benar-benar hilang, hehe.  Clay mask ini hanya merupakan alternatif untuk mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.  Jadi kamu tetap perlu sabar dalam memakai clay mask dari The Bath Box.

Hal yang paling saya suka adalah wanginya.  Ekstrak jasmine-nya itu lho, wangi banget!  Mereka memang enggak pakai fragrance sama sekali, so menurut saya ini cukup aman dipakai untuk yang kulitnya sensitif.

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

Dari segi teksturnya sendiri gimana?  Karena enggak perlu dicampur dengan air mawar atau toner, kita hanya tinggal langsung mengaplikasikan ke wajah.  Sekedar saran nih, mungkin ada baiknya jika pihak The Bath Box memberikan semacam spatula, karena kalau dicolek pakai tangan enggak higienis, hehe. Saya pakai spatula sendiri untuk mengaplikasikan ke muka.

Dari segi teksturnya, ini enggak setebal produk clay mask dari Naruko Purifying Clay Mask and Cleanser in 1 yang sudah pernah saya review beberapa waktu silam. Masih agak cair, sehingga ketika diaplikasikan tidak akan langsung mengeras dan membuat kulit muka seperti ditarik. Jika Naruko ada sensasi cooling, maka produk ini biasa saja, namun wangi jasmine-nya juga udah cukup memenangkan hati, huehehe.

Kamu perlu menunggu sekitar 10 menit sebelum bilas.  Well, itu mah kebiasaan saya aja sih.  Kira-kira hasilnya begini ketika dipakai:

The Bath Box Fresh Face Facial Mask

Menurut klaim dari owner-nya, ini bisa dipakai sekitar 1-20 kali (kalau saya enggak salah baca, ya, di story pernah dishare).  Tapi itu tergantung intensitas pemakaian serta ketebalan yang diinginkan.  Biasanya saya aplikasikan seperti ini, enggak terlalu tipis, enggak terlalu tebal.  Secukupnya saja.

Setelah dibilas, kamu akan bisa merasakan efek langsungnya: kulit jadi kenyal, bo! Enak aja dipegangnya, plus jadi halus banget.  Gimana nih, untuk jangka waktu panjang?  Untuk itu perlu saya update lagi nanti hasilnya di sini.  Yang jelas saya suka banget sama masker ini dan menanti inovasi masker lainnya dari The Bath Box!

Price

Sesungguhnya ini agak pricey, Rp 149.000 untuk 50 ml.  Tapi untuk segi kualitas memang beda, sih. Saya beli ketika launching promo beli ini gratis Sugar Green Tea Face Cleanser, jadi lebih untung Rp 99.000!

Will I Repurchase? 

PASTI!  Ini bakalan jadi kesayangan banget.  Awal mulanya saya ingin repurchase Naruko, tapi setelah coba itu dan juga sample dari Innisfree dan membandingkan langsung dengan The Bath Box… ini lebih juara, sih.  Itu preferensi saya (karena wangi jasmine-nya enak banget, huehehe), bisa jadi beda di orang lain.  Menurut saya, akan lebih baik jika ada sample atau varian lebih kecil bagi yang ingin mencoba.

Rating 

5/5

Share:

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    10 Comments

    1. Nindy - SILVER TREASURE

      Maskernya nggak ada sensasi tingling-nya yah Mia? Btw, itu sekilas kayak ada pearly finish waktu liat foto di jar, kirain ada ingredients pearl-nya, taunya engga hahaha

      08 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Enggak sih, aku mah gak kerasa apa apa, haha

        10 . Okt . 2018
    2. Hastira

      makasih reviewnya

      09 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Sama samaa

        10 . Okt . 2018
    3. Revi Okta

      Udah tertarik banget dari awal baca, eh pas liat harga semaput, mehong ah kalo cuman 50ml doang. wkwkkw Harus ngumpul-ngumpul doeloe, anyway thanks for sharing ya mbak.

      09 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Iya Mbak, katanya sih mahal gara gara bahan bakunya 90% impor :D, jadi lumayan sih, huehehe.

        10 . Okt . 2018
    4. winda

      the bath box ini bagus2 ya produknya, waktu mereka kesandung maslaah pajak dan BPOM sedih banget ga bisa order produk mereka lagi, sedangkan kita sudah cinta banget sama produk2nya TBB 🙁

      11 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Iyaa Cii, aku juga sedih pas kemarin ilang :(, untung sekarang udah come back dan produknya oke

        13 . Okt . 2018
    5. Dilla

      miaa review galactomyces essence nya the bath box dong wkwkwk…
      iya sih ini praktis banget ya dipakenya.

      12 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Iyaa kalo ada duit ntar coba wkwk

        13 . Okt . 2018

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *