Beauty, Make Up

[REVIEW] Sariayu Color Trend 2018 Jakarta Eyeshadow Palette & Lip Cream

by Azzahra R Kamila-
review-sariayu-color-trend-2018

Hi readers! Setelah ngilang sekian lama, saya mau review lagi.  Biasanya saya bahas skincare melulu, sekarang saya mau bahas makeup boleh dong, hihihi.

Kali ini saya mau bahas makeup lokal, yaitu Sariayu.  Beberapa minggu lalu, saya mendapatkan produk Sariayu Color Trend 2018 edisi Jakarta, yaitu eyeshadow palette dan lip cream. Saya anaknya enggak terlalu suka makeup-an, lebih karena pemalas dan enggak mau ribet (lol), jadi saya jarang pakai eyeshadow kalau kerja.  Pakai pun kalau lagi niat, atau memang ada event tertentu yang mengharuskan dandan ala neng geulis. Namun siapa yang enggak seneng sih dikasih gratis, kyahaha.  Enggak lupa makasih banyak sama Beautiesquad yang mewujudkan kesempatan ini!

Sariayu Color Trend 2018 Edisi Jakarta 

sariayu color trend 2018

Nah, buat yang sudah cukup paham dengan makeup, apalagi suka ngikutin perkembangan makeup lokal, pasti tahu dong, kalau Sariayu suka ngeluarin edisi unik selama 32 tahun terakhir?  Nah, kali ini, Jakarta terpilih sebagai tema tahun 2018.  Gemes banget melihat eyeshadow palette yang saya dapatkan, warnanya gonjreng tapi pas diulas masih masuk ke daily makeup dan glow makeup!

Hal ini karena tahun ini, Sariayu emang sedang mengusung tema modern look dan natural beauty.  Sehingga warna-warna yang mewakili untuk tren tahun 2018, atau natural #beautyploration adalah seperti ini.  Untuk lip cream sendiri warna cenderung memiliki hint warna merah, sementara eyeshadow-nya agak bling bling, mewakili hiruk pikuk kota metropolitan yang tidak pernah sepi. Kota yang merupakan daerah pemerintahan sekaligus area perdagangan ini mampu memikat banyak orang, sehingga terciptalah budaya mestizo. 

Nah, supaya enggak kalah saing nih, para perempuan Jakarta harus tetap kelihatan cantik alami, dong.  Maka dari itu, Sariayu mengeluarkan produk yang bisa menemani aktivitas perempuan Indonesia, khususnya Jakarta, agar mereka bisa lebih tampil percaya diri dengan penampilannya.

Kebetulan nih, saya kebagian Dynamic Metalic Eyeshadow Kit koleksi J02.  Masing-masing varian terdiri dari 8 warna.  Milik teman saya, Virly, adalah koleksi J01.  Bisa kelihatan kan, bedanya gimana?

sariayu color trend 2018

Yang satu agak lebih kalem dan earthy, sementara yang lain lebih ke warna-warni alam sekitar yang cerah ceria.   Sekali saya pakaikan ke area kelopak mata, warna-warni yang dihasilkan cakep banget!

What You Should Know About These Products

 

sariayu color trend 2018

Sesungguhnya di foto ini, alias untuk kolaborasi freckles makeup bulan Juni Beautiesquad, saya memakai produknya.  Kelihatan enggak sih, lol.  Saya pakai dua warna, yaitu oranye muda dan hijau muda.

sariayu color trend 2018

Sayangnya saya kelupaan ambil foto swatch, kalau ada waktu saya akan tambahkan ke sini.  Tapi dari dekat begini juga udah gemas kan, sama warna-warninya? Untuk edisi J02, warnanya mulai dari abu-abu, coklat, merah marun, oranye muda, hijau muda, ungu, toska, dan magenta.

Teskturnya soft dan pigmented.  Sekali saya sapukan di area kelopak mata, stay-nya ternyata cukup lama, lho!  Saya memakai makeup lengkap sejak pukul 10 pagi.  Sekitar Ashar atau pukul 4 sore saya pulang ke rumah.  Dengan total waktu kurang lebih 6 jam, eyeshadow-nya masih nampol.  Long lasting banget!

sariayu color trend 2018

Eyeshadow ini mengandung ekstrak buah kersen atau dalam bahasa latinnya Muntigia calabura. Buah kersen sendiri memiliki banyak manfaat, dan di negara-negara tropis dan subtropis seperti Peru, Kolombia, Meksiko, dan Filipina, termasuk Indonesia, buah ini memang memiliki banyak manfaat karena mengandung flavonoid.  Selain sebagai obat antitumor, ekstrak buah kersen merupakan antioksidan alami tanpa efek samping, dan baik jika digunakan untuk mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi [1].

I really don’t see any benefit related, I mean, this is an eyeshadow palette!  Well, kalau ekstrak kersen ini dipakai di skincare, buat saya lebih masuk akal, so I barely understand why Sariayu included Java cherry extract on their eyeshadow formula. 

sariayu color trend 2018

Ekstrak buah kersen juga terkandung pada lip cream.  Selain itu, terdapat vitamin C dan E yang juga berperan penting sebagai antioksidan. Buat saya sendiri ini masih kurang cukup sih jika ingin melindungi kulit bibir dari sinar UV, sebaiknya jangan lupa juga pakai lip balm yang mengandung SPF sebelum memakai lip cream!

Nah, terus, gimana nih teksturnya sendiri?  Wangi lip cream-nya menarik.  Seperti gulali yang dijual di depan SD sewaktu saya masih kecil. Saya termasuk penyuka fragrance untuk lip cream, jadi saya enggak keberatan dengan wangi sintetiknya, asal enggak kayak pabrik banget, haha.

Terus performansi lip cream sendiri gimana?

Warna lip cream yang saya dapatkan cukup gonjreng ya, sebetulnya.  Lip cream matte yang saya punya adalah seri J04. Warnanya merah ala ibu-ibu. Saya bukan penyuka warna gonjreng, sehingga ketika memakai produk, saya buat nuansa menjadi ombre lips. Hasilnya cuakep banget, jadi ala-ala Korea.  Saya suka!

Hasil pemakaiannya?  No cracking di bibir.  Padahal, cukup sering saya menemukan lip cream yang bikin bibir saya seperti mengkerut, alhasil malah pecah-pecah.  Tapi yang ini enggak.  Tekstur produknya creamy, pigmented-nya dapet.  Ketika dioles ke bibir hasilnya bagus dan bisa menjaga kelembapan bibir.  Jadi aspek ultra covering, ultra spreading, dan ultra blending-nya dapet!

Dan, ketika pakai ini mulai dari jam 12 siang sampai Maghrib, warnanya masih nampol.  Like, wow, this is heaven! Buat saya yang suka males banget touch up, produk ini cocok banget sih dipakai sehari-hari, huehehe.

Price

Jika kamu membeli di toko resmi, baik offline maupun online,  kamu cukup merogoh Rp 176.000 untuk mendapatkan eyeshadow palette dengan netto 10 g.  Untuk lip cream, harganya adalah Rp 87.000 dengan netto 6.5 g.  Murah, kan!

Kamu bisa cek di sini untuk lebih lanjut:

Sariayu Martha Tilaar

Facebook: Sariayu Martha Tilaar

Twitter: @Sariayu_MT

Instagram: @sariayu_mt

Website: Martha Tilaar Shop

Will I Repurchase?

Saya suka banget sama eyeshadow-nya!  Sayangnya karena agak jarang pakai, mungkin saya akan menghabiskan dulu yang ada sebelum repurchase.  Sementara untuk lip cream, saya jadi kepo sama seri-seri lainnya, nih!

 

Rating

Eyeshadow Palette  3.75/5

Lip Cream            4/5

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    6 Comments

    1. winda

      warna palettenya cantik ya, walau kalau punya nanti bingung sendiri mau dipakai kemana hahahaa

      13 . Jul . 2018
    2. Nindy - Silver Treasure

      Penasaran sama swatch lip cream-nya nih hihihi Emang belum ada ya? Atau aku yang ngga keload nih…

      18 . Jul . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Nah, aku belum swatch XD kelupaan. Nanti mau kutambahin

        18 . Jul . 2018
    3. arifa nuryani

      aku setuju sih sama long lastingnya, aku juga beberapa hari yang lalu pakai itu dan emang long lasting parah sih tanpa eye base sekalipun

      18 . Jul . 2018
    4. Rizkika WIdianti

      Warna merahnya yang ke orange gitu ya warnanya? Penasaraann 😀

      19 . Jul . 2018
    5. Dewie Aprillia

      SAMA!! Aku jadi penasaran sama warna lip cream lainnya. Overall sih J-05 aku coba cukup cakeup hihi

      22 . Jul . 2018

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *