Beauty, Make Up

[REVIEW] Make Over Riche Glow, Face Highlighter Bisa Dipakai Tiap Hari!

by Azzahra R Kamila-
review-make-over-riche-glow-face-highlighter

Saya seumur umur enggak punya yang namanya highlighter.  Jadi begitu saya dapat Make Over Riche Glow dari Sociolla x Make Over, itu merupakan momen pertama kalinya saya punya highlighter, huehehe.

“Emang biasanya pake apa, Mi, buat highlighter?

Karena saya hanya memakai full makeup saat undangan atau acara-acara tertentu, biasanya saya mengandalkan eyeshadow bling bling agar terlihat seperti kilau highlighter.

Terus setelah punya, beginilah kesan saya terhadap produknya Make Over:

Make Over Riche Glow Face Highlighter

make over riche glow

PT. Paragon Technology and Innovation Indonesia emang wagelaseh! Mereka tidak henti-hentinya berinovasi dan mengeluarkan produk-produk teranyar.  Bagi yang belum tahu, nih, sebetulnya Make Over ini kakak adik dengan Wardah dan Emina.

Masing-masing brand memiliki segmentasi pasar yang berbeda.  Untuk Make Over sendiri, menurut analisis abal-abal saya, lebih cenderung ke wanita karir usia 20-30an yang ingin tampil prima sepanjang hari. Jika dibandingkan antara Wardah dan Emina, maka Make Over jauh lebih unggul dari segi formulasinya.

Jadi kalau bicara tentang makeup, Make Over itu semacam high end-nya.

Packaging

make over riche glow

 

Tapi buat saya sendiri, produk-produk Make Over masih cukup terjangkau, alias enggak semahal Bobbi Brown.  Dari dulu saya cukup suka dengan packaging-nya yang bernuansa hitam; elegan gitu. Jadi, pas saya dapat face highlighter ini, suka banget ya ampun 🙁

Packaging-nya itu beda banget sama tema Make Over sebelumnya.  Warnanya cerah ceria, plus ada cermin juga!  Enaknya sih, karena ukurannya cukup kecil, jadi travel friendly, bisa banget dibawa ke mana-mana. Ukuran cerminnya cukup besar untuk bisa merapikan riasan.

Formulasi

make over riche glow

Yang pasti, namanya eyeshadow dan highlighter itu beda jauh!  Meski eyeshadow bisa menjadi pengganti highlighter untuk memberikan kesan glowy di area-area tertentu, tetap saja cara membuat formulasinya beda.  Sebetulnya komposisi bahannya sebelas dua belas, mirip-miriplah.  Komposisinya emang apa saja, sih?

Ingredients

Mica, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Talc, Hydrogen Dimethicone, Phenoxythanol, Synthetic Fluorphlogopite, Methicone, CI 77891, CI 77019, CI 774491, CI 77492, CI 77499

Yang bikin atau memberi kesan glossy atau glowy tanpa terlihat berminyak adalah Synthetic fluorplhogopite.  Ini sebetulnya gabungan antara fluorine, aluminum dan silicate.  Mica sendiri memang bisa memberikan efek glowy, tapi dengan adanya unsur ini, maka ketika diaplikasikan ke kulit, akan menciptakan efek seperti foto di bawah ini:

make over riche glow

Natural banget!

Tekstur & Pigmentasi

make over riche glow

Teksturnya lembut banget!  Biasanya saya memakai kuas untuk mengaplikasikannya ke area dahi, hidung, bagian atas mulut, dan kedua pipi.  Kalau ingin efek glowy tanpa terlihat lebay, sekali swatch juga cukup banget. Inilah alasannya kenapa face highlighter ini bagus buat dipakai sehari-hari.  Saya yang bukan penyuka highlighter saja langsung jatuh cinta, dan saya pakai hampir tiap hari!

Pigmentasinya sendiri gimana?  Bisa lihatlah ya di foto sebelumnya, hehe.  Sayangnya Make Over baru mengeluarkan satu jenis shade saja.  Buat kulit saya sendiri ini cocok dipakai, tapi menurut klaimnya, meski hanya satu shade, tapi ini bisa dipakai oleh semua jenis warna kulit.

Daya Tahan

Daya tahannya kayak gimana?  Wagelaseh, saya pernah pakai dari jam 06.00 pagi sampai 22.00 malem, masih nampol!  Kulit saya tipe kombinasi; kering sekitar  hidung dan pipi, tapi berminyak di area T-zone. Biasanya nih, tipe-tipe kayak saya suka menghindari segala sesuatu yang glossy biar muka enggak hinyay (baca: berminyak), tapi pakai ini, kulit saya malah jadi terlihat sehat.

Terus kira-kira gimana ya, cara ngehapusnya, apakah pakai micellar water saja cukup?  Sayangnya di kosan, saya enggak punya micellar water, hehe.  Ini percobaan ketika saya mencoba menyekanya dengan menggunakan tisu.

make over riche glow

Masih unggul, dong, highlighter-nya masih nampol!  Kemudian, saya coba bersihkan dengan Innisfree Apple Seed Super Gel Remover.  Aslinya ini digunakan untuk daerah bibir dan mata, tapi rupanya bisa juga dipakai untuk menghapus highlighter.  Penampakannya jadi seperti di bawah ini:

make over riche glow

Berhubung kebanyakan make up sifatnya sit on top  (tidak terserap ke kulit) dan oil based, cara paling mudah menghapusnya adalah dengan menggunakan cara serupa: minyak. Untuk Make Over Riche Glow, karena berbentuk powder, maka ini bukanlah oil based highlighter.  Jadi mungkin itu juga alasannya kenapa mukanya enggak terlihat greasy saat diaplikasikan di wajah.

Dan… ini salah satu look lagi ketika saya foto jam 17.00 sore:

make over riche glow

Price

Harga Make Over Riche Glow Face Highlighter adalah Rp 150.000.  Buat saya ini masih terjangkau, soalnya dilengkapi cermin! Saya mendapatkan ini dari beauty box berkala dari Sociolla.

Buat kamu yang ingin bisa dapat beauty box seperti saya, kamu bisa banget lho, daftar ke SOCO.ID.  Saat ini platform Sociolla sudah berupa SSO (single sign on), sehingga ketika kamu masuk ke SOCO.ID, kamu bisa sekalian jajan di Sociolla, memberikan review, membuat tulisan, dan berinteraksi dengan sesama beauty enthusiast.  Asyiknya lagi, kamu bisa meningkatkan poin sampai bisa naik tingkat, lho!  Jika kamu berhasil naik ke Pink Clique, Peach Clique, Red Clique, dan Scarlet Clique, semakin besar juga kesempatan dapat beauty box.  Jadi tunggu apa lagi, enggak perlu jadi influencer buat bisa dapat barang gratis!

Jika kamu ingin beli Make Over Riche Glow Face Highlighter, kamu juga bisa banget pakai voucher Sociolla berikut untuk dapat diskon sampai Rp 50.000.  Lumayan banget, kan!

Would I Repurchase?

Jelas, pasti beli, dong, kalau habis! Meski saya pakai hampir tiap hari, produknya sendiri kayak enggak berkurang, haha, soalnya dengan netto 13 g ini bisa dipakai bertahun-tahun.  Untungnya masa kedaluwarsa sampai tahun 2021, jadi cukup awetlah.

 

Rating

5/5

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    6 Comments

    1. Leeviahan

      Yahh…terpikat lagi deh :’D Padahal pas awal launching agak tertarik gitu beli cuma dikontrol karna masih punya 2 hiliter juga yg belum abis, tapi kalau reviewnya bilang oke gini jadi maju lagi huhuhu mauuuu lagi deh 😀

      02 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Wkwkw, ayo belii

        08 . Okt . 2018
    2. Ruth

      Aaa, saya udah lihat beberapa review soal highlighter MakeOver ini, tapi nggak pernah ketemu produknya di Guardian/Watsons! Padahal penasaran mau coba, jarang-jarang merek lokal punya produk highlighter. Anyway, thank you for sharing!

      03 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Sekarang buat produk tertentu mereka jualannya online, Mbak :D, ini bisa dibeli di Sociolla

        08 . Okt . 2018
    3. winda

      highlighter ini sukses bikin aku kepengen berat 🙁 padahal aku nyaris ga pernah pake highlighter sama sekali 🙁

      04 . Okt . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Sama Ci, hahaha, abisnya bagus banget >0<

        08 . Okt . 2018

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *