Beauty, Make Up

[REVIEW] Laneige Layering Cover Cushion No #23 Sand Beige

byAzzahra R Kamila-
review-laneige-layering-cover-cushion

Posting tentang Laneige Layering Cover Cushion sesungguhnya so yesterday, wkwk, I mean, seharusnya Juni saya bikin dan di-publish.  Akibat mager dan ada tugas di akhir bulan maka saya baru ada niat untuk membuatnya kali ini.  Sesuai janji, saya bakal review kelebihan dan kekurangan produk satu ini!

Laneige Layering Cover Cushion No #23

Laneige Layering Cover Cushion

So, seperti yang sudah saya bahas di IG sebelumnya, saya beli ini lebih karena impulsif.  Packaging lucu banget, walaupun saya bukan pecinta pink tapi warna rose gold ini sungguh menggoda iman. Plus ketika melihat iklannya, bentuk sponge dan puff-nya menyerupai Flow Fushi Ion de Cushion meski tidak 100% sama.

Jadi kalau udah ngomongin packaging udah pasti okelah, ya. Sayangnya untuk cushion ini enggak disertakan refill, jadi saya berasumsi Laneige Layering Cover Cushion ini mungkin produk percobaan sebelum mereka menarik lagi dari pasaran atau upgrade ke tingkat yang lebih baik lagi.

Nah yang paling menarik dari Laneige Layering Cover Cushion ini adalah dari segi inovasinya. Enggak cuma satu sponge saja, tapi dua sponge!  Yup, ada sponge untuk BB cushion, dan ada juga untuk concealer. 

Ingredients

WATER (CARBONATED WATER), PHENYL TRIMETHICONE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, WATER / AQUA / EAU, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, ZINC OXIDE (NANO), TITANIUM DIOXIDE (NANO), ACRYLATES/ETHYLHEXYL ACRYLATE/DIMETHICONE METHACRYLATE COPOLYMER, POLYMETHYL METHACRYLATE, DIMETHICONE/POLYGLYCERIN-3 CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, IRON OXIDES (CI 77492), LAURYL POLYGLYCERYL-3 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, FRAGRANCE / PARFUM, ALUMINUM HYDROXIDE, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL, IRON OXIDES (CI 77491), TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, STEARIC ACID, ETHYLHEXYLGLYCERIN, LITCHI CHINENSIS PERICARP EXTRACT, ALCOHOL, IRON OXIDES (CI 77499), DISODIUM EDTA, DIPROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SODIUM HYALURONATE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, SODIUM CITRATE, MICA, MANGANESE SULFATE, TOCOPHEROL, ZINC SULFATE, TIN OXIDE, ASCORBYL GLUCOSIDE

What You Should Know About Ingredients 

  1. Produk ini mengandung SPF 34 PA++, didukung dengan adanya tiga bahan aktif sunscreen yaitu Octinoxate, Titanium dioxide nano, dan Zinc oxide nano. Sejujurnya buat saya cuma pakai cushion dengan SPF aja enggak cukup, jadi sebaiknya tetap pakai sunscreen. Alasannya bisa kamu temukan di sini: Ampuhkah Produk dengan SPF Tinggi? 7 Fakta Sunscreen yang jarang Diketahui!

  2.  Terdapat niacinamide yang bisa membantu untuk antiaging dan juga brightening seperti memudarkan bekas jerawat.  Ada derivatif vitamin C yaitu Ascorbyl glucoside, cukup bagus juga untuk brightening agent.

  3.   Tidak terdapat ingredients yang menandakan bahwa produk ini cocok bagi kulit kombinasi sampai kulit berminyak, menurut analisis saya ini lebih cenderung untuk kulit normal sampai kulit kering. Hasil akhirnya sendiri agak glowy-dewy (saya lupa foto diri pakai ini :p)

What You Should Know About The Product

Laneige Layering Cover Cushion

Sayangnya, dibanding kelebihan, produk ini lebih banyak memiliki list kekurangan.  Setidaknya, ini tidak begitu cocok dengan kulit kombinasi saya.

Baca Juga:  KBBV 1st Anniversary: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Percobaan pertama saya gunakan saat di Semarang.  Tahu sendirilah cuaca di sana kayak gimana, lembap banget!  Jadi ketika saya pakai ini untuk 2-3 jam pertama tanpa bedak, bagian hidung sudah oily.  Kalau dipakai di dalam ruangan tanpa bedak, paling tahan 4 jam saja. Sungguh mengecewakan padahal ini Laneige 🙁

Kemudian saya memulai percobaan lain, yaitu:

  1. Canmake Primer + Laneige Layering Cover Cushion = 4 jam di ruang dengan suhu udara normal

  2.  Canmake Primer + Laneige Layering Cover Cushion + Beauty Creations HD Banana Powder = 5 jam di ruang dengan suhu udara normal

Karena saat itu saya belum membeli Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder, jadi saya belum tahu gimana performanya kalau digabung dengan bedak yang no sebum alias cocok untuk kulit kombinasi sampai berminyak.  Jadi saya enggak berani bilang performansinya bakal bagus, harus dicoba dulu.

Laneige Layering Cover Cushion

Dari segi puff-nya sendiri punya kekurangan juga.  Seperti yang kamu lihat, sponge bagian atas khusus untuk mencolek concealer, sementara puff bagian bawah untuk BB cushion.  Nah, kalau saya lagi buru-buru, saya enggak bisa langsung menjangkau sudut tertentu seperti sisi hidung kanan kiri dengan puff seperti ini.  Oya, teksturnya juga beda. Bagian atas itu teksturnya lebih seperti puff untuk bedak tabur, sementara yang puff bagian bawah untuk cushion. Saya enggak tahu apakah dengan pembedaan ini ngaruh banyak, karena dari segi konsistensi baik BB cushion dan concealer-nya sama. Ini dia contoh swatches-nya.

Baca Juga:  Beautiesquad April Makeup Challenge: Barbie Doll Look

Laneige Layering Cover Cushion

Bagian atas, kulit yang agak pink, itu adalah swatch untuk concealer.  Sementara bagian bawah yang agak kuning adalah swatch BB cushion warna No #23.  Entah karena kulit saya menggosong dan belum benar-benar pulih, atau memang terlalu putih, warna #23 sekarang sudah enggak begitu cocok lagi dengan kulit saya.  Agak sedih juga tahu ini 🙁

Ini penampakan dari concealer cushion. 

Laneige Layering Cover Cushion

Karena pengaruh cahaya juga sih, huehehe, tapi sebetulnya warna concealer-nya agak pucat dan emang pinkish alias cool tone.  Teksturnya sedikit dry dan powdery. Apakah bisa menutupi dark circle bawah mata atau bekas jerawat?  Untuk beberapa jam pertama sebelum wudhu, sebetulnya performa concealer cukup baik.  Kemudian seiring waktu berjalan memudar karena kena air, keringat, sebum, dan lain sebagainya.

Laneige Layering Cover Cushion

Sementara ini merupakan penampakan untuk BB cushion. Teksturnya lebih basah, sama saja seperti BB cushion dri Laneige yang lain. Coverage-nya sendiri medium, saya enggak berani pakai sampai full coverage karena bakalan kayak pakai topeng.  Bener, deh.

Price 

Saya beli ini di salah satu toko online Shopee, lagi ada diskon sehingga saya membelinya seharga Rp 275.000 tanpa ongkir. Harga bisa bervariasi.  Jika kamu ingin lebih meyakinkan diri ketika membeli apakah asli atau palsu, coba bandingkan harga Won dan Rupiah.  Hitung kurs agar bisa dibandingkan.

Will I Repurchase? 

NO, produk ini mengecewakan saya.

Rating 

2.5/5

 

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    2 Comments

    1. Lia Harahap

      Padahal kemasannya lucu ya. Tapi aku juga produk cushion Laneige yang biasanya juga gak ada yang cocok. Mungkin pengaruh iklim kali ya hehehe.

      18 . Jul . 2018
      • Azzahra R Kamila

        Iyaa mungkin juga sih haha, kalo pake di Bandung bagus kayaknya

        22 . Jul . 2018

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *