in Beautilogy, Beauty

[TIPS] 5 Beauty Hacks Untuk Kamu yang Malas Dandan di Pagi Hari

at
5-tips-beauty-hacks-pagi-hari

Hi, beauties! Siapa yang suka rempong pagi-pagi? Bagi kaum wanita milenial yang sudah bekerja, entah tinggal sendiri atau dengan orangtua, pasti repot juga, ya!  Bukan cewek namanya kalau nggak pernah repot, hehe.  Bisa jadi malam sebelumnya kamu lembur, tapi esok harinya kamu harus tiba di kantor at 7 or 8, sharp. Pagi adalah waktu krusial karena biasanya muka kita kucel, ngalamin bad hair day, bisa juga masih ngantuk banget.

Duh, nggak boleh telat nih, kudu meeting pagi-pagi dengan klien, padahal kemarin juga ambruk gara-gara lembur.  Mana sempat buat dandan segala? Sebetulnya bukan berarti kita nggak bisa tampil cantik, bersih, dan wangi, kok.  Lah, tapi kan waktunya sempit?   Ada kok beberapa tips yang bisa kamu praktekkan.

Ada 5 tips yang bisa langsung kamu lakuin, khusus bagi kamu yang malas!

Tips Beauty Hacks #1: Sarung Tangan Hairdryer

tips beauty hacks

For whoever creates dry shampoo, dia benar-benar penyelamat di saat genting.  Siapa yang suka pakai dry shampoo kalau lagi malas keramas?  Saya juga termasuk yang suka menggunakannya kalau saya lagi malas keramas.

Tapi… sebetulnya dry shampoo itu nggak baik juga lho, kalau dipakai tiap hari.  Tapi, bukannya statusnya buat menghemat waktu keramas?  Ya, tapi kita juga harus memperhatikan bahan baku dari dry shampoo. Kebanyakan dry shampoo terbuat dari bahan padat seperti bubuk jagung dan oat.  Ketika kamu spray ke rambut, ada potensi spray yang bisa menyerap minyak ini malah numpuk di kulit kepala.  Alhasil, minyak menutupi pori-pori, kamu ketombean.

Kamu tetap bisa keramas kilat, kok.  Cuci saja bagian rambut tertentu, misalkan poni, biar rambut tidak kelihatan lepek. Kamu cukup basahi saja rambut dengan air tanpa sampo.

Khawatir pakai handuk bisa bikin kulit kepala iritasi karena tergesek-gesek atau tidak cepat kering?  Maka alternatif lain di saat seperti ini adalah menggunakan sarung tangan hairdryer.  Selain ramah lingkungan, bisa ngeringin rambut 2 kali lebih cepat, lho. Semprotkan hair mist, maka penampilan pagi hari akan sempurna!

Tips Beauty Hacks #2: Investasi Makeup Serbaguna

Saya sering mengalami situasi pagi-pagi yang rempong.  Karena masih tinggal sama orangtua, saya suka rebutan kamar mandi dengan adik setiap hari. Kalau makeup harus sempurna, duh, nggak punya waktu buat sarapan!  Padahal saya punya jadwal ngajar pagi sampai siang.

Itulah alasannya saya suka tools makeup yang dwifungsi.  Malah kalau bisa triple atau lebih, haha. Contoh produk dwifungsi yang saya suka banget adalah Canmake Lip & Cheek Gel, atau Mineral Botanica Metallic Liquid Lipstick.  Warna nude adalah warna teraman dari semua warna, jika kamu padukan menjadi satu, hasilnya nggak akan pernah salah.  Kamu bisa menggunakannya sekaligus untuk eyeshadow, blush, dan juga lipstik.

Contoh lain adalah BB cream, CC cream, dan BB cushion. Bahan-bahan ketiganya sudah cukup untuk mencerahkan wajah sekaligus membuatnya lebih lembap, nggak perlu lagi pakai skincare sebelum makeup.  Tinggal berangkat!

Tips Beauty Hacks #3: Siapkan Makeup Remover dan Sheet Mask di Area yang Mudah Dijangkau

Kalau sudah capek beraktivitas seharian, bawaannya pasti pengin malas-malasan, deh.  Saya juga suka tergoda tidak membersihkan makeup dan langsung gogoleran di kasur, hehe. Apalagi kalau harus melakukan rutinitas skincare berlayer-layer, duh males pake banget.

Supaya kemalasanmu terakomodasi, siapkan makeup remover di tempat yang terjangkau.  Misal di sebelah tempat tidur, lemari pakaian, atau kamar mandi.  Kamu juga bisa menyimpan sheet mask di area-area tersebut.

Gunakan sheet mask sambil multitasking, misalkan saja menyiapkan keperluan esok hari, entah sarapan atau baju kerja.  Supaya kamu tidak perlu menghitung detik dan menit, kalau harus nunggu malas juga, kan, rasanya? Setelah pakai selama 20 menit, buang, tinggal tidur, deh.

Tips Beauty Hacks #4: Semprot Parfum di Titik yang Tepat

Kalau kamu hanya sempat mandi kilat, atau malah tidak sempat mandi pagi, sebaiknya sore atau malam sebelumnya usahakan untuk mandi.  Badan yang terasa lengket akan membuatmu tidak nyaman sepanjang hari.

Selain pakai deodorant, ada kemungkinan kamu juga akan menyemprot parfum untuk melengkapi rutinitas.  Kamu harus tahu cara menyemprotkan dengan benar agar tahan sepanjang hari. Memangnya di mana saja?

Kamu bisa menyemprotkan di pakaian dalam.  Jika merasa sayang buang-buang parfum, semprotkan di titik-titik tertentu yang bisa bikin wangi lebih lama.  Selain di pergelangan tangan dan leher, kamu bisa semprot di pusar, belakang telinga, bahkan di sisir rambut!

Tips Beauty Hacks #5: Pad dan Wipes adalah Teman

Saat ini yang namanya skincare dan bodycare banyak bentuknya.  Kalau kamu malas banget menuangkan skincare dan mengusapnya dengan tangan, kamu bisa pakai skincare dalam bentuk pad atau wipes. Misalkan saja cukup kok, pakai COSRX One Step Moisture Pad sebelum pakai makeup.  Atau memakai facial cleansing wipes untuk menghapus makeup.

Malah sekarang ada juga lho underarm deodorant wipes.  Kalau kamu kehabisan deodorant dan nggak sempat beli, tinggal usap ini maka badan akan terbebas dari bau sepanjang hari.

Apa kamu punya tips menarik lain untuk beauty hacks?  Boleh share di kolom komentar, ya!

Share:

Azzahra R Kamila

Her blog has a concern for cruelty free and halal products. Her skepticism makes her doing research about science behind beauty, as she wants to educate readers to carefully choose cosmetics ingredients before buying. In addition to beauty, she also likes to discuss slice of life as well as book reviews.

    Leave A Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *